#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Oleh: Kang Didno
menaikkan traficSebagai pemilik blog tentunya akan mempunyai kebanggaan tersendiri jika situs atau blog yang kita miliki mendapat banyak pengunjung yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan setiap harinya. Tapi bukan pengunjung semu yang hanya dilihat oleh diri sendiri dengan mengotak-atik IP address atau menggunakan software seolah-olah jumlah pengunjungnya banyak. Berikut ini saya akan berikan tips untuk menarik pengunjung ke situs atau blog kita :


  1. Posting sesuatu hal yang banyak dicari, dibutuhkan, dan berguna bagi orang banyak.

  2. Update terus postingan atau artikel yang kita miliki.

  3. Memanfaatkan Web directory (sebuah layanan yang mengelompokkan beberapa website atau blog ke sebuah direktori atau kategori khusus sesuai dengan konten (isi) dari website/blog tersebut) baik lokal maupun internasional. Seperti technorati.com, directory.resep.web.id, blog-indonesia.com dan lain-lain.

  4. Memanfaatkan Social Bookmarking (sebuah metode yang digunakan oleh pengguna internet untuk berbagi, mengelompokkan, pencarian, dan mengelola sumber daya bookmark web. Sumber yang dibookmark menjadi suatu referensi. Contohnya kita manfaatkan layanan di addthis.com, digg.com, delicious.com dan lain-lain.

  5. Mempublikasikan blog kita melalui Jejaring sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan lain-lain. Supaya blog kita dilihat oleh teman kita atau orang lain.

  6. Blog walking atau jalan-jalan ke blog orang lain sambil meninggalkan jejak lewat komentar atau fasilitas chat atau obrolan yang ada di blog atau situs tersebut.

  7. Memasang Widget yang berguna meningkatkan pengunjung seperti www.cbox.com, www.hitstats.com, www.prchecker.info, www.alexa.com.

  8. Memanfaatkan jasa iklan gratis/baris dan media offline seperti pembuatan pin, stiker, kaos dan lain-lain. Kemudian disebarluaskan kepada teman atau keluarga terdekat kita.

Mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat buat kita semua.





http://www.didno76.com/

Post a Comment

  1. @Warung Blogger, wow mantap nih tipsnya....terimakasih ya :-)
    salam kenal ya, aku anggota baru warung blogger....

    ReplyDelete
  2. saya baru mencoba trik nomor 3 hanya di DMOZ mas, tapi technorati kayaknya selalu gagal terus kenapa ya

    ReplyDelete
  3. Untuk main GA, aman ga Sob sumber-sumber traffic tersebut tanpa proporsi yang bagus dari SE?

    ReplyDelete
  4. Wah bener banget tipsnya. sya baru pake yang ke 5 6. kedepan akan coba tips yg lainnya.

    ReplyDelete
  5. yes, bisa dicoba tipsnya bro, saya udah blogwalking dan promo di socmed udah lumayan ada yg berkunjun. mungkin kalo semua cara diatas bisa diterapkan, bisa terkenal nih blog. thanks infonya bro :)

    ReplyDelete
  6. kunjungan perdana... pengen ngopi di warung kopi blogger endonesah,,, happy blogging all...

    ReplyDelete
  7. Top dah, kalau saya dikasih izin bikin kesimpulan, cara naik pengunjungnya adalah, berteman baik dengan mesin pencari serta berteman baik dengan orang-orang. :D

    ReplyDelete
  8. Owh Owh....coba dicoba. saya selama ini BW dan socmed. tapi ya gitu capek banget, tapi emang %keberhasilannya tinggi juga,

    ReplyDelete
  9. kalo panjang pendeknya postingan ngaruh ga sih?

    ReplyDelete
  10. wah, mantap ni tips.a , ane udh make beberapa tips diatas dan pngunjung.a lumayan.

    ReplyDelete
  11. tips yg wajib di coba :)

    ReplyDelete
  12. mantep, blog gue memenuhi cara2 ini gak? hahaha

    ReplyDelete
  13. wah,berguna bgt nih buat gue
    thank's

    ReplyDelete
  14. makasih infonya bro... baru belajar nih... di coba aah... :)

    ReplyDelete
  15. Trims atas informasinya. Selama ini cuma menggunakan MedSos(fesbuk & twitter) aja. Pingen mencoba cara lain. :-) #HappyBlogging

    ReplyDelete
  16. Semoga tambah penggunjung, thanks

    ReplyDelete
  17. Tips yang bagus dan bermanfaat..
    Insya Allah akan aku coba..

    Salam blogger

    ReplyDelete
  18. wah sepertinya saya sudah memanfaatkannya semua cara diatas. nice info

    ReplyDelete
  19. Keren tipsnya WB, dicoba dicoba....

    ReplyDelete
  20. terimakasih sudah berbagi tips sangat bermanfaat,salam kenal...

    ReplyDelete
  21. Aku dah coba d technorati moga2 segera melejit blog aku
    :)

    ReplyDelete
  22. Nice Info, Posting yang banyak dicari ini yang kadang harus dg ata kunci yg pas...

    Thanks

    ReplyDelete
  23. terima kasih gan infonya...mau tak co ba dulu...

    ReplyDelete
  24. udah gk ada waktu ngeblog lag nih kayaknya

    ReplyDelete
  25. GAN GIMANA SIH CARA MEMPERBANYAK PENGUNJUNG ?

    ReplyDelete
  26. Sangat bermanfaat sekali infonya terimakasih..

    ReplyDelete
  27. Waaah tips yang bagus, mai nanyak narok atau ngaktifkan smiley kaya :) diblog gimana yah?

    ReplyDelete
  28. kalau di wordpress otomatis. Harus ada script html kalau pake blogspot :)

    ReplyDelete
  29. sedikit berpengaruh, tulisan yg terlalu panjang terkadang membuat penunjung lari, terutama mereka yg tidak memiliki waktu banyak untuk membaca. Kecuali bagi pengunjung yang memang sedang mencari tema tulisan tertentu. #IMHO

    ReplyDelete
  30. Sip tipsnya :D
    Waktu ngecek di Statistik Blogger juga keliatan kalo pengunjung rata-rata datang ke blog saya karena ada informasi yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  31. Sempet kepikiran untuk buat pernak-pernik buat sponsorin acara waktu itu, cuma dananya kurang kenceng...

    Padahal mungkin kerena kalo waktu itu jadi direalisaiin sebagaimana disarankan di atas.

    maybe next time jangan buat kaos, buat mug dulu kali cukup :D

    ReplyDelete
  32. Boleh dicoba nih tipsnya. :D
    Makasih... :D

    ReplyDelete
  33. saya juga dah sering coba-coba kayak gini, tapi belum berhasil.. ada solusi lain gak mas...
    (p)

    ReplyDelete
  34. makasih, saya mau mencobanya insya Allah

    ReplyDelete
  35. terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-jantung-bengkak/

    ReplyDelete
  36. tips yang menarik, ada satu yang belum saya coba memanfaatkan media offline bisa diterapkan nih solusinya, terima kasih sudah sharing tipsnya.

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.