#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Twitter: Tiga Hal "Penting" yang Perlu Diperhatikan. Hallo Warga WB, sudah pada punya akun twitter, kan? Oke, aku anggap saja semua sudah pada punya akun twitter. Lalu, Sudah pada tau cara main twitter?. Oke, aku anggap aja belum tau cara main twitter.

Buat yang sudah tau boleh terus membaca artikel ini, siapa tahu bisa share seputar cara dasar main twitter. Kalau yang belum tau cara dasar main twitter, silakan baca artikel ini sampai selesai, okey…!

Menggunakan twitter sebenarnya tidak beda jauh dengan menggunakan facebook. Di media social twitter, menurut aku ada tiga hal yang meski diketahui. Walau pun yang lain juga perlu diketahui, tapi ketiga hal ini paling penting dan wajib diketahui. Tigal hal tersebut adalah Tweets, Mention atau interaction dan Direct Massager (DM). Oke, mari bahas satu per satu tiga hal tersebut.

1. Tweets

Biasa disebut dengan kicauan. Bisa berupa candaan, berbagi informasi, mencari informasi, share postingan, share berita,  atau apa aja yang akan muncul di Timeline. Kicauan memiliki 140 karakter, tidak boleh lebih kecuali kicauan kita menggunakan tweets longer.  Kicauan atau apa yang kita tweets akan muncul di timeline. Sementara timeline adalah beranda dimana kicaun terupdate akan muncul jadi satu dari akun-akun yang kita follow.

 
2. Mention 

Adalah berkicau sekaligus menyebutkan akun twitter tertentu. Bisa dilihat pada gambar di bawah, bahwa @samsulmaarif_ ngetweets atau berbagi informasi dengan mention akun @SobatBercahaya @BloggerCilacap @BloggerBanyumas dan @PenaDesa



Ketika kita dimention atau melihat tweet seseorang yang menarik, apa sih yang sebaiknya kita lakukan?.

Ada tiga pilihan yang bisa kita lakukan saat mendapat mention atau melihat tweet yang menarik, yaitu bisa reply, retweet  atau klik favorite.  Disini aku hanya ingin membahas reply. Reply ada dua yaitu edit RT dan reply tanpa edit.

Reply tanpa edit atau membalas mention yang dianggap menarik, penting atau perlu dikonfirmasi lebih banyak. Ketika reply tanpa edit maka yang tercantum pertama adalah akunnya si pengetweet lalu perkataan kita. Contoh reply tanpa edit




Akun @SobatBercahaya me-reply tweet-annya @aarmaee (lihat gambar diatas) dan saling balas. Ketika saling balas seperti itu follower @SobatBercahaya yang tidak follow @aarmaee tidak akan melihat percakapan aku sama maee kecuali melalui profil (tidak digembok) dan lihat seluruh tweetan aku atau mae, karena percakapan itu tidak tampil di timeline follower aku yang tidak follow maee, berbeda jika reply tersebut dilakukan dengan Edit RT. 

Edit RT adalah meng-tweet ulang dengan menambahkan kutipan sebelum akun dan tweet-an tersebut. Lihat contoh Edit RT pada gambar dibawah ini


Sebenarnya kita membalas tweet atau mention dengan menggunakan reply atau edit RT sah-sah saja, tetapi ada yang perlu diingat.

Jika kita membalas tweet atau mention dengan menggunakan cara edit RT maka semua akan masuk di timeline follower kita. Nah jika tweet atau balasan edit RT itu percakapan biasa maka akan sangat mengganggu follower kita alias menjadi tweet sampah yang tidak berguna di timeline. Edit RT sebaiknya digunakan jika tweet orang lain yang kita Edit RT itu memiliki nilai menarik, lucu dan informatif atau memiliki nilai berita sehingga follower kita perlu tahu.

3. Direct massage  

Adalah interaksi yang bersifat pribadi karena tidak ingin diketahui sama follower kita. Direct massage biasa disingkat menjadi DM, interaksi melalui DM sangat berbeda jauh dengan mention reply atau edit RT. Karena DM itu rahasia maka tidak aku sertakan gambar. 

Oke sekarang sudah tahu, kan, apa yang harus dilakukan ketika mendapat mention atau membaca tweet follower kita. Kita mau reply atau edit RT. Semua keputusan ada pada pemilik akun masing-masing.

Jangan lupa follow @SobarBercahaya

Label:

Post a Comment

  1. Eaaakkk.. si Kakak nih yang nulis. Dan ada akun twitterkuuu!!! Yayyy.. :-d

    Setuju banget kak. Kadang kalo yg edit RT itu emang ngeganggu banget. Apalagi kalo bahasannya gak penting. Udah bikin TL penuh, plus gak bisa di lihat conversationnya. Kasiaaan buat yg mau stalking TL gebetan *ehh :-)

    Anyway, kalo yang dulu pernah aku baca, sebenarnya RT itu adalah singkatan dari ReTweet, yakni suatu fitur yang digunakan kalau kita mau memasukkan tweet seseorang ke dalam TLnya kita, dan kita bagi dengan followers kita. Dulunya, fitur 'edit RT' ada di twitter web (bukan twitter client lainnya ya),, namun sekarang sudah tidak ada. Karena fitur itu sudah digantikan dengan retweet yang tidak bisa di edit. Ntah perubahan ini karen apa, namun menurut saya ada unsur perlindungan hak cipta di dalamnya. Namun sayangnya, perubahan ini tidak diikuti oleh twitter client yang lain, sehingga walaupun di twitter web sudah tidak ada fitur itu, di twitter client yang lain masih tersedia. Jadi tetep aja yang di RT masih bisa di edit2 yang dikhawatirkan malah tidak sesuai dengan informasi yang sebenarnya. Walopun, kadang emang edit RT diperlukan juga sih, untuk mempertegas, atau memberikan sedikit gambaran tentang pendapat kita mengenai twit yg kita RT itu. IMHO ya kakak,. mohon dikoreksi jika ada yang salah.

    Makasiiii... :)

    ReplyDelete
  2. Yuiii retweets = RT
    RT ada dua: retweets tweets secara utuh tidak menambah kata sebelum akun dan ngeRT dengan edit RT yaitu menambah kata sebelum akun.
    Klo di desaku beda lagi RT banyak banget dari RT 01 - sampai RT kesekian :))

    ReplyDelete
  3. tuiter itu apa ya? saya baru keluar dari gunung 5jari setelah bertapa selama 211tahun :D

    ReplyDelete
  4. RT = Retweet, kalo RW = ?
    :-s

    ReplyDelete
  5. burung yang suka berkicau ya twitter itu hehehe

    ReplyDelete
  6. ini perlu karena diantara syarat-syarat lomba blog , kadang perlu share pakai twitter, nulis hastaq dan lai-lain./.

    ReplyDelete
  7. saya pakai twitter cuma buat share postingan aja selama ini :) lebih nyaman di g+ kalau buat yg lain

    ReplyDelete
  8. tuiter buat dagang aja hehehe.....


    ReplyDelete
  9. saya baru nih di twitter... thanks infonya

    ReplyDelete
  10. Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal usaha, dll .. Atau harus Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat suku bunga rendah dan terjangkau 2%. Manfaat. Silahkan hubungi kami melalui e-mail: Lucysmithloanfirm@gmail.com

    Peminjam DATA S

    1) Nama Lengkap: ............................................. ..........
    2) Alamat: .............................................. ............
    3) Negara: .............................................. ................
    4) Sex: .............................................. ..................
    5) Status perkawinan: ............................................. ....
    6) Pekerjaan: .............................................. .......
    7) Nomor Telepon: ............................................. ...
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....................................
    9) Duration: .............................................. ..
    10) Tujuan Pinjaman: ............................................

    Lucy Smiith
    (Lucysmithloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete
  11. KESAKSIAN!!! KESAKSIAN!!! KESAKSIAN!!!

    Nama saya Endah Faridah. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs.Lucy Smith meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 150,988USD dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: Lucysmithloanfirm@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: faridahendah007@gmail.com dan Ervita azis diperkenalkan dan diberitahu tentang Ms. Lucy Smith, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Lucy Smith, Anda juga dapat menghubungi dia melalui emailnya: ervitaazis @ gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.