Halo,

Gimana kehidupan dunia blog kalian? Makin asyik? Banyak job? Atau justru lagi vakum? Susah dapet ide?

Banyak ya dinamika nge-blog ini. Blog adalah salah satu bagian kecil dari dunia industri kreatif, jadi wajar saja kalau terjadi turun-naik, pasang-surut, dan jatuh-bangun dalam prosesnya. Dalam proses bertumbuhnya, sebagai blogger pastinya punya permasalahan sendiri-sendiri.  Misalnya saja ada yang bermasalah dengan teknik penulisan, ada yang mengeluhkan jumlah pengunjung yang tidak juga bertambah banyak, ada yang pusing karena peringkat blog di mesin pencarian turus, ada yang mulai merasa jenuh dan membiarkan blognya diisi sarang laba-laba.

Semakin banyaknya masalah yang bertambah dalam dunia blog, bisa jadi merupakan kabar bagus. Karena sesuatu dengan segudang persoalan, jika disikapi secara positif justru bisa menjadi peluang di masa depan.

Jika diperhatikan dengan seksama, blog sekarang ini bukan hanya tentang bloger dan pembacanya. Lebih dari itu, ia melibatkan pihak lain yang ikut bergabung dan bergerak dalam industri kreatif ini. Ada agency, ada korporasi, bahkan pihak pemerintahan pun sudah mulai melirik bloger dan dunianya sebagai mitra yang bisa diandalkan.

27 Oktober, lusa, diperingati sebagai Hari Bloger Nasional. Bersama ini, kami ingin mengajak teman-teman bloger untuk menuliskan sedikit tentang BLOGER DI MASA DEPAN.

 

BLOGER DI MASA DEPAN adalah kata kunci pertama yang akan kita mainkan dalam program Bermain Kata Kunci. (Klik untuk mengatahui detil lengkap tentang Bermain Kata Kunci kunci) Oleh karena itu, aturan mainnya, coba tuangkan dalam bentuk tulisan pendapat kalian tentang bloger dan potensinya di masa depan, optimisme, kendala, bagaimana cara bloger untuk bersaing di dunia kreatif, tips dan trik atau harapan kalian untuk bloger dan dunianya di masa depan. Kami titip sedikit, tuliskan juga harapan kalian untuk Warung Blogger di masa depan, donk.

Ada sedikit ketentuan, nih. Coba diperhatikan:

  • Tulis sejujur-jujurnya dengan gaya bahasa masing-masing
  • Tulisan dipublikasikan di blog masing-masing di periode tanggal 27 Oktober 2018 sampai dengan 2 November 2018
  • Bagikan tulisan tersebut di twitter. Mention akun @warung_blogger dengan tagar #wbkatakunci #HBN2018
  • Bagikan juga di media sosial lainnya biar pembacanya banyak.

Tulisan-tulisan yang masuk akan dibaca dengan seksama oleh para admin Warung Blogger yang juga akan bertindak sebagai juri di periode bermain kata kunci pertama ini. Lalu, kami akan memilih tiga sampai lima tulisan terbaik. Tulisan terbaik, akan kami rangkum dalam rubrik Tulisan Pilihan. Dan tentu saja, profil penulis tulisan terbaik akan kami ulas di media sosial kami. Dan juga mereka itu lah yang akan berkesempatan menjadi juri di bermain kata kunci berikutnya.

Cukup menarik, kan?

Jadi, tunggu apalagi. Siapkan tulisanmu dari sekarang. Sampai bertemu di Hari Bloger Nasional 2018!

Post a Comment

  1. Menariik..
    Ikuutt yaa...WB.

    Bismillah~

    ReplyDelete
  2. Ikotttttt... *siapin kopi buat temen nulis

    ReplyDelete
  3. wah.. boleh lah ikutan, itung itung buat uji kemampuan dan kualitas menulis saya.. kali aja jadi bisa dapat ilmu ilmu baru dari ahlinya hehe.

    ReplyDelete
  4. Asyiiik, sudah ikutan Min. Semoga ramai.....

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ayo ayoo, jangan lupa dishare ke kami juga ya.

      Delete
  6. wahhh kira2 seperti apa ya ulasan ttg blogger masa depan, jadi mengkhayal akan jadi seperti apa diri saya dan blog beberapa tahun mendatang

    ReplyDelete
  7. sinau kata kunci sik om... bismillah...deadline 2 hari lagi iniiihhh

    ReplyDelete
  8. wahh mantap.. :) sayang saya gk bs ikutan deadlinenya hari ini hahaha

    ReplyDelete
  9. Menarik kayaknya, gimana ya gambaran jadi blogger di masa depan? pengen ikutan sih! tapi gk ada pemikiran :|
    Sementara jadi reader saja :)

    ReplyDelete
  10. wah butuh belajar banyak nih

    ReplyDelete
  11. iseng iseng nyasar kesini :v

    ReplyDelete
  12. harus tetap semangat dan mencari ide baru yang lagi trend..

    ReplyDelete


Powered by Blogger.