Tahun baru pasti identik dengan yang namanya resolusi. Sebelum membicarakan resolusi tahun ini, gimana kabarnya resolusi tahun kemarin? Apakah semuanya terwujud atau hanya sebuah tulisan belaka saja?

Berhubung sekarang masih bulan Januari di tahun 2019, belum kadaluwarsa jika kita membicarakan resolusi. Gimana resolusi tahun ini? Apakah sama seperti kemarin atau belum membuat resolusi sama sekali?

Buat kalian yang masih bingung ingin membuat resolusi seperti apa di tahun ini, berikut adalah resolusi wajib yang kalian tulis dan lakukan di tahun 2019. Kenapa wajib? Karena ini bisa menentukan masa depan kalian gimana nantinya.

Lebih Produktif dan Konsisten

Di tahun 2019 ini kita harus semakin lebih produktif karena saingan kita di luar sana banyak yang produktif. Mungkin acap kali di tahun kemarin kita masih menyia-nyiakan waktu luang seperti bermain game atau scroll socmed mantan dan gebetan, kita ubah tahun ini menjadi lebih produktif seperti membaca buku atau menulis.

Produktif saja tidak cukup, kita juga musti konsisten supaya semakin hari kita semakin berkembang. Ada perubahan yang signifikan bila kita melakukan sesuatu secara konsisten. Misalnya seperti menulis blog, pasti akan terlihat berbeda jika seseorang yang menulis secara konsisten dan menulis jika ada mood saja. Akan lebih enak dibaca kalau kita rajin menulis walaupun sedang tidak mood.
Jadi, di tahun ini harus lebih produktif dan konsisten, ya, Warga WB!

Olahraga

Sehat itu mahal dan sehat adalah aset berharga kita untuk masa depan. Salah satu hal yang mudah kita lakukan agar tubuh kita tetap sehat dengan rajin berolahraga. Resolusi ini harus banget kalian laksanakan supaya kalian semakin fit dan buat kalian yang memiliki berat badan berlebih, olahraga itu wajib.

Tidak melulu harus di tempat olahraga, seperti gym atau gelanggang olahraga. Kalian bisa olahraga di dalam rumah seperti senam dengan instruktur yang bisa kalian tonton dari youtube atau lari keliling daerah rumah. Yang penting tubuh kalian bergerak dan berkeringat. Pastinya nanti kalian akan sehat. Yuk, olahraga! Sehat itu mahal.

Menabung

Dari tahun ke tahun umur kita semakin bertambah, kebutuhan dan keinginan kita pun semakin banyak. Oleh karena itu kita harus bisa mendapatkan uang yang sesuai dengan kebutuhan kita kalau bisa sekalian yang sesuai dengan keinginan kita. Makanya kita harus bisa menabung dari sekarang sebelum kita menyesal di kemudian hari.

Seiring perkembangan zaman, banyak sekali cara menabung, tidak hanya menggunakan celengan ayam. Kalian bisa menabung sembari investasi, seperti menabung saham, reksadana atau emas, yang setiap tahunnya bila situasi sedang baik mengalami kenaikan harga. Untuk kalian yang tidak bisa menabung atau sulit menyisihkan uang, bisa bekerja sama dengan bank agar langsung memotong saldo dari rekening kalian setiap bulannya.

Tidak ada alasan lagi kan untuk menabung? Resolusi ini wajib kalian lakukan walaupun nanti nabungnya sedikit, tak apa karena sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.

***

Resolusi hanya menjadi resolusi jika kita tidak mau mengubah diri. So, yuk, Warga WB, lakukan resolusi-resolusi wajib di atas supaya kita bisa menjadi pribadi lebih baik di tahun ini. Jika sulit melakukan ketiganya, lakukan dulu salah satunya. Semangat, Warga WB! Kalau bukan kita yang berubah, siapa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Ngomong-ngomong, ada enggak, sih, resolusi wajib kamu selain resolusi di atas?

Post a Comment

  1. resolusiku sih olahraga dan meningkatkan produktifitas untuk kejar omset

    ReplyDelete
  2. Hmm apa ya.. taun ini resolusiku Insya Allah ke luar negeri. Amin!

    ReplyDelete
  3. Resolusi taun ini cuma satu invest: invest kesehatan, persiapan masa depan, invest pikiran hehehe. Tapi ga terlalu ngoyo sih jadi biar nanti nggak kecewa sama eskpetasi yg terlalu gede

    ReplyDelete
  4. Huhuhu pengen banget bisa produktif kayak teman-teman blogger lainnya, resolusi cukup bisa bahagia dan menikmati apa yang bisa dilakukan, sukses untuk resolusinya WB

    ReplyDelete
  5. Kurang lebih sama resolusinya. Untuk olahraga kubelum mulai karrna pagi2 sering hujan sih

    ReplyDelete
  6. lah itu yang di atas semua resolusi wajib saya di tahun ini....doakan berhasil ya

    ReplyDelete
  7. Waah...resolusinya cerdas.
    Tapi aku rasa, perlu di break down lagi yaa...

    Kalau terlalu general, biasanya kurang produktif.

    Hehehe...pengalaman pribadi siih...

    ReplyDelete
  8. kalau dio saya Olahraga ini yang agak susah, susah ketemu waktu yang tepat, karna benturan ke waktu kerja, hadehhhh...

    ReplyDelete
  9. Untuk lebih produktif sih sedang ku coba. Dan untuk olahraga, sudah mulai berjalan, karena aku mau ikutan lari 5 kilometer di bulan depan. Skrg lagi seringin latihan karena dulu malas banget olahraga. Kalo nabung.. Hahahaha aku malu kalo ngobrolin tabungan, jajan mulu aku

    ReplyDelete
  10. Bener banget... ketiga resolusi di atas emang mustinya wajib dijalanin setiap tahunnya. Dan aku sendiri, masih kacau nih soal menabung. Hiks.

    ReplyDelete
  11. Lebih meningkatkan quality time bareng keluarga. Tahun kemarin kayaknya kurang banget. Sekarang harus bayar "hutang" ke mereka.

    ReplyDelete
  12. Ada min, saya juga punya resolusi untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. InsyaAllah ingin legalitasin bisnis yang sedang saya jalanin agar bisa berbentuk CV. Mohon doanya min :D

    ReplyDelete
  13. Ada min, saya juga punya resolusi untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. InsyaAllah ingin legalitasin bisnis yang sedang saya jalanin agar bisa berbentuk CV. Mohon doanya min :D

    ReplyDelete
  14. Sebenarnya sih resolusi aku tahun ini adalah MENIKAH. Tapi, mau gimana lagi karena pasangan hidup belum ada yang pas di hati. Kapan-kapan kasi tips yaa min Cara Menemukan Jodoh di Tahun yang Baru.

    ReplyDelete
  15. Resolusi investasi, iya bangeett..
    Tapi gak dalam bentuk reksa atau deposito...tapi dalam bentuk cicilan emas.
    Kan lumayan tuuh...nabung sedikit, nanti dapetnya kepingan, lama-lama bongkahan.

    Aiih~

    ReplyDelete
  16. bener banget ini resolusinya
    harus produktif
    karena makin ke sini kok makin malas nulis
    harus dikebut ini
    klu olahraga udah dimulai
    setidaknya seminggu sekali
    klu menabung itu mah wajib
    terasa banget manfaatnya apalagi saat butuh duit banyak untuk ini itu seperti yang saya rasakan sekarang

    ReplyDelete
  17. Wah bened nih resolusi tahun 2019, olahraga teratur dan pola hidup sehat, biar ga mudah sakit

    ReplyDelete
  18. Saya gak punya resolusi.., mengalir saja bagai air...

    ReplyDelete
  19. Wihiooi jadi resolusiku semua dong ini
    Hahaha

    Yg paling kutekankan ya menabung. Mau nikah soalnya, hehe

    ReplyDelete
  20. Ketiganya bener2 resolusiku banget. Konsisten sgt penting utk kegiatanku sbgt bloger. Olahraga jg biar ttp sehat ngapa2in. Dan menabung, ini tentu jd PR besar bagiku yg blm punya bnyak harta.

    ReplyDelete
  21. Ketiganya bener2 resolusiku banget. Konsisten sgt penting utk kegiatanku sbgt bloger. Olahraga jg biar ttp sehat ngapa2in. Dan menabung, ini tentu jd PR besar bagiku yg blm punya bnyak harta.

    ReplyDelete
  22. Huwa!!!!!!!!!!! Resolusi aku tahun ini apa yaaaaa, min? Aku juga pengen kaya orang orang gitu.

    ReplyDelete
  23. Resolusinya keren2. Secara umum sama sih ya sih dengan apa yang ingin aku raih. Mungkin juga ditambah beberapa pecapaian 2018 yg blm berhasil.
    Pokoknya yg penting 2019 lbh baik dr tahun sebelumnya aamiin

    ReplyDelete
  24. Lebih produktif dan konsisten itu wajib banget..,jangan terlalu banyak main ponsel memang...ponsu
    El cuma pengobat lelah sementara...dan kita wajib produktif ddunia nyata

    ReplyDelete
  25. Beneran aku pengen lebih produktif di tahun 2019 ini. Ayo dong WB bikin program-program yang bisa kasih semangat #wargaWB untuk lebih produktif ngeblog :)))

    ReplyDelete
  26. Resolusinya sama semuaaa... Konsisten nulis, rajin olahraga, dan semangat belajar hal baru. Semoga bisa terealisasi thn ini yaa

    ReplyDelete


Powered by Blogger.