December 2014

#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Banjarnegara Berduka

Duka kembali menyelimuti bagian wilayah negeri ini. Banjarnegara, salah satu kabupaten di Jawa Tengah sedang dilanda bencana, satu dusun tertimbun tanah. Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karang Kobar, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah kemarin 13 Desember 2014 tertimbun tanah.

tanah longsor di banjarnegara

Sekitar pukul 17:30 Wib tiba-tiba bukit Telaga Lele longsor. Bukit setinggi 400 meter itu menimpa satu dusun dengan 105 rumah beserta jalan raya penghubung Banjarnegara - Dieng. Komandan Kodim 0704 Banjarnegara menuturkan bahwa luas cakupan bencana hingga 10 hektar, ada 300 orang di lokasi kejadian.

Menurut data dari BNPB korban hingga pagi ini pukul 06:30 Wib telah mencapai 20 orang tewas, 11 luka berat, 4 luka ringan, dan 88 orang belum ditemukan. Saat ini ada sekitar 577 pengungsi yang tersebar di 10 titik. Para pengungsi memerlukan bantuan makanan, selimut, sanitasi, obat-obatan, dan pakaian anak-anak. Sumber


Video Detik-Detik Menjelang Tanah Longsor

Video amatir di atas menggambarkan detik-detik bencana tanah longsor di Banjarnegara. Video dengan durasi kurang dari 2 menit itu diambil oleh salah satu korban yang selamat. Dari video tersebut terdengar teriakan para korban longsor di Kecamatan Karangkobar.

Apa yang bisa kita lakukan?

Bagaimana jika kita termasuk salah satu korban selamat dari bencana tanah longsor di Banjarnegara, apa yang akan dilakukan dan dibutuhkan?

Saat ini, kita semua yang masih diberikan kesehatan dan kelonggaran rezeki, masih bisa menikmati sesuap nasi, dan masih ada tempat untuk berteduh di malam hari, patut bersyukur dengan sedikit memberikan bantuan kepada mereka "para korban bencana" sebisa mungkin.

Yang punya waktu luang dan tenaga, bisa menuju ke sana untuk menjadi relawan. Kalau hanya punya "receh" mari bantu sebisa mungkin untuk mereka. Bisa jadi uang seribu tidak berarti bagi Anda, tapi sangat berarti untuk mereka.

Warung Blogger mengajak Anda meringankan sedikit ujian yang menimpa dulur-dulur kita di  Banjarnegara, dengan memberikan bantuan berupa materi melalui rekening di bawah ini:


Kami menampung bantuan dalam bentuk uang yang akan disalurkan kepada para korban bencana tanah longsor di Banjarnegara. Bantuan melalui Warung Blogger akan ditutup pada tanggal 23 Desember 2014 dan diserahkan kepada para korban.

**Sedikit bagi Anda, Besar bagi mereka**

No. ISBN : 9786029719765
Penulis : Lurlene McDaniel
Penerbit : Laluna And Friends
Tanggal terbit : Agustus - 2014
Jumlah Halaman : 261
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Remaja
Harga : Rp48.000


Sinopsis
Elowyn dan Kassey bersahabat. Mereka berbagi segalanya. Tapi satu hal yang belum Elowyn bagi dengan Kassey adalah bahwa dia mencentang kotak donor organ pada SIM barunya .Kassey mengetahui hal ini dengan cara yang mengejutkan dan menghancurkan - saat keinginan Elowyn, menjadi donor, akan segera terwujud.

Kassey dan Wyatt –kekasih Elowyn- semakin dekat setelah peristiwa itu. Kassey kerap merasa mengkhianati Elowyn. Namun, saat Arabeth datang membawa segala kenangan akan Elowyn,baik Kassey maupun Wyatt tidak dapat menjauh darinya.

Persahabatan, kehilangan, dan cinta datang dengan cara yang tidak pernah mereka bayangkan.

Review
Pernahkah teman-teman berniat mendonorkan salah satu organ tubuh? Atau ada keluarga, sahabat, dan mendengar cerita dari orang lain tentang kasus donor organ tubuh?

Novel Heart to Heart bercerita seputar tema donor organ tubuh dan apa efek dari peristiwa tersebut. Belum banyak novel yang mengangkat tema tersebut, sehingga menjadi kekayaan literasi tersendiri.

Menggunakan POV 1 dari sudut pandang Kassey dan Arabeth, cerita dibuka dengan persahabatan yang manis antara Kassey dan Elowyn. Keduanya tumbuh bersama walaupun dari keluarga yang latar belakangnya berbeda. Sampai suatu hari, Elowyn berpacaran dengan Wyatt, hingga kerap kali Kassey terlupakan.

Sebuah kecelakaan merenggut nyawa Elowyn. Karena Elowyn telah mencentang kotak donor organ pada SIM-nya, jantung Elowyn berpindah tubuh.

Cerita bergeser pada kisah Arabeth, seorang gadis berpenyakit jantung yang kesepian. Kebahagiaan mulai merayapinya ketika mendapatkan jantung sehat milik Elowyn.

Ternyata, keluarga dan sahabat Elowyn mencari tahu ke mana jantung tersebut ditranspalansikan. Terjadi kesepakatan pertemuan kedua orang tua Elowyn, Arabeth, Kassey, dan Wyatt. Pertemuan itu mengubah segalanya.

Heart to Heart, sebuah novel yang inspiratif. Beberapa poin penting dalam novel ini adalah, pertama, bagaimana seseorang berbesar hati mendonorkan organ tubuh. Tentunya tidak semua orang rela melakukannya. Kedua, bukan saja orang yang mendonorkan organ tubuh yang mesti memiliki kebesaran hati, keluarga, sahabat, dan orang di sekitarnya pun harus menerima dan mengikhlaskannya. Ketiga, ternyata transpalansi organ tubuh memiliki efek terhadap penerimanya. Efeknya bermacam-macam, namun sering kali disebut ‘ingatan selular’ yang tidak dipelajari secara kedokteran. Ingatan selular ini semacam keinginan, kenangan, kebiasaan, hingga karakter pemilik organ sebelumnya yang secara tidak sadar menempel pada resipien organ.

Heart to Heart didominasi oleh cerita persahabatan dan keluarga. Sedikit bumbu cinta yang tidak begitu kentara. Karakternya sangat manusiawi, memiliki sifat baik dan buruk sehingga mudah diterima pembaca. Gaya bahasanya ringan khas remaja namun tidak berlebihan. Sebagai buku terjemahan, buku ini cukup baik dalam mengalihbahasakan sehingga enak dibaca.

Buku Heart to Heart kami rekomendasikan bagi segala kalangan umur. Terutama buat kamu yang tertarik dengan segala sesuatu tentang donor organ tubuh.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.