#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Oleh: Niar Ningrum

Hai warga warung blogger :)
Sudah sarapan belum? Sarapan itu sebagai sumber energi lho dan dapat menjaga kesehatan tubuh. Sarapan tak sekedar makan nasi lho, bisa juga makan roti atau makan buah, yang lebih penting perut terisi supaya tidak kosong. Perut kosong tidak bagus buat tubuh, tubuh menjadi lemas, lesu dan pikiran tidak konsentrasi sama apa yang dikerjakan.

Sarapan bagus banget lho buat tubuh. Memberikan energi tersendiri setelah sarapan pagi. Seberapa sibuknya anda disempatin buat mengisi bahan bakar untuk tubuh buat modal beraktifitas untuk tubuh. Manfaatnya banyak banget kalau pagi hari dimulai dengan sarapan.

Manfaat nya sarapan yaitu :

1. Memberi Kekuatan.

Setelah puasa sepanjang malam dan mulai kehilangan gula dalam tubuh yang membuat lebih lesu, sarapan yang mengandung gula dapat menambahkan energi. Gula adalah sumber energi yang diserap dari karbohidrat yang dimakan.

2.Memberi Otak Anda Bahan Bakar Untuk Meningkatkan Konsentrasi

Sarapan menyediakan bahan bakar bagi otak untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan ingatan. Sarapan memperbaiki kemampuan dalam berpikir dan menjaga untuk tetap berada dalam penampilan mental terbaik. Konsentrasi yang baik dapat membuat aktifitas berjalan dengan lancar.

3.Membantu menurunkan Berat Badan.

Melewatkan sarapan membuat tubuh tetap dalam keadaan 'kelaparan' akan membuat anda mengkonsumsi cemilan yang memberi peningkatan metabolisme. Sarapan makanan sehat akan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak didalam tubuh, dan sarapan juga meningkatkan tingkat energi sebagaimana metabolisme tubuh sepanjang hari.


4. Menambah Nutrisi dan Energi.

Sarapan dapat memberikan nutrisi dan energi untuk membuat tubuh semakin sehat dan kuat untuk melakukan aktifitas sepanjang hari. Makanan akan memberikan nutrisi seperti zat besi, vitamin dan serat yang diperoleh dari makanan yang dimakan. Energi setelah makan akan memberikan kekuatan tersendiri untuk tubuh supaya lebih sehat.

Jadi, manfaat yang terdapat di dalam tubuh banyak banget kan setelah sarapan. Selagi masih sehat, lakukanlah hal yang kecil agar menjadi kebiasaan baik untuk menjaga tubuh tetap sehat. Menjaga lebih baik daripada mengobati.


Sumber gambar : http://kulinerkita.multiply.com/photos/photo/541/3
Label:

Post a Comment

  1. saya termasuk jarang sarapan nih... dianggap tidak terlalu penting..
    tapi kayaknya butuh digalakan lagi nih sarapan ya...

    ReplyDelete
  2. hohohoho...Alhamdulillah sejak kecil saya sdh di biasakan untuk sarapan. Dulu merasa biasa sj setiap di suruh sarapan dan setelah tahu betapa manfaat sarapan luar biasa..termasuk utk konsentrasi/otak...jd saluut banget sama SImbok yg membiasakan semua anak-anaknya utk sarapan sebelum berangkat sekolah ataupun aktifitas lainnya.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah.. sekarang saya sarapan setiap hari...

    ReplyDelete
  4. hoho... ^^ kalau sempet ya sarapan.. kalau enggak ya, makan siang aja.. :D

    ReplyDelete
  5. Nay orang yang jarang sarapan pagi, biasenye nunggu laperr dulu baru grasak grusuk nyari makanan..*jangan dicontoh* hehhee

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah..saya suka sarapan bareng sama anak-anak ketika mau pergi sekolah...

    ReplyDelete
  7. gambarnya bikin laper aja... niar bisa nggak ya bikin yg ada digambar.. :D

    ReplyDelete
  8. bisa keliyengan aku kalua gak sarapan

    ReplyDelete
  9. benar sekali!!
    saya tipe yang harus sarapan sebelum memulai aktivitas, kalau ngga, bisa ngga fokus seharian :D

    ReplyDelete
  10. selalu sarapan kok. kecuali pas puasa

    ReplyDelete
  11. bener banget, justru di pagi hari itu penting hihi :D

    ReplyDelete
  12. gue malah gak suka makan pagi!

    ReplyDelete
  13. saya termasuk orang yang kulina (terbiasa) sarapan; ini gara-gara dulu ketika ibtidaiyah, ibu melarang saya untuk berangkat sekolah jika tak mau sarapan terlebih dulu....

    ternyata sarapan betapa penting ya Mbak Niar...

    ReplyDelete
  14. Ya tapi sarapan pake roti satu lapis doang kayak di gambar itu ya nggak cukup lah buat bahan bakar..

    ReplyDelete
  15. memang sangat perlu sarapan tersebut, namun hal ini sangat di lupakan oleh smua orang dengan berbagai alasan,, dan artikel ini sangat bermanfaat :)


    Happy Blogging

    ReplyDelete
  16. kata orang sarapan penting banged agar porsi makan siang nda berlebihan. Bener nda sih?

    ReplyDelete
  17. betul, dan masih lebih baik terlambat sarapan drpd tidak sama sekali, saking pentingnya :)

    ReplyDelete
  18. Sarapan memang penting ya kak, saya sih rajin sarapan

    ReplyDelete
  19. asik, enak tuh kayaknya *netes*

    ReplyDelete
  20. Betul..betul..betul, tp suka ga sempet dech

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.