#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger


Seorang founder perusahaan creative desain dari Amerika pernah berkata, afiliasi marketing adalah cara terbaik untuk membuat blog anda menghasilkan uang. Pembaca akan mencari blog dengan konten yang bagus, objektif  dan informatif, yang nantinya bisa menjadi referensi mereka. Sehingga blog yang memiliki kualitas seperti itu bisa menjadi sarana yang efisien untuk mempromosikan sebuah produk. Nah, untuk mencapai blog dengan tingkatan seperti itu, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan :


1. Pilihlah afiliasi yang sesuai dengan konten blog anda.
Afiliasi yang menganut sistem CPA memerlukan action yang harus dilakukan oleh konsumen agar anda bisa mendapatkan komisi. Semakin relevan konten anda dengan iklan yang anda pasang, semakin besar pula kemungkinan konsumen anda melakukan action. Contoh: Apabila anda banyak menulis tentang game, mungkin afiliasi yang cocok untuk anda adalah website game online atau toko penjual konsol video game.
2. Temukan platform afiliasi yang memiliki variasi advertiser
Apabila blog anda memiliki artikel yang temanya bervariasi, sebaiknya anda bekerjasama dengan platform afiliasi yang mempunyai advertiser yang beragam pula. Platform afiliasi akan menyediakan advertiser lengkap dengan kode link yang anda butuhkan untuk dipasang pada blog anda. Jadi apabila misalnya anda menulis artikel tentang review suatu produk, anda tidak perlu mengajukan permohonan ke produsen produk tersebut untuk mendapatkan kode link afiliasi. Cukup dengan bekerjasama dengan platform afiliasi, mereka akan menyediakan code link afiliasi yang anda cari.
3. Menjual lewat konten anda
Sebuah blog memiliki kesempatan untuk menambah jumlah pembaca / pengunjung setia apabila memiliki konten yang informatif. Konten yang informatif akan menimbulkan efek seolah-olah anda merekomendasikan produk. Nah, dengan "rekomendasi" inilah kita bisa memasang iklan di blog kita dan mengarahkan pembaca kita untuk melakukan action .
4. Tidak terlalu kelihatan menjual namun tetap efektif.
Apabila anda sudah mulai menjalankan bisnis afiliasi, terkadang sulit untuk tidak terkesan menjual. Untuk tetap menjadikan blog anda sebagai sarana yang informatif bagi para pembaca anda, sebaik tampilan blog anda tidak terlalu dipenuhi oleh iklan afiliasi anda yang bisa menjadikan blog anda lebih terlihat seperti kumpulan banner. Tujuan utamanya adalah menjadikan halaman blog anda berpotensi untuk menjadi link afiliasi bukan menjadikan seluruh halaman anda sarana afiliasi.


Sebuah platform afiliasi yang sekarang sedang berkembang adalah ACCESS TRADE. Platform ini berasal dari Jepang dan sudah menjadi salah satu platform afiliasi terbesar didunia. Sekarang ACCESS TRADE sudah memiliki lebih dari 8.000 klien di lebih dari 44.000 website di seluruh dunia. Tahun 2013 ACCESS TRADE hadir di Indonesia dan anda para blogger sudah bisa langsung bergabung dengan klik di http://www.accesstrade.co.id

Post a Comment

  1. wah,mantap banget nih^^
    Tfs...

    ReplyDelete
  2. tipsnya boleh di coba nih,terimakasih sudah share :)

    ReplyDelete
  3. udah daftar tapi erning masih seribu terus..hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya masih bingung cara mendapatkan pengunjung blog saya itu loh mbak :(

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.