#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Saya baru saja selesai menonton tayangan Indonesian Idol 2012 ketika memulai tulisan ini. Indonesian Idol, yang katanya merupakan ajang pencari bakat paling populer di Indonesia. Sebelumnya sudah ada acara sejenis dengan berbagai macam kemasan, tapi intinya sama, yaitu menentukan sang juara dengan cara mengumpulkan suara terbanyak melalui polling sms.

Banyak yang mencibir acara seperti Indonesia Idol ini, katanya ini merupakan cara instant untuk menjadi terkenal, karena instant makanya si pemenang tidak akan bertahan lama di dunia entertaint. Ketika mendengar hal ini, saya berpikir ini hanyalah pernyataan orang-orang yang tidak bisa menjadi terkenal ataupun orang-orang yang sudah terkenal tetapi dengan proses yang berbeda dengan para peserta ajang pencari bakat. satu kebenaran yang mereka katakan adalah, para peserta tidak bertahan lama di dunia entertaint, entah kenapa semua seperti hilang.

Saya sendiri berbeda pendapat, saya menganggap para peserta yang masuk ajang pencari bakat merupakan orang-orang yang benar-benar terpilih untuk hadir di pentas kompetisi tersebut. Mereka adalah orang-orang yang berjuang untuk menggapai impian mereka, meskipun bersusah payah. Lihatlah pengorbanan mereka untuk mempersiapkan diri, untuk mengeluarkan tabungan mereka menuju kota tempat audisi dilaksanakan, mereka masih harus antri, menahan lapar, berdesakan dengan peserta lainnya, dan pengorbanan lainnya. Bayangkan betapa lelahnya mereka untuk mengantri diantara ribuan peserta lainnya.

That's not instant !, pernyataan ini saya tujukan untuk mereka yang menganggap ketenaran para peserta ajang pencari bakat ini adalah ketenaran yang instant. Mereka, para peserta itu melakukan sebuah proses agar bisa masuk menjadi finalis.

Saya mencoba mengambil contoh di dunia internet. Pernah tidak anda menemukan iklan begini "cara cepat kaya" atau "cara mudah menghasilkan uang dari rumah" ?. Apakah memang mudah ?, apakah memang cepat ?. Anda salah besar bila berpendapat demikian. Semua butuh proses untuk menghasilan sesuatu.

Ketika anda memasak mie instant, apakah anda sadari proses yang dijalani mie instant tersebut hingga bisa sampai ke tangan anda ?. Mulai dari tepung, di bentuk seperti mie, packing di pabrik, di masukkan ke karton, melalui jalur distribusi, agen penjual dan sampai ke konsumen (kita).

Bahkan semangkuk mie instant pun tidak instant
Mulai saat ini mari kita menghargai proses yang kita jalani, bila anda seorang blogger maka blogging lah dengan happy, bila anda seorang ilmuwan hargailah setiap percobaan yang anda jalani saat ini. Sekali lagi, tidak ada yang instant di dunia ini. Bahkan diri kita yang merupakan hasil seleksi dari ribuan sperma yang ingin membuahi sel telur.

Happy blogging kawan.

*Sumber gbr: http://ayodonkbaby.blogspot.com/

Ditulis oleh maulana riska
@maulanariska

Label:

Post a Comment

  1. Hmm.. Bahkan membuat mie instant pun tidak instant. Kalaupun beli di warung, tetep juga ada prosesnya. Ya ya ya.. Tidak ada yang instant.

    ReplyDelete
  2. instan? bener juga yaa mas semua butuh proses tak ada yang instan :D

    eeh postingan malem bener mas :D

    ReplyDelete
  3. Yup setuju, tak ad yang instant... Smua pke proses... Ada prosesx lama/sulit ada prosesx cepet/mudah... nikmatin aja setiap proses itu, krna proses itu lebh trsa nikmat saat ap yg kt inginkan terwujud :)

    ReplyDelete
  4. Wahhh, ya ya...
    Dan mau oot kalau gak salah sponsor mi instan di ajang pencarian bakat yang itu beda merek sama yang tahun lalu hihi :D

    ReplyDelete
  5. yang sebelah mananya mas? sperma ato sel telur.. hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku selalu Happy blogging kok..

    ReplyDelete
  7. mengelabui pengunjung dg gambar semangkuk Mie Instant yg judulnya ternyata bukan tentang mie instant namun hanya mengambil kata Instant menjadi topik artikel juga merupakan proses untuk memperoleh daya tarik kepada pengunjung blog / web ini. menurut saya ini juga sebuah proses yang perlu di Acungin Jempol! sukses selalu untuk Warung Blogger heheheeee...! met Pagi Sob.

    ReplyDelete
  8. baru nyadar kalo mie instan itu ngga instan beneran >.<

    ReplyDelete
  9. bener banget ya ternyata, tapi kenapa mereka yang sudah menjadi juara seperti hilang ditelan masa ya? kemana mereka?

    atau mereka tidak bisa mempertahankan keartisannya itu?

    ReplyDelete
  10. Kalau saya rasa nggak instan kok sebelumnya para peserta kan sudah pernah nyanyi ada yang di cafe, ada yang punya band dan lain2. intinya mereka smua itu mengasah kemampuan di ajang idol ini. :D ini kalau pengunjung cm liat gambar mie instan pasti yang di koment cuma mie instant. :D heheheeh ayo dukung Yoda buat jadi Indonesian Idol 2012.

    ReplyDelete
  11. wah, Una perhatian sekali ya, sampai sponsornya berubah pun dia tau lho :D

    ReplyDelete
  12. sepakat dan sependapat! instan tidaknya itu relatif.

    ReplyDelete
  13. Betul tuh, nggak ada yg mudah sekarang ini..
    Apa pun yg dilakuin harus ada yg dikorbankan, minimal berdoa untuk ngedapetin apa yang di mau dan itu pun tidaklah cukup. Perlu banyak cara agar yang diraih itu lebih berkesan :)

    ReplyDelete
  14. setuju banged sob....
    Tak ada yang instant. Mereka yg masuk indonesia idol jg memiliki bakat di atas rata2 dan pastinya kemampuan olah vokal mereka sudah terasah sejak lama.

    ReplyDelete
  15. semua itu tidak instan harus dijalani dari awal

    ReplyDelete
  16. tul, gak ada yg instant. semua perlu proses.

    ReplyDelete
  17. Assalamu'alaikum
    apa kabar pak admin
    sudah lama saya tidak hadir melihat artikel2 anda

    ReplyDelete
  18. Orang2 itu disebut "ndelok alias kendel alok", semua dicurigai, dilihat sisi negatifnya. Tapi nglakoni sendiri ya belum tentu bisa.
    Mereka yang masuk 10 besar memang bagus kok.

    Nah kalau saya masuk 3 besar pasti banyak yang semaput karena suara saya nggak bagus2 amat.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  19. hahaha kyk nya semua gak ada yg instan , baru sadar ane . =))

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.