#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Mimins dan Momon mempersembahkan beberapa program unggulan yang dilaksanakan setiap pekan di Twitter WB. Berikut ini beberapa program unggulan Twitter WB:



twt1. KUMIS

Jika anda menyangka KUMIS itu sejenis kumis kucing atau kumis-kumisan bang Kumis, itu salah. KUMIS di Twitter WB merupakan singkatan dari Kamis Untuk Main kuISWB. Ada juga yang menyebutnya KUis kaMIS. Intinya, KUMIS adalah #KuisWB yang diadakan setiap hari kamis.

Menariknya, followers @Warung_Blogger (Warga Warung Blogger) bisa berperan menjadi sponsor dalam program KUMIS ini. Syaratnya hanya menyediakan hadiah untuk peserta KUMIS yang beruntung. Kelebihan menjadi sponsor KUMIS adalah kamu bisa dikenal oleh Warga WB bahkan follower bisa dipastikan akan bertambah. Hadiah bisa apapun, buku, cerpen, tas, kompor, rice cooker, kulkas, mobil dan lain-lain, hihi. Enggak, becanda, bentuk dan jumlah hadiah bisa disesuaikan dengan sponsor.

Nah, bagaimana caranya menjadi sponsor KUMIS? Cukup dengan kirim DM (Direct Message) kepada Mimin~Momon, via mail kontak.wb@gmail.com atau mention dan tunggu tindaklanjutnya. Mudah bukan? ;)

Mekanisme dari KUMIS:

@Warung_Blogger akan melempar pertanyaan unik kepada peserta KUMIS, lalu Warga WB (Followers) akan menjawab pertanyaan tersebut dengan mention pihak sponsor dan @Warung_Blogger. Selain jawaban, peserta juga wajib mengajak followersnya untuk ikutan KUMIS. Nah, kewajiban pihak sponsor, cukup me-retweet jawaban dan menjadikannya favourite.


2. Ngobrol WB


Ngobrol WB ini adalah program Twitter WB selanjutnya yang menjadi unggulan. Dengan menyertakan hastag #NgobolWB, mimin - momon akan melempar tema diskusi di time line dan ditanggapi oleh followers (WargaWB). Ngobrol WB bisa dikatakan sebagai wadah diskusi untuk warga WB yang sedang Ngopi Asyik Bareng Blogger. Tema ngobrol seputar kegiatan blogging, bisa menambah wawasan dan semangat ngeblog untuk para pemula.

Warga WB juga bisa turut aktif memberikan masukan, ide-ide, maupun kritik kepada Warung Blogger untuk dijadikan tema Ngobrol WB. #NgobrolWB biasanya dilaksanakan setiap hari minggu. Namun, tak menutup kemungkinan dilaksanakan pada hari lain sesuai kebutuhan dan masukan dari Warga WB.

Mau menambah pengetahuan tentang blogging? ajukan saja pertanyaan yang kamu tidak tau melalui DM. Siapa tau bisa dijadikan tema untuk #NgobrolWB ^_^


3. FF (Friday Follow)


Sudah menjadi kebiasaan dalam ranah twitter, memperkenalkan akun twitter followersnya di timeline atau kepada followers lain yang dituju. Akan tetapi @Warung_Blogger mengemas program FF secara exclusif. Mimin - Momon hanya memperkenalkan Warga Warung Blogger kepada Warga WB yang lain. Terutama Warga WB baru. Hal ini dimaksudkan agar seluruh followers Warung Blogger saling kenal, meskipun dalam dunia maya. Setelah kenal, diharapkan silaturahmi bisa berlanjut hingga ke dunia nyata.

Cara ikutan FF gampang saja, kamu tinggal tweets profil kamu lalu mention @Warung_Blogger dan waktunya adalah tiap hari jumpat. Indahnya menyambung silaturahmi dengan sesama :D


4. List Warga WB


List Warga WB adalah program sensus Warga WB. Metode pendataan Warga Warung Blogger Twitter ini berjalan setiap hari. Dimana setiap anggota Warung Blogger Twitter diminta memasukkan identitas diri berupa, nama, alamat blog, dan domisili saat ini dengan menggunakan hastag #ListWargaWB. Program ini berfungsi untuk mendata seluruh Warga WB yang menjadi followers @Warung_Blogger agar mudah melakukan koordinasi tatkala tim Warung Blogger mengadakan acara di daerah kalian.

#ListWargaWB akan diupdate minimal tiap pekan oleh Mimins dan Momon. Sehingga, bagi Warga Warung Blogger yang sudah merasa memasukkan nama dengan hastag yang ditentukan tapi belum masuk list, harap bersabar. Mungkin Mimin - Momon sedang ada kesibukan lain. Namun, Warga Warung Blogger tetap bisa mendaftarkan diri setiap hari.

Update List Warga WB sementara bisa dilihat melalui url berikut: http://alturl.com/zfxtd

Jika nama kamu belum masuk list, silakan mention @Warung_Blogger dengan format sebagai berikut:

NAMA KAMU [-] ASAL DAERAH [-] DOMISILI SEKARANG [-]  URL BLOG [-] #ListWargaWB Mention @Warung_Blogger

Contoh: Mimin - Sumenep - London - http://warungblogger.org #ListWargaWB @Warung_Blogger

Demikian 4 (empat) Program Unggulan yang dimiliki Twitter WB. Semua program unggulan @Warung_Blogger tak lain dan tak bukan hanya untuk melayani seluruh Warga Warung Blogger yang sudi mampir ngopi di warung kami.

Harapan Mimin - Momon, semoga kalian semua bisa menikmati sajian dari Warung Blogger. Jika ada kritik dan saran silakan hubungi kami di sini.
Label: ,

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.