#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger



 Oleh : Evi Indrawanto

Suatu pagi saya hangout di halaman sebuah SD Inpres di Depok. Gak ngapa-ngapain, iseng, cari jajanan sambil menjajal camera milik saudara guna menyalurkan hobi fotografi. Karena dulu saya juga sekolah di SD Inpres, pagi itu pengen nostalgia sejenak, mencari masa muda yang sudah lama sekali lewat.

Nah mengambil tempat di bangku kayu sebuah warung, rasanya bahagia banget mengamati muka-muka lugu melintas bergantian. Ada yang datang bersama teman dan ada juga berjalan sendiri. Mungkin karena sekolah ini berada dalam perkampungan dan mereka juga tinggal tak jauh dari sekolah, tak terlihat ada antaran baik pakai mobil maupun motor.

Mau Jajan Dulu
Dua gadis cantik ini setelah menaruh tasnya ke kelas keluar lagi tujuannya ke tukang makanan. Karena mereka melintas dekat sekali, seperti masih tercium bau minyak telon dan sabun mandi dari tubuh mereka. Tak tahu apakah mereka sudah sarapan atau belum namun jajan bagi anak sekolah sepertinya kewajiban ya?


Main Gasing



Kalau si ganteng ini tidak langsung masuk kelas. Terlihat seperti menunggu seseorang. Tengok-tengok terus ke arah jalan. Sambil menunggu dia keluarkan mainan dari dalam tas. Tak lama kemudian sudah asyik dengan dunianya sendiri. Menjelang bel berbunyi dia tetap disana sementara teman atau orang yang ditunggunya gak kunjung datang. Kalau menunggu teman, mungkin hari itu si teman bolos.

Makan Nasi Uduk
Gak tahu gossip apa yang sedang beredar pagi ini. Mungkin mengenai spongebob yang kemarin kecebur kolam. Yang jelas dua gadis ini seperti emak-emak arisan, asyik aja ngobrol tanpa menengok sekeliling sambil mengunyah makanan. Kalau ada yang mengatakan bahwa ibu-ibu tukang gossip gak salah juga. Bakat tersebut tampaknya sudah terbina dari kecil.

Konfrensi meja kue
Dua gadis cantik tadi dan dua teman lain berkumpul dan bertemu di muka kedai bawah pohon ibu penjual Bakpao. Konferensi itu tampak berlangsung dengan saling mengerti. Mereka tidak sedang tawar menawar sebab harga kue sudah fix. Pesan, bayar, terus dicamil.

Eh karena keasyikan ngintipi dari lensa, rupanya saya ketahuan oleh gadis bertas ungu hahaha...Saya lambaikan tangan, eh jadi melengos malu-malu.


Berjalan sendirian memandangi bunga-bunga
Dia datang sendirian. Tertatih-tatih. Shaun of The Sheepnya tampak kebesaran dan tampak berat untuk tubuhnya yang mungil. Beban dari buku-buku berat ini tampaknya melanda sebagian besar anak sekolah saat ini. Anak saya juga begitu, tiap hari diganduli buku tebal. Kalah profesor lah eh!

Setelah bel berdering pelataran yang terletak di muka halaman sekolah langsung sepi. Saya meninggalkan tempat dengan kesegaran kenangan pada masa kecil di sebuah SD Pasar Senen Jakarta Pusat. Yah peristiwa boleh berlalu tapi jika sengaja mencari kenangan, mereka bisa hadir dari sudut mana saja.

Setuju tidak temans?

Salam,
-- Evi

Post a Comment

  1. hihihi... kaga tue kaga mude suka gosip juga #ehh :p
    Hmm... jadi kangen masa2 SD, bercanda sama anak laki2 badan bau keringet juga cuek aje :D

    ReplyDelete
  2. ahh, serasa kembali ke masa-masa sd yang indah... :)
    saya paling ingat dengan jajanan2 di sd dulu, semuanya enak dan murah~ XD

    ReplyDelete
  3. ahh, serasa kembali ke masa-masa sd yang indah... :)
    saya paling ingat dengan jajanan2 di sd dulu, semuanya enak dan murah~ XD

    ReplyDelete
  4. kata tas ungu itu,
    ada Paparaji nih di sini :)

    ReplyDelete
  5. saya waktu SD mah hanya bisa jajan aja bu.. hihi...

    ReplyDelete
  6. baca ini jadi inget inget waktu SD dulu... seneng juga bisa kembali ke masa lalu... sudah hampir lupa semua kejadiannya....

    ReplyDelete
  7. anak yg duduk sambil melihat kearah elo berfikir "ngapain tuh foto2 orang sekolah? apa gak ada kerjaan lain tuh!" hihihii...!

    ReplyDelete
  8. ya, peristiwa memang tlah berlalu, tapi kenangan bisa hadir kapan saja
    sebagaimana saya yang sekarang menikmati postingan berikut2 foto2 yang bagus ini, jadi teringat pula dulu saya pernah di SD Inpres, tapi hanya sampe kelas 2, karena sama ibuk dipindah ke madrasah ibtidaiyah....

    ReplyDelete
  9. Setujuuu..!!

    Iya Mba ..
    Aku juga suka terkenang dengan masa2 SD sewaktu di SD INpress, aku menjadi murid baru kelas 2SD, dan merupakan angkatan pertama pula.
    *jadi yang paling tinggi kelasnya adalah kelas 2* hehe..

    Semuanya terlalu indah untuk di kenang..!!

    ReplyDelete
  10. banyak kenangan saat SD yang tak terlupakan,salah satunya kebiasaan kami yang 'bangga' bila bisa pulang sekolah dengan nyeker ( sepatu ditenteng ), berebut mengantar teman yang sakit ( karena yang mengantar diperbolehkan tidak balik ke sekolah lagi ) dan juga pernah dimarahi kepala sekolah karena bermain 'ping pong' dengan batu kerikil sebagai pengganti bolanya.

    ReplyDelete
  11. Jadi inget jaman SD dulu. Untung dulu saya ga perlu bawa buku banyak-banyak kaya anak sekarang..

    ReplyDelete
  12. Kenangan puluhan tahun yang lalu datang lagi berkunjung. Banyak juga kenangan ketika masih duduk di bangku SD. Aku juga bersekolah di SD Inpres di kampung Padangsidimpuan.

    ReplyDelete
  13. itu karna mereka belum mengerti apa itu cinta , abang adik , dan sebatas teman memang indah :)

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.