#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger



Terutama buat ibu-ibu yang sering mengolah ikan bandeng untuk dimasak bandeng presto,bandeng isi atau menu lainnya, aku ada beberapa tips nih untuk menghilangkan bau tanah pada ikan bandeng sebelum diolah.

Untuk menghilangkan bau tanah pada ikan, caranya sebagai berikut :

  1. Bersihkan ikan, kalau terlalu besar potonglah beberapa bagian (sesuai kebutuhan).
  2. Rendam ikan yang telah dipotong-potong dengan kunyit dan air garam untuk waktu yg lama (sekitar 1 Jam).
  3. Ikan siap di masak/diolah.
  4. Bila ikan jadi terlalu asin karena lama di rendam, ikan di cuci lagi, baru di masak.
  5. Untuk menyamarkan rasa yang terlalu asin, beri bumbu yang banyak.,

Nah selamat mencoba ya, semoga bermanfaat :)
Artikel ini ditulis oleh @enny_bundazidan. Berkunjung juga ke blog Pelangiku punya Enny Mamito.
Label:

Post a Comment

  1. Bandeng presto duri lunak adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah Pati dan Semarang, Jawa Tengah. bandneg presto ini dibuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam. Ikan bandeng ini kemudian dimasak pada alas daun pisang dengan cara presto. Presto adalah cara memasak dengan uap air yang bertekanan tinggi. Makanan yang dimasak dengan cara ini diletakkan dalam panci yang dapat dikunci dengan rapat. Air yang berada di dalam panci ini kemudian dipanaskan hingga mendidih. Uap air yang timbul akan memasak makanan yang berada di dalam panci ini. Karena ikan bandeng terkenal memiliki banyak duri, bandeng presto adalah makanan yang digemari karena dengan cara masak presto duri-duri ini menjadi sangat lunak.

    Heheh.. bangga juga sih karena saya pernah tinggal di kedua kota yang disebutkan diatas sebagai daerah asal bandeng Presto : Pati dan Semarang. Tiga tahun lalu saya kerja dan tinggal di Semarang. Sekarang saya tinggal di Pati. Istri saya orang Pati asli. Itulah mengapa situs ini lahir, sebagai wujud kebanggaan akan produk asli lokal sendiri : Bandeng Presto.

    Sistem presto membantu kita para penikmat bandeng agar bisa mengkonsumsi ikan ini tanpa khawatir dengan durinya. Sekarang sudah banyak varian makanan lain berbahan bandeng. Bandeng tanpa duri, otak-otak bandeng, bakso bandeng, nugget bandeng, krupuk bandeng, keripik bandeng, abon bandeng,… dan mungkin banyak lain yang belum saya sebutkan.

    Bandeng presto semarang memang ikan istimewa, selain enak dan bergizi, juga membawa berkah bagi banyak orang
    sumber :
    jual bandeng presto semarang
    bandeng presto semarang online
    info bandeng presto semarang



    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.