2015

#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Jadi Diri Sendiri Dengan Utees.me
Jadi Diri Sendiri Dengan Utees.me

Pernah mengalami kesulitan memilih baju saat berbelanja? Rasanya susah banget menemukan yang bisa dibilang “aku banget”. Karena baju bukan sekadar busana, tapi seringkali kita ingin pakaian yang dikenakan “mencerminkan diri” kita. Kalau kamu pernah mengalami itu, coba deh mengekspresikan diri dan keinginanmu itu lewat “mencipta” desain sendiri.

Sisi Lain ‘Si Muka Dua’
Credit


            Siapa sih, yang nggak sebal sama orang yang bermuka dua? Di depan kita mereka diam saja atau tersenyum manis, bahkan kadang mengiyakan semua ucapan kita. Giliran di belakang, mereka ‘menikam’ kita dengan menyebar kabar keburukan kita pada orang lain. Mengerikan sekali, bukan? Apalagi bila kita sudah sangat percaya sama mereka.
            Tapi, bagaimana dari sisi ‘si muka dua’ itu sendiri? Benarkah mereka selalu sejahat itu?

Campus Love Story: Tiga Cara Mudah Menghindari Putus Cinta
Credit


1.      Jangan Punya Pacar
Memang sih cinta itu tak seperti makanan steak yang dibakar di level well done dan diberi saus black pepper yang nikmatnya dapat dirasakan dari awal sampai akhir. Kita harus sadar bahwa cinta bukan steak. Iya, memang bukan.
Cinta itu berbagai macam rasanya lho. Ada yang manis di awal hingga akhir. Ada pula yang manis di awal, kemudian pahit di akhir. Getir sih, tapi bukankah cinta lebih sering seperti itu? Sering berakhir dengan pilu.

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Tomyam Kelapa

Main ke Tangerang, belum afdol kalau belum icip-icip tomyam kelapa.  Tomyam, makanan supnya orang Thailand. Tomyam ini berbeda dengan tomyam biasanya karena disajikan dalam batok kelapa. Unik, kan? Coba deh ke restoran  tomyam kelapa di area lapangan tenis Vila Bintaro Indah, Jl. Sulawesi Raya Rt.01/11 Jombang Ciputat Tangerang Selatan Banten. Kamu akan menemukan bangunan yang terbuat dari bambu dengan spanduk bertuliskan “Saung Ibu”. Ketika masuk ke dalam, tampak semua kursi dan meja pun tebuat dari bambu. Suasananya yang nyaman dan pelayanannya yang ramah akan membuatmu betah karena serasa berada di rumah Ibu.

Jangan Dulu Bilang “Sayang”
Jangan Dulu Bilang “Sayang”


Di zaman yang serba modern ini, kebanyakan pasangan masing-masing mempunyai cara untuk mencintai. Saking modernnya, para pasangan mempunyai panggilan masing-masing untuk kekasihnya. Ada yang memanggil pasangan prianya dengan sebutan kucing dan perempuannya dengan sebutan tikus. Ada-ada saja pasangan yang seperti itu. Ah, mungkin itulah yang disebut dengan kata sayang di zaman yang serba modern ini.

Credit

Oleh Ruby Astari
            
Sebelum menjawab pertanyaan di atas, istilah internet troll mungkin belum banyak terdengar—meski pelakunya sudah di mana-mana dan tampaknya makin merajalela. Mungkin bila Anda cukup teliti menilik respon-respon pada konten-konten di blog atau social media, Anda langsung bisa menemukan yang mana yang termasuk kategori internet troll. Bahkan yang paling mengerikan, Anda sendiri pun berpotensi melakukan trolling alias menjadi internet troll juga. (Hiiih!)

Sadar tidak sadar, hal itu bisa saja terjadi. Namun, sebagai orang awam, bagaimana cara mengenali internet troll?

Halo WBers, selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan bagi yang menjalankan. 

Kalau lagi puasa, WBers suka ngapain aja sih? Memperbanyak ibadah, pastinya. Ada banyak aktivitas seru yang positif buat memberi warna bulan puasa ini. Salah satunya dengerin musik sambil ngeblog. Musik tuh emang bikin kita tetap semangat dalam menjalankan berbagai kegiatan, kan? Nah biar tambah semangat dan semarak, ada gelaran keren Kompetisi Blog LangitMusikCara Asik Cari Musik di Aplikasi LangitMusik. Buat yang belum tahu LangitMusik itu apa, meluncur dong ke artikel WB: LangitMusik, Cara Asyik Dengerin Musik.



Nah, sekarang udah tahu dong kalau LangitMusik bikin kamu makin up to date dengerin musik. Balik lagi ke Kompetisi Blog LangitMusik - Cara Asik Cari Musik di Aplikasi LangitMusik, yuk pada ikutan. Simak keterangan di bawah ini:

langit musik, aplikasi langitmusik, cara asik denger musik

“Lagu apa barusan?”

“Memang kenapa?”

“Enak banget deh. Lagu baru, ya? Kok enggak pernah denger.”

“Itu lagu lama kaliii….”

“Masa?”

“Yaah, ketinggalan lu.”

“Ehm, iya sih, aku jarang dengerin musik.”

“Ah, enggak seru banget sih. Enggak nge-hip!”

“Tar aku download deh bajakannya.”

“Haaaah? Hari gini masih dengerin bajakan. Bener-bener enggak asyik lu, Sob!”

“Terus, gimana dong?”

“Pake aplikasi LangitMusik deh. Cara asyik dengerin musik.”

Malas banget kan kalau ketinggalan musik terkini, apalagi kalau dengerin lagu-lagunya hasil bajakan. Hadeuuh momen banget deh. Mendingan pakai aplikasi LangitMusik yang dijamin seru. LangitMusik ini layanan digital musik dari Telkomsel bekerjasama dengan PT. MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru download dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas. Catat! Tanpa bataaas….

langitmusik, download musik gratis

LangitMusik bisa diaktifkan melalui website, WAP, Mobile application (Android, Blackberry, iOs) dan aplikasi Desktop. Kamu bisa bebas men-download dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 2.000.000 lagu lokal dan internasional berbagai genre loh. Terbayang kan lengkapnya…. Mana kualitas suaranya dolby digital lagi.

Mau cari musik apa juga pasti ada. Mau cari penyanyi mana, genre musik apa, pasti ketemu. Pasti udah enggak sabar mengaktifkan aplikasinya, kan? Caranya gampang banget. Pastikan kamu memakai provider Telkomsel, lalu download aplikasinya di www.langitmusik.com. Tunggu SMS notifikasi yang berisi password maksimal 1x24 jam, kalau lebih dari itu, kamu bisa langsung hubungi call center-nya di nomor 021-72800044.

Jangan membayangkan harga yang mahal buat menikmati aplikasi ini, karena harganya super terjangkau, bahkan… bisa gratis! Ada dua pilihan yang bisa kamu nikmati. LangitMusik Basic dan LangitMusik Premium. Nah, LangitMusik Basic ini yang gratis. Sedang LangitMusik Premium punya dua tarif pilihan, yaitu Rp 3300/7 hari dan Rp11000/30 hari. Sudah termasuk PPN 10% loh.

Apa sih bedanya? Kalau LangitMusik Basic, kamu bisa menikmati musik secara streaming preview content (pre listen 1 menit), tapi enggak bisa men-download lagunya. Sedangkan di LangitMusik Premium, kamu bisa menikmati seluruh layanan LangitMusik mulai dari full track streaming dan unlimited download. Bayangkan, unlimited download. Seru abis, kaaan. Cara bayarnya juga enggak ribet, hanya memotong dari pulsa saja.

Enggak mesti mikir berkali-kali buat menikmati musik dengan cara asyik, kan? Pastikan kamu jadi yang paling nge-hits dengan LangitMusik, cara asyik cari musik.

Pengumuman Pemenang #4TahunWB Selfie Photo Contest
#4TahunWB Selfie Photo Contest


Dear,  WBers yang sudah mengirimkan kreasi foto selfie ^_^

Pertama-tama, WB mau ngucapin terima kasih sebanyak-banyaknya. Foto selfie kalian bikin kami para admin terharu. Pernyataan cinta kalian lewat gambar benar-benar kerasa sama Warung Blogger. Jangan berhenti mencintaiku #nyanyi 

Pada udah nggak sabar dong pengin tahu siapa yang menang #4TahunWB Selfie Photo Contest. Bukan berarti foto kalian nggak menggambarkan kasih sayang sama WB lho, namanya juga kontes, mesti ada yang dapat hadiah. Jadi jangan pakai pundung sama Warung Blogger ya. Mesti tambah semangat *\^^/*

Oke, inilah tiga pemenang utama #4TahunWB Selfie Photo Contest:

Kemeriahan Syukuran 4 Tahun Warung Blogger

Senangnya, kemeriahan HUT Warung Blogger di tahun 2015 ini disambut dengan baik oleh warga Warung Blogger. Terlebih, di ulang tahun WB yang keempat ini, tidak hanya ramai kegiatan lomba di media sosial seperti di tiap tahun sebelumnya. Sebab, kali ini para pengurus mengadakan acara temu blogger sebagai syukuran dan ramah tamah mengenai WB di Restoran Saung Ibu, beberapa minggu lalu (24/05/15).

Credit

Oleh Umi Marfa

Di era sekarang, semua orang yang mengenal internet pasti pernah berkunjung ke blog orang, entah itu blogwalking atau sekadar mencari informasi. Bagaimana tidak, blog sekarang pun sudah menjadi salah satu materi di pelajaran anak-anak sekolah. Atas bantuan @Warung_Blogger saya bisa men-share postingan dan mendapatkan beberapa tanggapan. Terima kasih kepada admin-admin Warung Blogger yang sukarela membantu para blogger. Sebagai ungkapan terima kasih, apa salahnya urun artikel? Ini kalau lulus proses editing. Sumpah saya enggak mau remedial. Skip.

Credit



Jangan pernah mencintai seseorang yang tak bisa kau miliki. Cinta harus berbalas agar nyata.
            Itulah kalimat yang tertera pada cover merah kemilau dari buku New York Times Bestselling berjudul HALO karya Alexandra Adornetto versi terjemahan. Bila dipikir-pikir, memang benar, cinta harus bebalas agar nyata, bila tidak nyata ya namanya bukan cinta karena kita tidak mungkin merasakan cinta secara maya.



Dear,  warga WB yang sudah mengirim surat ke WB

Terima kasih. Surat kalian sungguh sangat membuat kami para admin terharu. Ternyata begitu banyak yang peduli sama WB dan admin WB. Kami menyadari surat-surat kalian begitu penting untuk kelangsungan WB selanjutnya. Kami sudah mencatat masukan kalian dan berusaha melakukan masukan yang sekiranya sesuai dengan visi dan misi warung blogger. Ingin hati memberi kalian semua hadiah, tapi sayangnya kami harus memilih sepuluh dari 42 surat yang masuk. Perlu kalian ketahui memilih sepuluh surat paling berkesan ini memerlukan waktu yang lama dan disertai perdebatan panjang. Semua surat yang masuk berkesan bagi kami. Namun kami harus memilih.

Banner WB Selfie Photo Contest
Banner WB Selfie Photo Contest


Aloha WBers!

Nggak kerasa ya umur Warung Blogger udah empat tahun. WB lagi lucu-lucunya nih hi hi hi! Buat merayakan ulang tahun WB yang jatuh pada hari senin, tanggal 25 Mei 2015 ini, WB mau ngadain Selfie Photo ContestHayu ngaku siapa yang hobi nyelfie? Ayo buktikan kreativitas kamu dengan ikutan contest ini.

Syaratnya:
1. Yang diperbolehkan mengikuti lomba ini hanyalah followers @Warung_Blogger atau members grup FB WB, dan  wajib follow instagram WB @warung_blogger
2. Peserta harus mempunyai alamat di Indonesia untuk memudahkan pengiriman hadiah
3. Peserta punya blog atau facebook atau instagram
4. Kontes ini tidak dipungut biaya apa pun
5. WB Selfie Photo Contest dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2015 hingga 13 Juni 2015, pukul 23.59 WIB. Dan proses penjurian akan dimulai pada tanggal 15 Juni 2015 hingga 18 Juni 2015. Pengumuman pemenang pada tanggal 19 Juni 2015

KOPI SUSU WB: Syukuran 4 Tahun HUT WB
KOPI SUSU WB: Syukuran 4 Tahun HUT WB


Hai hai apa kabar WBers?

Udah lama ya kita nggak gathering. Pada mau kan? Dalam rangka ultah Warung Blogger yang keempat, WB mau ngajakin WBers datang ke syukuran nih. Judulnya KOPI SUSU WB: Syukuran 4Tahun HUT Warung Blogger.

Catat keterangannya ya:
Hari dan Tanggal: Minggu, 24-05-2015
Pukul: 10.00-14.30 WIB
Lokasi: Saung Ibu - Tomyam Kelapa 
Jln: Sulawesi Raya RT 08/11 area parkir lapangan tennis. Jombang, Ciputat, Tangsel, Banten. (Rutenya paling mudah menggunakan KRL turun stasiun Sudimara, lalu naik angkot warna putih yg ke utara Cileduk)
Dress code: Playful

Bayar nggak? Gratis dong! WB pengin kumpul-kumpul nih sama kalian, jadi pada datang ya ^^

Credit

Oleh: Widyanti Yuliandari

Ibu-ibu zaman dulu selalu mengingatkan anak-anak untuk tidur siang. Bahkan orang dewasa pun di masa lalu seringkali berkesempatan menikmat saat istirahat siang dengan tidur siang sejenak. Saat inipun, banyak ibu-ibu yang menginginkan anak-anaknya untuk istirahat siang, alasannya anak-anak yang tidur siang biasanya lebih terlihat segar dan juga tidak reweluntuk anak yang masih sangat kecil. Sayangnya, saat ini banyak pula anak yang sudah tak berkesempatan tidur siang akibat padatnya jadwal sekolah, les dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana dengan orang dewasa? Apakah orang dewasa memang tak membutuhkan tidur siang, sehingga jarang dilakukan? Prof. Dr. Hwang Sung-Joo dalam bukunya The Miracle Of Rawfood, merujuk sebuah penelitian yang dilakukan tim ilmuwan dari Jurusan Ilmu Kedokteran Universitas Brown Amerika Serikat, bahwa tidur siang sejenak yang dilakukan antara jam 1-5 penting untuk “meregangkan” otak manusia.

Warung Blogger
Credit
Oleh: Rifa Roazah

Apa yang ada dipikiran kalian saat mendengar kata ‘setia’? Seseorang yang tak pernah menyelingkuhi kekasihnya? Seorang istri yang tidak pernah diam-diam main ‘di belakang’? Atau seorang warga Indonesia yang patuh pada Pancasila dan mempertahankan status kewarganegaraannya sebagai rakyat Indonesia?
Ada salah satu bentuk setia yang seringkali diabaikan: setia menjaga rahasia, terutama setia kepada teman-teman yang menitipkan rahasia mereka. Manusia memiliki kecenderungan untuk berbicara dan merasakan semacam rasa senang saat membicarakan orang lain. Bukan hanya orang-orang yang tidak disukainya, tapi orang-orang terdekat pun tak luput dijadikan bahan pergunjingan.

Dear, Warga WB

Banner Lomba Surat untuk Warung Blogger
Sudah tahukah kalian kalau tanggal 25 Mei 2015 nanti Warung Blogger kalian yang tercinta ini akan berulang tahun? Ulang tahun adalah momen kebahagian sekaligus perenungan. Kita akan bertambah tua, sudahkah kita melakukan hal baik?

Dalam rangka ulangtahun Warung Blogger ini, kami mengundang kalian untuk menulis surat untuk warung blogger. Suratnya berisi perasaan cinta kalian kepada WB, Pengalaman kalian mengenal Warung WB, Kritikan berupa saran dan masukan yang membangun untuk Warga WB. Mungkin ada yang mau menyatakan cinta pada salah satu admin Warung Blogger? :D

Lebih Dekat dengan Lady Katana
Lady Katana

Ditulis oleh Mahmud berdasarkan wawancara dengan Putu Felisia.

Pernah baca My lovely Gangster? Ehm... atau Heart Quay?

Kalau Anda pernah baca..., selamat...! Berarti Anda termasuk ke dalam golongan orang yang beruntung :D

Beruntung karena kali ini kita akan sedikit berkenalan dengan sang penulis. Yapp, dialah Putu Felisia atau lebih terkenal dengan julukan Lady Katana.

Mbak Putu—saya memanggilnya—sudah menyukai dunia menulis sejak SD. Sedikit bercerita, pada saat kecil dia sudah menunjukkan bakatnya dibidang menulis. Ketika itu dia menulis cerita dongeng yang ditulis tangan lalu di-fotocopy dan dijual dengan harga 150 rupiah per buah dan sejak saat itu pula dia menjadi suka pada dunia kepenulisan. 

Sumber

Oleh: Intan Saputri

Ketika seseorang ingin meminjam barang kita, apa kalian langsung mengiyakan? Atau masih mempertimbangkan untuk mengizinkannya?

Biasanya, kalau kita masih mempertimbangkan dulu sebelum mengambil keputusan, berarti kita masih kurang percaya terhadap dia. Apa dia benar-benar akan menjaga barang yang akan dipinjamnya? Terkadang ingin sekali meminjamkan barang-barang kita ketika mereka memang membutuhkannya.



Semua orang pasti mempunya teman,entah itu teman nongkrog,teman satu sekolah atau teman sebangku,sampai teman lewat jejaring sosial seperti facebook,twitter, dan sebagainya. Tapi tidak semua teman yang kita kenal bisa menjadi sahabat,hanya orang tertentu saja yang memiliki hubungan spesial dengan pertemanan kita,entah itu berawal dari kesamaan nasib,hobi,atau orang yang tidak kita kira akan menjadi teman,bahkan orang yang kita anggap sebagai musuh kita bisa berbalik menjadi sahabat.

Sahabat adalah tempat dimana kita bisa merasakan kepedulian,kekeluargaan,dan kekompakan. Dari lingkungan sahabat yang awalnya kita adalah seseorang yang lemah,bisa menjadi seseorang yang kuat dari proses interaksi dan sosilisasinya. Sahabat itu bukan sekedar teman,kerabat,atau pun keluarga,dan sahabat lebih dari arti dari semua itu. Sahabat bagaikan partner dalam hidup kita. Karena kehadiran mereka selalu ada di saat kita membutuhkan dalam suka maupun duka. Dan sahabat itu tidak memperdulikan perbedaan karekter kepribadian yang kita miliki,sahabat yang sejati selalu menghargai dan memahami perbedaan-perdedaan yang dimiliki satu sama lain,mereka selalu memberikan nasehat dan masukan positif tentang kita.

Kalau kita ibaratkan sabahat kita ini bagaikan kelima jari kita,kelima jari ini selalu bersama,bersatu,dan saling mengisi kekurangan-kekurangan satu sama lain,dan setiap jari-jari kita memilki dan kelebihannya masing-masing. Contoh : pada saat jari-jari kita dipisakan dan dilepas untuk melakukan segala sesuatu sacara individu ,sepeti dalam permainan Suit, ibu jari menang pada saat melawan jari telunjuk,ibu jari kalah pada saat melawan jari kelingging,dan jari tulunjuk menang pada saat melawan jari kelingging. Pada saat dipisahkan meraka hanya bisa mengandalkan kelebihannya masing-masing,tidak bisa menutupi kekurangannya. Tapi pada saat meraka di satukan,mereka ini bagaikan suatu senjata nuklir yang sulit untuk ditaklukan.

Mereka pada saat disatukan sering malakukan hal-hal yang luar biasa. Ketika tangan kita menulis sebuah ide atau gagasasan,kelima jari kita ini bersatu dan menggenggam erat sebuah pena,dan memplubikasikannya kedalam buku atau tulisan. Ketika kita sedang membuat suatu karya,jari-jari ini berkerja sama untuk bisa menyeselesaikanya, disaat kita mendapatkan masalah harga diri kita dilecehkan,kelima jari kecil ini berubah menjadi suatu gempalan tangan yang siap untuk memukul lawan-lawan kita. Tapi ketika orang lain membutuhkan kita,jari - jari kita siap menjadi malaikat penolong,dengan mengulurkan tangan dan menariknya untuk bangkit.

Kelima jari ini sangat dibutuhkan dan berguna dalam hidup kita. Begitu juga sahabat,kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendirian,kita di dunia butuh hidup berdampingan dan saling berbagi,agar kita bisa saling menutupi kelemahan dengan kelebihan yang kita miliki,dan walaupun waktu silih berganti,tapi sahabat takan pernah terganti.



Hei, kalian mau mendengar saya bercerita? Di dengarkan yah, sebenernya ini cerita agak sedikit konyol dan benar-benar terjadi disekitar saya. Beberapa cerita tentang  Kentut. Tahu kentut-kan? Kalau tahu, pasti kalian semua sudah pernah melakukan tindakan untuk menghindari penyakit ini. Ah, jangan bohonglah! Semua orang pasti sudah pernah kentut. Laki-laki ataupun perempuan pasti sudah pernah melakukannya, bahkan mungkin ditempat umum sekalipun. Haha.

Jangan dianggap jorok dulu yah! Saya hanya ingin berceloteh tentang kentut. Karena kebetulan, kentut mengisahkan beberapa ceritanya kepadaku. Ah, seperti apa itu? Mari dengarkan.

Pertama. Dirumah kos-kosan, ada dua orang teman saya bernama Sumardi dan Syahrir.  Dua orang sahabat yang selalu bersama. Sama-sama jomblo, sama-sama laki-laki, dan sama-sama tukang kentut. Ah, #Geleng-geleng. Malam itu, aku datang berkunjung dan membawa satu temanku yang berjenis kelamin perempuan. Nah, temanku ini meminta ikut karena lagi bosan di kosnya dan ingin berbagi seputar kisahnya yang sedang jatuh cinta diam-diam.

Belum beberapa menit duduk menikmati gorengan yang ada dilantai, si teman perempuanku ini curhat mengenai kisah cintanya. Ah, miris! Memang jika belum pernah pacaran, pasti ada saja yang membuat kita sering-sering curhat. Apalagi jika sudah mulai jatuh cinta namun sulit untuk mengungkapkan. Dan, tibalah sesi dimana kami tertawa lepas. Disela-sela si teman perempuanku ini curhat, si Sumardi Kentut dengan nada yang khas. Haha.

Si teman perempuanku ini langsung illfeel, dan berkata kepada sumardi “Jorok banget nih,, Icchhh” katanya sambil menjauh. Dengan pedenya, sumardi menangkis perkataan teman perempuan kami tadi “Saya kentut karena dengar ceritamu tadi. Kentut itu seperti Cinta, jadinya saya tidak mau tahan, lebih baik dikeluarin dari pada ditahan dan sakit seperti dirimu”

Aku dan si teman perempuan dibuat berfikir oleh sumardi. Ah, bener juga! Emang, temanku yang satu ini bisa merangkai kata. Tidak mau kalah dengan sumardi, Syahrir balik bertanya “ Bagaimana yah ekspresi orang yang sudah menyatakan cinta tapi ditolak?”

Kami semua menggeleng. Kemudian dengan pedenya dianya Kentut dengan nada yang panjang dan berbau. Spontan kami memukulnya semua dengan benda yang ada disekitar kami. Dia kemudian tertawa dan berkata “Mungkin seperti ini perasaan orang yang ditolak” haha. #Somplak.

Kedua. Suatu hari disebuah ruangan kelas sekolah, ani sedang menulis sesuatu dibuku diarinya ketika sedang proses belajar mengajar berlangsung. Sebuah buku yang ia jadikan sebagai teman curhat. Namun, ada yang membuatnya malu. Saat ia asik menuliskan curhatnya dibuku diarinya, tiba-tiba Bolpoint-nya terjatuh dibawah meja belajarnya. Saat ia berusaha meraihnya, ia tiba-tiab Kentut. Haha. Namun, ia berfikir bagaimana supaya teman-temannya tidak tahu kalau itu adalah bunyi kentut.

“Piut-piut-piut” Anipun seakan-akan meniru suara kentutnya dengan menggunakan mulut sambil sesedikit bangkit dan duduk dengan tenang. Tiba-tiba sang guru dengan santainya mengatakan, “Ani, Suara yang pertama tidak mirip dengan suara setelahnya” sambil tersenyum. Seketika ruangan kelas itu tertawa hebat. Rupa-rupanya teman-temannya sudah menahan tawa sejak pertama bunyi “Piut” itu terdengar. Ah #Somplak

Ketiga. Peristiwa ini terjadi disebuah rumah-sakit besar. Kebetulan, rumah sakit itu hampir full dengan orang. Sebagian orang sakit dan sebagian lagi orang sehat. Ah, hari itu ada seorang pasien yang sedang diperiksa oleh perawat laki-laki. Saat diperiksa, pasien itu kentut, “Ah, Jorok banget ini ibu” Katanya dalam hati.

“Maaf yah nak!” kata salah satu keluarga pasien

“Nggak apa-apa bu, Lagi sakit memang seperti itu” Sahutnya sambil mengambil peralatannya dan pergi.

Suatu Malam, keluarga dan pasien yang diperiksa oleh perawat tadi menuju wc untuk buang air kecil. Pas selesai, mereka melihat perawat laki-laki tadi sedang membasuh mukanya kemudan tanpa basa-basi ia kentut. Ketika berbalik kebelakang, ia terkejut melihat pasiennya berada dibelakang. “Maaf yah Bu”

Pasien itupun menjawab “ Nggak papa kok, Kamu lagi sakit” katanya sambil keluar dari WC.
Perawat itu bingung, “Kenapa ia bilang aku sakit, padahal aku sangat sehat” katanya dalam hati dan tanpa sengaja, ia melihat kearah pintu bertuliskan “WC For Women”. Ia pun menepuk jidatnya. Ah, Somplak

Ke-Empat. Ini terjadi saat anda sedang membaca postingan ini. Dan sayapun Kentut. Dan saya yakin, ada tetap meneruskan membaca tulisan ini. Ah, Kentut saya ternyata Disukai. Terimakasih. Haha.


KUNCI JAWABAN

MENDATAR
1. Impas
5. Marinir
6. Kudeta
8. Balairung
9. Onar
11. Wira
12. Linimasa
13. Pailit
15. Serindit
16. Gundu

MENURUN
2. Mendiang
3. Jayakarta
4. Mandolin
7. Lamongan
10. Sampiran
12. Legit
13. Pirsawan
14. Cespleng / Mustajab


Note : nomer 14 ada dua jawaban yang memiliki arti yang sama. Jadi bagi yang menjawab "mustajab" atau "cespleng" sama-sama dibenarkan.

Pemenang yang berhak mendapat masing-masing satu buah kaos Warung Blogger dari dari Utees.me adalah :

1. Dadan Darmawan
2. Yayat Sudrajat

Para pemenang dimohon untuk mengirimkan nama, alamat lengkap beserta kode pos dan nomer telpon yang bisa di hubungi ke email warungbloggerblog@gmail.com

Menimbang tingkat kerumitan dalam membuat kolom dan pertanyaan TTS, maka kuis TTS WB dihentikan sampai pada  jilid dua ini, Hadiah sponsor akan diakumulasikan di acara mini giveaway yang insya Allah akan digelar minggu ini. Matur nuwun untuk dulur blogger yang sudah turut menyemarakkan.

Hai Warga Warung Blogger semuanya, ada yang suka jalan-jalan? Kalau kamu suka jalan-jalan dan nginep di hotel yang murah tapi berfasilitas bagus, wajib banget nih baca artikel Warung Blogger yang satu ini. Kenapa? Keep on reading, ya!

Akhir bulan Januari 2015 kemaren, tepatnya tanggal 31, admin Warung Blogger mendapatkan undangan dari Travelio.com. Ada yang pernah denger apa itu Travelio.com? Travelio.com adalah sebuah situs booking hotel yang lain bisa dibilang berbeda dengan yang lain mereka memiliki tagline #YourTripYourPrice karena bisa ditawar. Serius, kamu bisa nawar kalau booking hotel di sini. Senang mendengar hal itu? Kami pun, jujur, senang! Siapa yang enggak senang kalau masalah tawar menawar? Kalau bisa nawar, itu artinya kita bisa mendapatkan harga lebih murah dari biasanya.

Walaupun metode Travelio berbeda dengan website booking hotel lainnya, Warga Warung Blogger enggak usah khawatir karena cara booking-nya pun enggak susah.


Gak percaya? Begini cara booking hotel melalui Travelio.com



Teka Teki Senang WB #2



MENDATAR
1. Lunas, beres
5. Dulunya bernama KKO
6. Perebutan kekuasaan secara paksa
8. Auditorium
9. Ribut, rusuh
11. Pejuang, satria
12. Timeline
13. Bangkrut
15. Nama burung khas Riau
16. Kelereng
MENURUN
2. Almarhum, almarhumah
3. Grup lawak tempo dulu
4. Alat musik petik
7. Gunung di Jawa Timur
10. Bagian dari pantun
12. Manis sekali
13. Penonton, Audiens
14. Ampuh, manjur

Aturan main
  • TTS terdiri dari 18 pertanyaan yang harus dijawab benar untuk mendapat satu poin undian.
  • Peserta adalah warga Warung Blogger di Facebook atau Twitter.
  • Satu orang hanya boleh mendapat satu nomer undian.
  • Pemenang ditentukan lewat undian pada semua peserta yang bisa menjawab semua pertanyaan TTS dengan benar.
  • Peserta menjawab pertanyaan TTS di kotak komentar dengan format : nama, nama Facebook atau nama Twitter dan jawaban pertanyaan.
contoh :
    Nama : Ronald Dargombez
    Facebook : Dargombez Suka Tetees
    Twitter : @dargombeztts
    Jawaban :

    Mendatar
    1. Pedang
    2. Citata
    3. Himalaya
    4. .......

    Menurun
    1. Makan
    2. Kantor
    3. Bapak
    4. ......
    • Untuk menjaga kerahasiaan jawaban semua komentar akan dimoderasi.
    • Kuis TTS akan berakhir pada hari Sabtu, 14 Februari 2015. Jam 23.00 WIB.
    • Peserta yang menjawab lewat pada waktu yang ditentukan, tidak berhak mendapat nomer undian.
    • Pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari Minggu, 15 Februari 2015.
    Hadiah
    • Tiga buah kaos Warung Blogger Kopi Susu untuk masing-masing 3 orang pemenang dari Utees.me
    • Pulsa @ 20K untuk tiga orang pemenang dari sponsor anonim
    • Hadiah tambahan akan menyusul.
    • Panitia menerima sumbangan hadiah dari sponsor

    Selamat mengisi Teka Teki dengan Senang !


    Peserta KOPI SUSU WB Bareng Interspace

    Dulur WB, bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu, ya.

    Masih segar dalam ingatan, Warung Blogger (WB) bekerjasama dengan Interspace yang merupakan sponsor utama telah menyelenggarakan kopdar perdana. Tepatnya hari sabtu, tanggal 24 Januari 2015, bertempat di OUTBACK Kuningan City – Jakarta. Gelaran yang diberi tajuk KOPI SUSU WB Bareng Interspace merupakan wadah para admin dan anggota Warung Blogger bisa bersilaturahmi. Bukan itu saja, Warung Blogger pun menghadirkan dua pembicara super keren yaitu Mbak Shinta Ries dan Kang Argun untuk bagi-bagi ilmu.

    KUNCI JAWABAN

    MENDATAR
    3. Gebe
    4. Unyil
    5. Peranti
    6. Plagiat
    7. CAPTCHA
    9. Bangil
    13. Puntadewa
    14. Safari
    15. Jeda
    16. Takjub
    17. Cindelaras
    18. Pical
    MENURUN
    1. Template
    2. Mikologi
    8. Atambua
    10. Pujangga
    11. Gandrung
    12. Karawitan


    3 orang pemenang yang berhak mendapat masing-masing satu buah kaos Warung Blogger dari dari Utees.me adalah :

    1. Artha
    2. Novia N
    3. Napitupulu Rodame

    Para pemenang dimohon untuk mengirimkan nama, alamat lengkap beserta kode pos dan nomer telpon yang bisa di hubungi ke email warungbloggerblog@gmail.com

    Matur nuwun untuk dulur blogger yang sudah turut menyemarakkan dan sampai ketemu lagi di kuis Teka Teki Senang jilid ke dua.


    Teka Teki Senang WB #1

    MENDATAR
    3. Nama pulau di Maluku Utara
    4. Karakter boneka asli Indonesia
    5. Alat, perkakas
    6. Menjiplak
    7. Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart
    9. Kota bordir
    13. Nama tokoh raja dalam cerita wayang
    14. Nama salah satu peramban Web
    15. Pause, mengaso
    16. Kagum, heran
    17. Cerita rakyat yang berasal dari Jawa Timur
    18. Ellyas ....., Petinju legendaris Indonesia
    MENURUN
    1. Salah satu istilah dalam blog
    2. Ilmu yang mempelajari tentang jamur
    8. Daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste
    10. Ahli sastra
    11. Kesenian dari Banyuwangi
    12. Seni suara yang dimainkan dengan gamelan
    Aturan main
    • TTS terdiri dari 18 pertanyaan yang harus dijawab benar untuk mendapat satu poin undian.
    • Peserta adalah warga Warung Blogger di Facebook atau Twitter.
    • Satu orang hanya boleh mendapat satu nomer undian.
    • Pemenang ditentukan lewat undian pada semua peserta yang bisa menjawab semua pertanyaan TTS dengan benar.
    • Peserta menjawab pertanyaan TTS di kotak komentar dengan format : nama, nama Facebook atau nama Twitter dan jawaban pertanyaan.
    contoh :
      Nama : Ronald Dargombez
      Facebook : Dargombez Suka Tetees
      Twitter : @dargombeztts
      Jawaban :

      Mendatar
      1. Pedang
      2. Citata
      3. Himalaya
      4. .......

      Menurun
      1. Makan
      2. Kantor
      3. Bapak
      4. ......
      • Untuk menjaga kerahasiaan jawaban semua komentar akan dimoderasi.
      • Kuis TTS akan berakhir pada hari jumat, 30 Januari 2015. Jam 23.59 WIB.
      • Peserta yang menjawab lewat pada waktu yang ditentukan, tidak berhak mendapat nomer undian.
      • Pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari Sabtu, 31 Januari 2015.
      Hadiah
      • Tiga buah kaos Warung Blogger Kopi Susu untuk masing-masing 3 orang pemenang dari Utees.me
      • Hadiah tambahan akan menyusul.
      • Panitia menerima sumbangan hadiah dari sponsor

      Selamat mengisi Teka Teki dengan Senang !



      Perubahan Jadwal #KopiSusuWB
      Melalui tulisan ini kami selaku penyelenggara Kopdar Mini Suka-SukaWarung Blogger bareng Interspace menyatakan permohonan maaf kepada para peserta yang telah mendaftar dikarenakan perubahan jadwal kopdar.

      Acara yang sedianya dilaksanakan pada:

      Hari, Tanggal
      Minggu, 25 Januari 2015

      Waktu
      Pukul 12.00 Wib s.d 17.00 Wib

      Lokasi
      Outback Steakhouse, Kuningan City, Jakarta Selatan

      berubah menjadi
      Hari, Tanggal
      Sabtu, 24 Januari 2015

      Waktu
      Pukul 12.00 Wib s.d 17.00 Wib

      Lokasi
      Outback Steakhouse, Kuningan City, Jakarta Selatan


      Bagi yang telah mendaftar dan mendapat konfirmasi dan tetap BISA HADIR pada hari tersebut (Sabtu, 24 Januari 2015) diharapkan kembali mengirimkan email ke warungbloggerblog@gmail.com atau melalui SMS ke nomor 081225419275 dengan format yang masih sama:

      NAMA [spasi] EMAIL [spasi] HADIR

      Sekali lagi kami atas nama Warung Blogger memohon maaf kepada para peserta yang hanya bisa hadir pada hari minggu dikarenakan suatu hal yang tak terduga ini. Perubahan jadwal ini hanya pada waktu pelaksanaannya saja, seluruh kegiatan yang kami rencanakan masih tetap sama seperti pemateri, fasilitas, hadiah, dan lain sebagainya.
      Demikian pemberitahuan ini, seluruh calon peserta yang telah mendaftar sudah kami email seluruhnya. Silakan cek inbox email masing-masing atau folder spam untuk mengetahui informasi lebih detail.
      Hormat kami,
      Tim Admin WB


      Aloha WBers Tercinta ^^

      Beberapa bulan yang lalu, WB janji buat ngadain Kopdar Mini Suka-suka alias KOPI SUSU WB. Kali ini WB bersama INTERSPACE, sebuah brand affiliate, bekerjasama membuat kopdar di Jakarta. Acara ini GRATIS! Kamu harus datang loh ya. Biar kita bisa bersilaturahmi dan saling berbagi ilmu. Bawa agenda kamu, dan catat keterangan kopdarnya:

      Hari dan Tanggal
      Sabtu, 24 Januari 2015

      Waktu
      Pukul 12.00 s.d 17.00 Wib

      Tempat Acara
      OUTBACK STEAKHOUSE Kuningan City (Lantai Ground)
      Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta

      Acara
      • Search Engine Optimization (SEO) by Kang Argun
      • Creative Writing & Web Design by Shinta Ries
      • Games
      • Lomba Live Tweet
      • Lomba Artikel di Tempat
       Fasilitas
      • Goodiebag
      • Makan Siang Istimewa
      • Coffee Break
      Yuk buruan daftar acara seru bin keren ini, peserta terbatas, hanya 100 orang saja!

      PENDAFTARAN DITUTUP


      Gimana Cara Daftarnya?

      1. Isi formulir pendaftaran di sini
      2. Daftar jadi anggota Interspace, dengan mengisi formulir ini
      3. SMS konfirmasi kehadiranmu dengan format: NAMA [spasi] EMAIL [spasi] HADIR kirim ke 081225419275
      Kopi Susu WB


      Catatan


      1. Nama lengkap, alamat email, no telpon, dan alamat blog harus sama dalam kedua formulir di atas.
      2. Pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 1 Januari sampai 23 Januari 2015.
      3. Diharapkan membawa laptop / gadget atau perangkat lain masing-masing untuk akses blog.
      4. Kalau ada yang informasi yang kurang jelas, bisa hubungi 081225419275 dan 082322231446, atau bisa komentar di bawah.

      Nggak sabar deh ketemu Warga WB semua. Sampai ketemu di Jakarta yak. Kita kentalkan silaturami sekental kopi susu ^_^

      Contact Form

      Name

      Email *

      Message *

      Powered by Blogger.