#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Tomyam Kelapa

Main ke Tangerang, belum afdol kalau belum icip-icip tomyam kelapa.  Tomyam, makanan supnya orang Thailand. Tomyam ini berbeda dengan tomyam biasanya karena disajikan dalam batok kelapa. Unik, kan? Coba deh ke restoran  tomyam kelapa di area lapangan tenis Vila Bintaro Indah, Jl. Sulawesi Raya Rt.01/11 Jombang Ciputat Tangerang Selatan Banten. Kamu akan menemukan bangunan yang terbuat dari bambu dengan spanduk bertuliskan “Saung Ibu”. Ketika masuk ke dalam, tampak semua kursi dan meja pun tebuat dari bambu. Suasananya yang nyaman dan pelayanannya yang ramah akan membuatmu betah karena serasa berada di rumah Ibu.


Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Suasana Saung Ibu dari luar

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Suasana Saung Ibu di dalam

Enggak usah ragu dengan masakannya. Dari jauh saja aroma daun ketumbar dari tomyam kelapa sudah membuat meneteskan air liur. Apalagi saat tutup batok kelapanya di buka. Hmmm… penampakan udang, cumi, jamur, daging bersatu dengan kuah merah tua yang menggugah selera. Lalu saat suapan pertama, kamu akan merasakan sensasi segar kuah dari jeruk nipis yang melebur dengan air kelapa muda, sehingga membuat ketagihan. Kelebihannya lagi, ada serutan kelapa muda ditabur dengan seafood-nya. Cocok di lidah Indonesia deh. Enggak kerasa pasti tahu-tahu tomyamnya habis aja :D Kalau belum cukup, bisa dibawa ke rumah lengkap dengan batok kelapanya yang dibungkus sebegitu rupa sehingga suhu dan rasanya terjaga. Tapi… hati-hati ya kalau sampai seluruh keluarga jadi ketagihan.

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Kwetiau Kungpao

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Sop buah segar

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Tomyam kelapa

Masakan jagoan di “Saung Ibu” ini selain tomyam kelapa, ada juga kwetiau kungpao yang rasanya enggak kalah lezat. Selain itu masih banyak menu-menu lain yang menggoda lidah. Harganya friendly banget lagi di kantong.

Tempatnya yang hangat, makanannya yang enak, dan harganya yang pas itu bikin betah. Bener-bener cocok deh buat tempat ngumpul dan reuni. Hayu, icip-icip uniknya tomyam kelapa.

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.