Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Tomyam Kelapa

Main ke Tangerang, belum afdol kalau belum icip-icip tomyam kelapa.  Tomyam, makanan supnya orang Thailand. Tomyam ini berbeda dengan tomyam biasanya karena disajikan dalam batok kelapa. Unik, kan? Coba deh ke restoran  tomyam kelapa di area lapangan tenis Vila Bintaro Indah, Jl. Sulawesi Raya Rt.01/11 Jombang Ciputat Tangerang Selatan Banten. Kamu akan menemukan bangunan yang terbuat dari bambu dengan spanduk bertuliskan “Saung Ibu”. Ketika masuk ke dalam, tampak semua kursi dan meja pun tebuat dari bambu. Suasananya yang nyaman dan pelayanannya yang ramah akan membuatmu betah karena serasa berada di rumah Ibu.


Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Suasana Saung Ibu dari luar

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Suasana Saung Ibu di dalam

Enggak usah ragu dengan masakannya. Dari jauh saja aroma daun ketumbar dari tomyam kelapa sudah membuat meneteskan air liur. Apalagi saat tutup batok kelapanya di buka. Hmmm… penampakan udang, cumi, jamur, daging bersatu dengan kuah merah tua yang menggugah selera. Lalu saat suapan pertama, kamu akan merasakan sensasi segar kuah dari jeruk nipis yang melebur dengan air kelapa muda, sehingga membuat ketagihan. Kelebihannya lagi, ada serutan kelapa muda ditabur dengan seafood-nya. Cocok di lidah Indonesia deh. Enggak kerasa pasti tahu-tahu tomyamnya habis aja :D Kalau belum cukup, bisa dibawa ke rumah lengkap dengan batok kelapanya yang dibungkus sebegitu rupa sehingga suhu dan rasanya terjaga. Tapi… hati-hati ya kalau sampai seluruh keluarga jadi ketagihan.

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Kwetiau Kungpao

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Sop buah segar

Icip-icip Kuliner Baru, Tomyam Kelapa
Tomyam kelapa

Masakan jagoan di “Saung Ibu” ini selain tomyam kelapa, ada juga kwetiau kungpao yang rasanya enggak kalah lezat. Selain itu masih banyak menu-menu lain yang menggoda lidah. Harganya friendly banget lagi di kantong.

Tempatnya yang hangat, makanannya yang enak, dan harganya yang pas itu bikin betah. Bener-bener cocok deh buat tempat ngumpul dan reuni. Hayu, icip-icip uniknya tomyam kelapa.

3 comments:

Jasa Sosial Media said... 22 January 2016 at 21:46

Di bandung belum ada ya?

Oyong Ilham said... 8 April 2016 at 14:30

gmana rasanya ya

Marfa Umi said... 8 May 2016 at 13:07

Bikin pengin hmm

 
Top