Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil Dengan SUN Varian Baru Rasa Ubi Ungu (Stt...! Ada Lomba Penulisan Blog Berhadiah Seru juga)
Chef Giovanni Kurniawan bersama SUN Ubi Ungu
Dulur Webe, adakah yang sedang memulai memberikan MPASI untuk putra atau putrinya? Kadang suka cemas ya kalau anak makannya susah, atau khawatir MPASI yang kita pilih tidak disukai si kecil. Rasanya jleb-jleb gimana gitu ya kalau si kecil memulai aksi gerakan tutup mulut. Perasaan itu wajar kok, Dulur WB. Salah satu trik biar si kecil lahap memang mesti menemukan rasa makanan yang enak di lidah si kecil, tapi tetap dong yang nomor satu itu kandungan nutrisinya. Memahami itulah SUN meluncurkan varian baru, yaitu rasa ubi ungu pertama di Indonesia. 

Memahami MPASI
Dulur WB, ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Hingga usia 6 bulan pertama kehidupannya, bayi cukup diberikan ASI saja. Di dalam ASI selain mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi, juga terdapat zat imun yang penting bagi daya tahan tubuhnya. Namun setelah usia 6 bulan, ASI perlu dilengkapi dengan Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang padat gizi untuk mendukung daya tahan agar tidak mudah sakit dan dapat tumbuh optimal.
Pada masa tumbuh kembang bayi, sekitar 70-80% sel imun dibentuk dalam saluran pencernaan, tetapi secara fisiologis saluran pencernaan bayi belum bekerja dengan sempurna sehingga belum maksimal dalam menjalankan peran sebagai sistem imun. Oleh karenanya, bayi menjadi sangat rentan mengalami berbagai masalah pencernaan, padahal, agar dapat menyerap gizi dari makanan yang dikonsumsi diperlukan sistem pencernaan yang sehat.

Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil Dengan SUN Varian Baru Rasa Ubi Ungu (Stt...! Ada Lomba Penulisan Blog Berhadiah Seru juga)
Talkshow di blogger gathering
Memahami pentingnya periode kritis untuk tumbuh kembang bayi itulah SUN brand MPASI fortifikasi produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengeluarkan SUN varian rasa Ubi Ungu. Ini merupakan produk MPASI fortifikasi pertama di Indonesia yang menggunakan ubi ungu sebagai sumber karbohidrat alternatif selain beras. Di dalamnya terdapat 11 vitamin dan 7 mineral, juga mengandung lebih dari 30% kandungan ubi ungu asli yang kaya antosianin sebagai sumber antioksidan alami yang baik untuk mendukung daya tahan tubuh sehingga bayi enggak gampang sakit. Bikin tenang hati ngasihin ke si kecil kan ya.

Apa sih kelebihan SUN Rasa Ubi Ungu ini?
Dulur WB, di antara banyaknya macam MPASI, pasti kepengin tahu dong kelebihan SUN rasa Ubi Ungu ini.

Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil Dengan SUN Varian Baru Rasa Ubi Ungu (Stt...! Ada Lomba Penulisan Blog Berhadiah Seru juga)
Sumber gambar twitter Indofood
1. Mengandung Antioksidan dan gizi lengkap
Ubi ungu adalah salah satu bahan pangan lokal yang tergolong superfood karena mengandung betakaroten dan antosianin. Melalui proses pengolahan yang tepat, dapat dihasilkan produk turunan ubi ungu yang bergizi, tahan lama, dan aman dikonsumsi bahkan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi sekalipun. MP ASI fortifikasi berbahan dasar ubi ungu dapat dijadikan pilihan karena tidak hanya mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang, tetapi juga mengandung antioksidan alami Antosianin dan Betakaroten. Itu kata Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS. loh yang merupakan Guru Besar Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor.

2. Melancarkan pencernaan si kecil
SUN Ubi Ungu ini melancarkan pencernaan si kecil karena memiliki asupan gizi yang cukup. Selain mengandung zat gizi makro, makanan si kecil juga perlu dilengkapi oleh zat gizi mikro penting seperti zat besi, zinc, vitamin dan mineral lainnya. Karena kesehatan saluran cerna si kecil sangat ditentukan oleh keseimbangan bakteri di dalamnya. Konsumsi serat dan Antosianin yang memiliki aktivitas seperti prebiotik, ikut berperan dalam mengatur keseimbangan bakteri di pencernaan sehingga membantu memelihara kesehatan pencernaan dan pada gilirannya dapat mendukung daya tahan tubuh anak. 

3. Menjaga kekebalan tubuh bayi
Dengan seabreg kandungan gizi dan vitamin yang penting untuk bayi, tentunya SUN Ubi Ungu ini menjaga kekebalan tubuh bayi. Si kecil jadi enggak gampang sakit. Senangnya ya kalau melihat si kecil ceria terus.

4. Rasanya enak
Kandungan gizi, cek!
Pencernaan lancar, cek!
Menjaga kekebalan tubuh, cek!
Tapi apa manfaat itu bisa dirasakan si kecil kalau si kecil aja enggak mau makannya? Tenang.... SUN Ubi Ungu ini rasanya enak, sehingga si kecil bakalan menghentikan aksi gerakan tutup mulutnya.

Peluncuran SUN Rasa Ubi Ungu
SUN rasa Ubi Ungu ini telah diluncurkan pada hari Kamis, 8 Desember 2016 lalu di Jakarta Selatan tepatnya di Restoran Beranda. Acara tersebut juga merupakan blogger gathering yang dihadiri sekitar 30-an blogger. Acara diisi oleh talkshow yang menghadirkan pembicara dr. Julistio Djais, Sp.A (K), M.Kes., yang merupakan Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Metabolik, juga nara sumber lain Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS., yang adalah Guru Besar Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor.

Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil Dengan SUN Varian Baru Rasa Ubi Ungu (Stt...! Ada Lomba Penulisan Blog Berhadiah Seru juga)
Para pembicara talkshow, Chef Giovanni, dan seluruh peserta gathering berfoto bersama
Suasana blogger gathering makin dihangatkan dengan demo masak olahan MPASI oleh Chef Giovanni Kurniawan yang merupakan Finalis Master Chef Indonesia Season 3. Ada 2 macam olahan MPASI yang dibuat oleh Chef Giovanni, keduanya berbahan dasar SUN Ubi Ungu dan sederhana cara pembuatannya. Para undangan begitu antusias menonton demo tersebut, seperti ingin segera mempraktikkan sendiri di rumah.

Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil Dengan SUN Varian Baru Rasa Ubi Ungu (Stt...! Ada Lomba Penulisan Blog Berhadiah Seru juga)
Demo masak oleh Chef Giovanni
Buat Dulur WB yang enggak hadir di sana, jangan sedih. Karena WB menyertakan resep olahannya untuk dicoba di dapur Dulur masing-masing. Silakan loh disimpan resepnya ^^

1. SUN Ubi Ungu with Mix Fruits

Bahan-bahan:
·         40 gr bubur SUN
·         200 ml ASI perah/air panas
·         1 pack strawberry
·         1 buah dragon fruit
·         10 buah anggur
·         1 buah sunkist orange (navel)

Cara Pembuatan:
1.       Jus buah dengan blender lalu saring dengan strainer
2.       Buat bubur SUN ubi ungu dengan mencampurkan 40 gr bubur SUN dengan 200 ml ASI perah
3.       Lalu sajikan dengan puree buah yang telah disaring

2. SUN Ubi Ungu with Sweet Corn Creamy Soup

Bahan-bahan:
·         40 gr bubur SUN
·         200 ml air panas
·         1 buah jagung rebus
·         1sdt bawang putih
·         1 sdm tepung maizena
·         100 ml ASI perah

Cara Pembuatan:
1.       Tumis bawang putih yang telah dicincang lalu tambahkan 100 ml ASI perah
2.       Masukan jagung yang telah diparut dan disaring dengan strainer
3.       Setelah itu seduh 40 gr bubur SUN dengan air panas
4.       Sajikan sweet corn cream soup dengan SUN ubi ungu

  Lawan Gerakan Tutup Mulut Si Kecil Dengan SUN Varian Baru Rasa Ubi Ungu (Stt...! Ada Lomba Penulisan Blog Berhadiah Seru juga)

Lomba Penulisan Blog "Ubi Ungu sebagai MPASI Super"
Dulur WB, selain bisa memberikan MPASI kaya manfaat untuk si kecil, bisa juga mendapat hadiah seru dari SUN dengan mengikuti lomba blog-nya. Tertarik? Simak ketentuannya yuk.

Ketentuan Umum:
1.    Tulisan yang berhak diikutsertakan hanya yang terpublikasi sepanjang periode 8 Desember sampai 16 Januari 2016.
2.    Peserta harus menjadi follower akun Facebook SUN “Kasih SUN” (@KasihSUNID).
3.    Mengisi data pribadi dan mengirimkan tautan (link) tulisan yang telah dipublikasikan ke indira@rikadanrekan.com
4.    Tulisan yang dinilai hanya yang diterima oleh SUN selambat-lambatnya 16 Januari 2016
5.    Peserta men-share tulisan yang sudah dipublikasikan ke:
-   Akun Facebook SUN “Kasih SUN” (@KasihSUNID) dengan menyebut tagar #SunUbiUngu
-  Instagram pribadi dengan mencantumkan tautan (link) tulisan di bagian bio ->khusus bagi peserta yang memiliki akun Instagram
6.    Peserta lomba bersedia mematuhi seluruh Syarat dan Ketentuan Lomba Penulisan Blog “Ubi Ungu sebagai MPASI Super”
7.    Karyawan PT Indofood Sukses Makmur Tbk tidak diperbolehkan untuk mengikuti lomba ini.

Syarat Umum:
1.    Panjang tulisan minimum 500 (lima ratus) kata
2.    Tulisan menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama
3.    Tulisan harus mencakup:
a.    Bahasan mengenai Ubi Ungu mengandung antosianin sebagai antioksi dan alami untuk mendukung daya tahan tubuh Adek Bayi.
b.    Mencantumkan tautan akun Facebook “Kasih SUN” (@KasihSUNID)
4.    Menyebutkan brand SUN dan SUN Ubi Ungu sebagai MP ASI fortifikasi dengan varian rasa ubi ungu pertama di Indonesia.
5.    Tulisan yang diikutsertakan murni karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di media/platform apa pun
6.    Seluruh karya yang masuk  merupakan hak milik brand SUN. Hak cipta tetap menjadi milik  peserta, namun brand SUN berhak untuk mempublikasikan.
7.    Tulisan TIDAK BOLEH mengandung unsur SARA, pornografi, muatan politik, atau menyadur karya orang lain

Penjurian dan Pengumuman Pemenang:
1.    Penilaian hanya memproses tulisan yang memenuhi syarat dan didasarkan pada kreativitas karya.
2.  Penentuan pemenang menjadi hak mutlak tim penilai yang berasal dari pihak penyelenggara, yaitu brand SUN
3.    Keputusan tim penilai tidak dapat diganggu gugat
4.    Pemenang diumumkan tanggal 23 Januari 2016 melalui Facebook: “Kasih SUN” (@KasihSUNID)
5.    Pemenang dengan nama yang telah diumumkan akan dihubungi secara langsung oleh tim R&R Public Relations
6.    Apabila ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh peserta, SUN berhak membatalkan status pemenang, penyerahan hadiah, dan mengalihkan kemenangan kepada peserta lain.

Hadiah:
Voucher belanja senilai masing-masing Rp 1.000.000 untuk dua orang pemenang.

Dulur WB, ditunggu partisipasinya.

2 comments:

Febrianty Rachma said... 7 January 2017 at 14:55

Wah sun ubi ungu menjadi MPASI pertama rasa ubi ungu ya. Inovatif dan praktis tapi kalori tetap terjaga

pokoknya said... 26 January 2017 at 04:34

SUNnya beda dari yang lain Kak... :D

 
Top