#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Hola, kenalin namaku Andre. aku mahasiswa aktif di sebuah kampus swasta di Pontianak. Kali ini aku mau menyumbang sebuah artikel buat blog warung blogger. Ini bentuk apresiasi aku untuk blog ini, karena selama ini aku udah banyak banget dapat ilmu dan teman-teman blogger seperjuangan dari sini :D 

Langsung saja deh. Jadi, di artikel sumbangan perdanaku ini, aku bakal ceritain sejarah perjalanan aku ngeblog mulai dari 2009 sampai sekarang. 
Ya, aku jadi blogger udah lumayan lama, sekitar 4 tahun. Pertama kali tau blog, dikenalkan oleh guru TIK. Waktu itu masih kelas 2 SMA, pas umur 17 gitu. Jadi ceritanya materi utama pelajaran TIK kelas 2 di sekolah kami masa itu adalah desain blog. Singkat cerita, akupun mencintai dunia perbloggingan, sampai tiba semester 2, dimana masing-masing siswa harus mengumpulkan desain blog karyanya sendiri untuk dinilai.

Disinilah ceritaku berawal..........

Entah siapa yang mewarisakan, mungkin nenek moyang atau siapa. Jadi, dalam kelas aku, Cuma aku sendiri  yang paham betul tentang konsep blog *demi apa, ini bukan pamer*.

Bahkan, 20 dari 45 siswa, blognya aku semua yang kerjain, dari awal desain, hingga ngumpulin URL via email aku juga -__- dari situ, aku dapat royalti sebesar 10ribu/blog. Sebenarnya aku ngga pinter desain, aku Gaptek, hanya saja aku pintar mengambil peluang.

Seiring berjalannya waktu, aku tetap eksis di dunia perbloggingan *hanya saja saat itu belum mengerti desain, SEO, dll* setiap bulannya aku menulis 1 artikel, memang kecil kelihatannya, hal ini disebabkan susahnya mengakses internet dan media untuk mengetik artikel seperti komputer maupun laptop.

Dan akhirnya.......

2011, 2012 aku sempat stop total dalam dunia perbloggingan dengan berbagai alasan. Salah satunya aku harus kerja bentar untuk mencari tambahan biaya masuk kuliah :’) bahkan aku harus kuliah sambil kerja..
Akhirnya, di penguhujung tahun 2012, aku berhenti kerja sambil kuliah, dan bergabung dengan beberapa komunitas komputer di kampus, akhirnya dari situ hati aku tergerak untuk ngeblog lagi.
Awal januari 2013, tepatnya 14 januari, aku merilis sebuah blog baru yang sampai hari ini masih aktif, (andre-freelife.blogspot.com)  di blog baru inilah jadi diri seorang blogger aku mulai muncul, aku mulai berani mengikuti beberapa kontes desain blog maupun kontes menulis, dan sempat beberapa kali menang. Saya tidak berniat menyebutkan berapa nomimal yang telah saya dapatkan dari blog tersebut. Yang terpenting adalah,

bagaimana kita membuat sesuatu yang kita kerjakan bisa memberikan mamfaat tersendiri untuk diri kita, terlebih lagi untuk orang lain, khususnya pembaca setia blog kita.

Dan akhirnya..........


Sampai hari ini aku tetap menjadi seorang blogger, bahkan ngeblog bukan lagi menjadi hobi, ini sudah seperti rutinitas wajib. Dari sini aku punya target 10 artikel / bulan. Dan beberapa hari yang lalu (07-10-2013) aku kembali merilis sebuah blog baru (andre.web.id) itu artinya, target aku jadi double, yaitu 20 artikel/bulan.

Gimana? Apa inspirasi yang kamu dapat? Masihkan kamu malas-malasan untuk menulis??


@Aandreeeh
 http://andre.web.id
Label:

Post a Comment

  1. Ketika blogging bukan lagi hobi dan menjadi seutu kebutuhan, biasanya pola ini kana merupah cara kita melihat kedepan dengan apa yang terlihat oleh kita namun belum tentu telihat oleh orang lain.

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merubah cara melihat dan cara pandang tentang Blogging juga ya, Pak. :)

      Delete
  2. wah benar sekali.. media blogger sekarang bukan cuma sekedar hobi. tapi menjadi rutinitas setiap hari. bahkan tidak sedikit sahabat yang mencari penghasilan bulanan dari media blogger.
    salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua aktivitas harian bisa di share di Blog dan bisa menjadi kenangan sepanjang masa ya. :)

      Delete
  3. wah mantap ... jadi tambah semangat juga saya kalau gitu... Keep Blogging
    walaupun baru belajar ngeblog tapi saya harus mencontoh ni yang kayak gini ... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling memberi masukan dan saling support ya. :)

      Delete
  4. Tetap semangat! Happy blogging :D

    ReplyDelete
  5. Udah rame aja yang comment :3
    salam cemuaaanyaaaaah :*

    ReplyDelete
  6. Aku suka kalo ngeblog menjadi rutinitas... keren

    ReplyDelete
  7. mantap kesenangan sudah menjadi kebutuhan ya. HappyBlogging Salam dari saya:Tukang sengrong Coker wedhie @musjono untuk Semua..

    ReplyDelete
  8. Iya, gatau knp blogging itu candu. Setiap post kita terbit ada rasa bahagia tersendiri:")
    hendrifahrezi.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah tulisan salah satu blogger Pontianak muncul disini, sepertinya tren menjadi blogger di Pontianak sudah mengalami perkembangan. Btw, I believed You're Blogger. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi masalahnya nama sekadau gak dibawa dia bang ,, itu kan kabupaten dia , tapi alhamdullilah lah ada Blogger pontianak masuk :d

      Delete
  10. KOg nama aku gak ada disebut petrus andre ,kan kita sama-sama hot sptnya ;-( , teganya kamu

    ReplyDelete
  11. "membuat sesuatu yang kita kerjakan bisa memberikan manfaat tersendiri untuk diri kita, terlebih lagi untuk orang lain"
    Mantapp Jaya... :)

    ReplyDelete
  12. Budayakan menulis setiap hari ya ^^

    ReplyDelete
  13. Iya Jas merah:Jangan sekali2 melupakan sejarah.Sejarah diri sendiri/sekitar bisa dituangkan lewat blog.keren kak,jd semakin terinspirasi u/ nulis.Jujur,aku autodidak bikin blogku.jadi,harus banyak perubahan &cari referensi :)

    ReplyDelete
  14. Salut! Saya jg ms banyak belajar ngerutinin nulis blig nih.. on off di sela2 aktivitas sy. Tx ya posting annya. Nambah semangat nulis ^^

    ReplyDelete
  15. sy udah mulai nge-blog tapi entah kenapa sy minder lihat tulisan saya yang asal.. ;-(

    ReplyDelete
  16. Sangat menginspirasi. Saya blogger baru. Boleh ya gabung di warung ini hihi 😂

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.