Agar judul skripsi gue di ACC ketua jurusan, lalu setelah itu gue dapet dosen pembimbing yang baik dan ikhlas menerima mahasiswa akhir sebangke gue, lalu skripsi kelar walaupun hanya dalam waktu 2 bulan ditengah event puasa dan lebaran. Sebaiknya gue pancing dengan amal ibadah.

Gue mau sedekah ilmu lagi nih buat kawan semua, setelah beberapa minggu lalu sudah menggelontorkan sedekah ilmu penting dibidang gadged tentang bagaimana MELACAK SMARTPHONE YANG HILANG, sekarang gue mau sedekah ilmu gadged lagi tentang “CARA MEMBLOCK PESAN DAN PANGGILAN YANG MENGGANGGU”.

Sebelumnya kamu harus janji dulu, aminkan do’a saya ini :
1. Judul skripsi di acc
2. Dapet dosen pembimbing yang baik hati, yang mencintai aku apa adanya *malah nyanyi
3. Skripsi kelar dalam waktu 2 bulan dibulan ramadhan
Amiiinnnn...

Oke terimakasih do’anya, dan inilah CARA MEMBLOCK PESAN DAN PANGGILAN YANG MENGGANGGU.

***

Terkadang kita dibuat kesal dengan masuknya SMS, Telepon ataupun Email ke smartphone kita (dibaca: BB/Android/Ios) yang kagak penting, ngeganggu, dan bikin kesel. Gak usah khawatir, setiap masalah ada solusinya. Dimana ada kemaluan disitu ada permasalahan.

Salah satunya masalah :

  • SMS “Mama minta Pulsa” atau “Mama minta PINBB” dan “Mama Udah Kapok minta pulsa”. Dan belum lagi ada
  • Email yang tiba-tiba masuk entah itu email promo produk pembesar alat vital, pembesar payudara, penghilang tetanus atau email berisi virus berbahaya untuk kelangsungan hidup smartphone anda. Belum lagi teror lain lewat
  • Telepon, teror marketing Indovision, pasang speedy, telepon mantan, bapaknya mantan, neneknya mantan, telpon hatters atau telepon mamah yang minta pulsa entah dari mana mereka itu menganggu.

Untuk menghindari segala bentuk masalah diatas anda gak usah nyewa anjing penjaga digital, atau nyewa agung hercules. Cukup dengan menginstall aplikasi Blacklist ke perangkat smartphone anda. Ketik aja “Blacklist” dikolom pencarian App World atau Gapps nanti bakal muncul aplikasi Blacklist sesuai kebutuhan anda. Beberapa diantaranya gratis, yang bagus mah bayar, coba aja jangan pelit.

SUmber: LINK


Klo gue pakenya yang gratisan, kenapa ? ya karena gue pelit :p. Nih beberapa aplikasi Blacklist yang gue pake :

1. SMS BLOCKED

Jelas dari namanya ni aplikasi buat ngeblock SMS mengganggu menurut selara masing-masing. Tinggal download aplikasinya, install, buka aplikasi, tambah nomor hape yang sering ganggu di SMS, selesai. Ada fitur Spam Text jugayang anda bisa isi kandungan kalimat mengganggu, misalnya ketik saja “tolong kirim pulsa buat mama” atau “tolong kirim papah buat mamah”.

2. EMAIL BLOCKED

Fungsinya jelas ntuk memblock email masuk ke smartphone anda, atau yang sering disebut “Jung” atau “Spam”. Tinggal masukin ID yang sering ngimail gak jelas kaya SMS Blocked tadi, bisa juga pilih lewat contact email. Tinggal pantau saja email yang terblock, ada fiturnya lengkap.

3. CALL CONTROL

Dua aplikasi sebelumnya tugasnya Cuma ngeblock pesan singkat atau pesan email. Yang satu ini melakukan hal sama dengan memblock pangglan masuk/telepon ke smartphone anda. Daftarkan saja nomor yang ingin anda hindari dimenu pilihan MyBlock List di aplikasi ini. Keren menurut gue karena aplikasi ini punya database untuk nomor telepon yang seringkali mengganggu seperti iseng, telemarketer, penipuan, surveyor dan mamah pulsa.

Nah, itu dia 3 aplikasi Blacklist yang sering gue andalkan untuk mengamankan sistem kekebalan smartphone gue, maksudnya untuk meminimalisir gangguan lewat SMS, EMAIL DAN TELEPON. Semoga dapat bermanfaat secercik ilmu ini, sehingga jadi amal baik gue yang mengantarkan do’a gue kepada sang mahapencipta. Amiiin.

***
Tulisan kiriman: Dani Maulana
Twitter: @SiKarungGoni
Editor: Petrus Andre

8 comments:

HM Zwan said... 18 November 2014 at 22:27

xixixxi ada syaratnya juga yakz hahaha...
diamini deh,aamiin....
tfs....^^

Dani Maulana said... 19 November 2014 at 07:52

Bukan syarat, hanya ingin ada timbal balik :)

Yos LF said... 24 November 2014 at 18:03

Nahhh ini dia yang saya cari cari, dari pada yang lain artikel ini yang paling lenkap. thanks

Dani Maulana said... 1 December 2014 at 11:18

Aslinya lebih panjang, kena sensor sama editornye,,, hehehe

Alamanda said... 26 January 2015 at 20:45

Bermanfaat banget nih postingannya gan. Mantap gan ^^

Dani Maulana said... 11 February 2015 at 07:02

Thanks, berkat WB juga yang mau nerbitin artikelnya

Anak Nelayan said... 6 March 2015 at 18:50

mantab, terima kasih gan

Oyong Ilham said... 8 April 2016 at 14:26

boleh juga di coba ni

 
Top