No. ISBN : 9786029719765
Penulis : Lurlene McDaniel
Penerbit : Laluna And Friends
Tanggal terbit : Agustus - 2014
Jumlah Halaman : 261
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Remaja
Harga : Rp48.000


Sinopsis
Elowyn dan Kassey bersahabat. Mereka berbagi segalanya. Tapi satu hal yang belum Elowyn bagi dengan Kassey adalah bahwa dia mencentang kotak donor organ pada SIM barunya .Kassey mengetahui hal ini dengan cara yang mengejutkan dan menghancurkan - saat keinginan Elowyn, menjadi donor, akan segera terwujud.

Kassey dan Wyatt –kekasih Elowyn- semakin dekat setelah peristiwa itu. Kassey kerap merasa mengkhianati Elowyn. Namun, saat Arabeth datang membawa segala kenangan akan Elowyn,baik Kassey maupun Wyatt tidak dapat menjauh darinya.

Persahabatan, kehilangan, dan cinta datang dengan cara yang tidak pernah mereka bayangkan.

Review
Pernahkah teman-teman berniat mendonorkan salah satu organ tubuh? Atau ada keluarga, sahabat, dan mendengar cerita dari orang lain tentang kasus donor organ tubuh?

Novel Heart to Heart bercerita seputar tema donor organ tubuh dan apa efek dari peristiwa tersebut. Belum banyak novel yang mengangkat tema tersebut, sehingga menjadi kekayaan literasi tersendiri.

Menggunakan POV 1 dari sudut pandang Kassey dan Arabeth, cerita dibuka dengan persahabatan yang manis antara Kassey dan Elowyn. Keduanya tumbuh bersama walaupun dari keluarga yang latar belakangnya berbeda. Sampai suatu hari, Elowyn berpacaran dengan Wyatt, hingga kerap kali Kassey terlupakan.

Sebuah kecelakaan merenggut nyawa Elowyn. Karena Elowyn telah mencentang kotak donor organ pada SIM-nya, jantung Elowyn berpindah tubuh.

Cerita bergeser pada kisah Arabeth, seorang gadis berpenyakit jantung yang kesepian. Kebahagiaan mulai merayapinya ketika mendapatkan jantung sehat milik Elowyn.

Ternyata, keluarga dan sahabat Elowyn mencari tahu ke mana jantung tersebut ditranspalansikan. Terjadi kesepakatan pertemuan kedua orang tua Elowyn, Arabeth, Kassey, dan Wyatt. Pertemuan itu mengubah segalanya.

Heart to Heart, sebuah novel yang inspiratif. Beberapa poin penting dalam novel ini adalah, pertama, bagaimana seseorang berbesar hati mendonorkan organ tubuh. Tentunya tidak semua orang rela melakukannya. Kedua, bukan saja orang yang mendonorkan organ tubuh yang mesti memiliki kebesaran hati, keluarga, sahabat, dan orang di sekitarnya pun harus menerima dan mengikhlaskannya. Ketiga, ternyata transpalansi organ tubuh memiliki efek terhadap penerimanya. Efeknya bermacam-macam, namun sering kali disebut ‘ingatan selular’ yang tidak dipelajari secara kedokteran. Ingatan selular ini semacam keinginan, kenangan, kebiasaan, hingga karakter pemilik organ sebelumnya yang secara tidak sadar menempel pada resipien organ.

Heart to Heart didominasi oleh cerita persahabatan dan keluarga. Sedikit bumbu cinta yang tidak begitu kentara. Karakternya sangat manusiawi, memiliki sifat baik dan buruk sehingga mudah diterima pembaca. Gaya bahasanya ringan khas remaja namun tidak berlebihan. Sebagai buku terjemahan, buku ini cukup baik dalam mengalihbahasakan sehingga enak dibaca.

Buku Heart to Heart kami rekomendasikan bagi segala kalangan umur. Terutama buat kamu yang tertarik dengan segala sesuatu tentang donor organ tubuh.

1 comments:

Anonymous said... 26 April 2016 at 02:00

Terkait informasi yang telah dipublikasi [http://www.warungblogger.org/2014/12/heart-to-heart-kurasakan-hadirmu-dari.html]

Kami informasikan bahwa artikel ini telah terindeks ke mesin pencari google. Silahkan terbitkan artikel ini.

Domino 99 | Domino 99 Online | Agen Domino QQ | BandarQ | onebetqq.com

 
Top