#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #HappyBlogging #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Sabtu pagi, Eva dan Evi masih enggan beranjak dari kasur empuk. Perjalanan Bandung – Jakarta membuat mereka lelah sekali. Idah dari Banjarnegara dan Nova dari Bojonegoro baru saja tiba. Keduanya langsung bergabung dengan Eva dan Evi, menikmati pagi yang manja. Mumpung Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger berbalut staycation di Maharani Guesthouse, Tebet.

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Maharani Guesthouse Tebet: Photo oleh: Evi Sri Rezeki


Sebetulnya ada dua admin Warung Blogger yang sudah sampai ke Maharani Guesthouse Tebet hari sebelumnya yaitu, Mbak Susi dan Nurry. Pasca salat subuh, mereka bergelung kembali ke dalam hangatnya ‘kantung selimut’. Kasur empuk dengan bedcover lembut juga membuai Mbak Susi sehingga merasa enggan memulai pagi. Padahal, bangun fajar lalu melakukan pekerjaan domestik menjadi tugas harian beliau. Keluarganya terbiasa sarapan jam 6 pagi, sejak anak memasuki usia sekolah. Kali ini, beliau harus melawan keinginan beristirahat lebih panjang selepas perjalanan Jepara - Jakarta.

Gemericik air menjadi musik alam yang menenangkan berasal dari air mancur di taman Maharani Guesthouse, Tebet. Rasanya sayang jika pagi yang tenang digunakan untuk bermanja di atas kasur empuk. Akhirnya, Mbak Susi memutuskan untuk beranjak dari peraduan. Setelah memastikan jilbab rapi dan wajah lebih segar, Mbak Susi bergabung dengan Nurry yang telah duduk manis di dekat air mancur. Tak berapa lama, laptop mereka terbuka, duduk menghadap sebuah taman hijau. Ditemani secangkir kopi yang menguarkan bau harum coklat-kopi. Bau itu merasuk ke dalam dan menciptakan sensasi relaks. Rasa-rasanya, perjuangan menuju Jakarta sejenak terlupakan. Sambil menunggu kehadiran admin-admin Warung Blogger yang berasal dari Jakarta, Mbak Susi dan Nurry bermain di antara ribuan kata yang menari-nari.

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Taman dalam Maharani Guesthouse Tebet Photo oleh: Evi Sri Rezeki

Bagi WBers atau backpacker, Maharani Guesthouse di Tebet memang bisa jadi pilihan utama. Sebuah hunian nyaman dengan konsep menginap, bekerja, dan berkolaborasi. Bagunan berlantai dua itu cukup homie. Ada dua meja kerja di lantai bawah yang siap digunakan para tamu. Di atas juga ada sebuah meja empat kursi serta dua buah whiteboard dan infokus untuk meeting. Atau membuat outline jika mau. Pertemuan atau rapat kerja juga bisa dilakukan karena ada sebuah proyektor untuk membantu presentasi.

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Area merokok Maharani Guesthouse Tebet Photo oleh: Evi Sri Rezeki

Maharani Guesthouse Tebet juga bisa dijadikan sebagai rumah singgah keluarga yang ingin jalan-jalan ke sekeliling Jakarta. Lokasinya cukup dekat dengan beberapa kantor dan tempat rekreasi publik. Jarak guesthouse ini dengan bundaran HI hanya enam kilometer, yang artinya dekat dengan fasilitas publik di sekitar sana. Nah, jika Wbers bikin atau akan menghadiri event di seputaran Bundaran HI dan butuh hotel/ penginapan/ guesthouse, bisa langsung datang ke Jalan Kebon Baru II No.8 RT 2 RW 11, Tebet, 12830 Jakarta, Indonesia.

Maharani Guesthouse Tebet mempunyai 2 tipe kamar yang sesuai dengan budget WBers, yaitu dorm (bunk bed) dan (kamar deluxe dan suite). Kelebihan guesthouse adalah konsep hunian ideal yang bisa dijangkau dan ramah anak. Sebuah flat TV ukuran jumbo bisa dijadikan tempat bercengkrama. Sofa-sofanya empuk dan menurut testimoni beberapa tamu, “bisa membuat tertidur.” Harga kamar per kepala mulai dari Rp89.000 sampai Rp450.000 tergantung fasilitasnya.

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Kamar dorm Maharani Guesthouse Tebet Photo oleh: Evi Sri Rezeki

Flat TV dan area tengah memang sangat menegaskan konsep homie. Rasanya sulit untuk tidak berakrab ria dengan para tamu lainnya. Eh, siapa tahu ada kolaborasi dengan tamu lainnya atau malah ketemu jodoh?

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Ruang tengah Maharani Guesthouse Tebet Photo oleh: Evi Sri Rezeki

Poin plus lainnya adalah, kehadiran Mbak Endang dan Mas Azis sebagai pengurus Maharani Guesthouse Tebet yang siaga. Mbak Endang, juru masak yang jago menyiapkan makanan ala selera Nusantara. Masakan Mbak Endang juara. Lezatnya di atas rata-rata. “Kenapa tak membuat warung makan, Mbak?” tanya Mbak Susi setelah selesai sarapan, “pasti pelangganmu banyak, Mbak. Ini enak banget.” Mbak Susi tanpa sungkan mengambil ekstra nasi dan lauk pauk.

Sarapan yang dimasakkan Mbak Endang ini tidak termasuk fasilitas Maharani Guesthouse Tebet. Jadi bagi WBers yang mau disediakan sarapan, makan siang, dan makan malam harus request secara terpisah pada Mas Azis. Biayanya cukup terjangkau yaitu Rp20.000 per kepala setiap makan.

Tak terasa sudah jam 10. Semua admin Warung Blogger yang bisa datang sudah sampai: Andhika, Ajen, Ilham, Wanda, Yos, dan Uni. Agenda utama admin Warung Blogger adalah menentukan mau dibawa ke mana Warung Blogger nantinya. Salah satu keputusannya sudah ditulis di posting artikel berjudul Berhenti Meretweet.

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Admin-admin Warung Blogger lagi Musyawarah Besar Photo oleh: Evi Sri Rezeki

Proses diskusi, sharing, dan pengambilan keputusan dilakukan dalam suasana kekeluargaan. Selain sudah lama saling kenal, pertemuan seperti ini sangat jarang terjadi. Meski tak menampik bahwa suasana ‘seperti rumah idaman’ mau tak mau membuat perasaan seluruh admin lebih menyatu. Makan siang yang ramai celotehan menjadi selingan rapat koordinasi yang asyik. Huaa… puas banget, dan memang tak salah ketika admin Warung Blogger memilih menginap di Maharani Guesthouse Tebet. Musyawarah Besar ini lebih berasa staycation he he. Buktikan sendiri, deh :)

Musyawarah Besar Komunitas Warung Blogger Berbalut Staycation di Maharani Guesthouse, Tebet
Seluruh Admin Warung Blogger Photo oleh: Evi Sri Rezeki

Maharani Guesthouse Tebet
Jalan Kebon Baru II No.8 RT 2 RW 11, Tebet, 12830 Jakarta, Indonesia
Instagram: @mgjakarta
Booking: 085226495070


Menuju MGT. Gambar oleh @andhikamppp

Post a Comment

  1. Wow... Inilah wajah di balik warung blogget..

    ReplyDelete
  2. Cara daftar di komunitas ini lewat FB saja kah? Ada syarat blognya nggak ya?

    ReplyDelete
  3. Mba untuk bisa gabung menjadi member warung blogger bagaimana mba

    ReplyDelete
  4. Tempatnya lumayan nyaman yah, tapi kayaknya gak ada kolam renang kah? Biar tambah mantap staycationnya. Maharani Guest House ini belum joint ke Airy Room atau RedDoorz ya.

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.