#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger


Halo,

Gimana kehidupan dunia blog kalian? Makin asyik? Banyak job? Atau justru lagi vakum? Susah dapet ide?

Banyak ya dinamika nge-blog ini. Blog adalah salah satu bagian kecil dari dunia industri kreatif, jadi wajar saja kalau terjadi turun-naik, pasang-surut, dan jatuh-bangun dalam prosesnya. Dalam proses bertumbuhnya, sebagai blogger pastinya punya permasalahan sendiri-sendiri.  Misalnya saja ada yang bermasalah dengan teknik penulisan, ada yang mengeluhkan jumlah pengunjung yang tidak juga bertambah banyak, ada yang pusing karena peringkat blog di mesin pencarian turus, ada yang mulai merasa jenuh dan membiarkan blognya diisi sarang laba-laba.

Semakin banyaknya masalah yang bertambah dalam dunia blog, bisa jadi merupakan kabar bagus. Karena sesuatu dengan segudang persoalan, jika disikapi secara positif justru bisa menjadi peluang di masa depan.

Jika diperhatikan dengan seksama, blog sekarang ini bukan hanya tentang bloger dan pembacanya. Lebih dari itu, ia melibatkan pihak lain yang ikut bergabung dan bergerak dalam industri kreatif ini. Ada agency, ada korporasi, bahkan pihak pemerintahan pun sudah mulai melirik bloger dan dunianya sebagai mitra yang bisa diandalkan.

27 Oktober, lusa, diperingati sebagai Hari Bloger Nasional. Bersama ini, kami ingin mengajak teman-teman bloger untuk menuliskan sedikit tentang BLOGER DI MASA DEPAN.

 

BLOGER DI MASA DEPAN adalah kata kunci pertama yang akan kita mainkan dalam program Bermain Kata Kunci. (Klik untuk mengatahui detil lengkap tentang Bermain Kata Kunci kunci) Oleh karena itu, aturan mainnya, coba tuangkan dalam bentuk tulisan pendapat kalian tentang bloger dan potensinya di masa depan, optimisme, kendala, bagaimana cara bloger untuk bersaing di dunia kreatif, tips dan trik atau harapan kalian untuk bloger dan dunianya di masa depan. Kami titip sedikit, tuliskan juga harapan kalian untuk Warung Blogger di masa depan, donk.

Ada sedikit ketentuan, nih. Coba diperhatikan:

  • Tulis sejujur-jujurnya dengan gaya bahasa masing-masing
  • Tulisan dipublikasikan di blog masing-masing di periode tanggal 27 Oktober 2018 sampai dengan 2 November 2018
  • Bagikan tulisan tersebut di twitter. Mention akun @warung_blogger dengan tagar #wbkatakunci #HBN2018
  • Bagikan juga di media sosial lainnya biar pembacanya banyak.

Tulisan-tulisan yang masuk akan dibaca dengan seksama oleh para admin Warung Blogger yang juga akan bertindak sebagai juri di periode bermain kata kunci pertama ini. Lalu, kami akan memilih tiga sampai lima tulisan terbaik. Tulisan terbaik, akan kami rangkum dalam rubrik Tulisan Pilihan. Dan tentu saja, profil penulis tulisan terbaik akan kami ulas di media sosial kami. Dan juga mereka itu lah yang akan berkesempatan menjadi juri di bermain kata kunci berikutnya.

Cukup menarik, kan?

Jadi, tunggu apalagi. Siapkan tulisanmu dari sekarang. Sampai bertemu di Hari Bloger Nasional 2018!

Post a Comment

  1. Menariik..
    Ikuutt yaa...WB.

    Bismillah~

    ReplyDelete
  2. Ikotttttt... *siapin kopi buat temen nulis

    ReplyDelete
  3. wah.. boleh lah ikutan, itung itung buat uji kemampuan dan kualitas menulis saya.. kali aja jadi bisa dapat ilmu ilmu baru dari ahlinya hehe.

    ReplyDelete
  4. Asyiiik, sudah ikutan Min. Semoga ramai.....

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ayo ayoo, jangan lupa dishare ke kami juga ya.

      Delete
  6. wahhh kira2 seperti apa ya ulasan ttg blogger masa depan, jadi mengkhayal akan jadi seperti apa diri saya dan blog beberapa tahun mendatang

    ReplyDelete
  7. sinau kata kunci sik om... bismillah...deadline 2 hari lagi iniiihhh

    ReplyDelete
  8. wahh mantap.. :) sayang saya gk bs ikutan deadlinenya hari ini hahaha

    ReplyDelete
  9. Menarik kayaknya, gimana ya gambaran jadi blogger di masa depan? pengen ikutan sih! tapi gk ada pemikiran :|
    Sementara jadi reader saja :)

    ReplyDelete
  10. wah butuh belajar banyak nih

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.