#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger


Apa  yang pertama kali Anda lakukan ketika mencari sebuah info di dunia maya? Pastinya Anda akan mengetikkan kata kunci tertentu. Dengan harapan agar kita bisa menemukan jawaban dari pertanyaan kita  melalui mesin pencarian.

Namun pernahkah Anda dibuat jengkel gara-gara mesin pencarian tak memberi hasil memuaskan? Saat mengetik kata tertentu justru kita bertemu artikel yang mblarah kemana-mana. Tak relevan sesuai kata kuncinya atau kadang malah menjurus ke hal-hal yang berbau negatif. Lihat saja kata kunci "anak SMA", "anak SMP", atau "Cerita Tante", di halaman awal mesin pencarian lebih banyak kita temui artikel-artikel yang memprihatikan.

Ya, Google tak selamanya memuaskan penggunanya. Meski banyak orang yang mengatakan jika mbah Google adalah mahaguru di dunia maya. Tapi, Google hanyalah sebuah piranti buatan manusia. Hanya semacam bank data dan manusialah yang mengisi data-data di dalamnya sesuka mereka.

Latar belakang itulah yang membuat Warung Blogger merasa perlu untuk melakukan sesuatu. Sebagai sebuah warung di dunia maya,  para warganya diharapkan bisa  pula menyajikan artikel-artikel yang lezat serta bergizi bagi pembacanya. Bergerak bersama dalam satu gerakan bernama PKK (Peduli Kata Kunci).

Konsep gerakan PKK ini pada dasarnya sederhana yaitu beramai-ramai membuat artikel dengan membidik kata kunci tertentu yang sebenarnya wajar, tapi menjadi kurang ajar karena ulah-ulah tangan nakal. Walau kita tahu gerakan semacam ini bukanlah sesuatu yang baru. Meski kadang artikel-artikel dengan kata kunci nakal seakan sulit dibendung dengan segala cara. Tapi, setidaknya kita sudah melakukan upaya untuk menggelontornya, ketimbang hanya berdiam diri saja.

Kapan gerakan PKK dimulai?

Insya Allah gerakan ini akan dimulai senin depan. Jadi setiap minggu kita akan memberikan semacam tema rekomendasi untuk dibuat artikel dengan membidik kata kunci tertentu. Periode tiap tema berlangsung selama 2 minggu. Minggu pertama adalah masa submit artikel dari setiap peserta PKK. Sedang minggu kedua adalah waktu bagi tiap peserta berupaya agar artikelnya bisa menjadi yang teratas diantara para peserta lainnya.

Apakah ini lomba SEO?

Hmm, mungkin ini bisa dikatakan lomba mini SEO bagi warga Warung Blogger. Sekaligus menjadi semacam gerakan berfoya-foya menggunakan kata kunci, yang secara tak langsung akan membuat kita sedikit banyak belajar akan teknik SEO.

Ada hadiahnya gak?

Alhamdulillah, beberapa warga Warung Blogger begitu antusias menjadi sponsor dalam kegiatan ini. Dan kami juga senang hati jika ada diantara Anda yang bersedia menjadi sponsor berikutnya. Meski mungkin hadiahnya tak seberapa, tapi harapan kami semoga saja gerakan PKK ini bisa menjadi ajang bersama untuk belajar, berkarya, dan saling berbagi tawa antar warga WB.

Hadiahnya apa sih?

Di setiap periode tema nanti akan dipilih tiga pemenang yang akan mendapat tali asih berupa kaos seperti gambar di atas.

  1. Pemenang dengan artikel yang menjadi rangking 1 di Google diantara peserta lainnya. Tujuannya agar warga WB bisa berupaya agar artikel mereka bisa nangkring di posisi paling atas. Yang secara tak langsung akan membuat mereka belajar tentang teknik SEO.
  2. Pemenang dengan komen terbanyak. Tujuannya agar antar sesama warga WB ada semacam interaksi untuk saling mengunjungi blognya. Saling mengenal dan mengakrabkan diri dengan sesama warga Warung Blogger lainnya.
  3. Pemenang undian. Tujuannya agar bagi mereka yang tak begitu menguasai teknik SEO masih bisa pula berpeluang menjadi pemenang.

Jangan khawatir, insya Allah akan ada beberapa hadiah tambahan dari para sponsor yang menyemarakkan acara ini.

Bagaimana? Sudah siap berfoya-foya dengan kata kunci Anda? Yuk kita dukung rame-rame gerakan PKK ini. Mainkan kata kuncimu. Tuliskan, lalu biarkan artikelmu menemukan nasibnya di mesin pencarian.

Label:

Post a Comment

  1. SIAP!
    (h)

    deg-deg-an nih..
    padahal belum mulai menulis..
    mari kita semarakkan PKK.

    pesan satu keywords untuk dikonteskan boleh gak?
    #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih.., selamat ya gan. berhasil pertamax!
      (h)
      #TemporaryAlone mengomentari komentar sendiri :d

      Delete
    2. Saya tambahin reply komentar deh!! :d

      Selamat yaa gan!! Pertamax!! (h)

      Delete
    3. ;-(
      maaci gan.. saya terharu..
      *berlagak pemenang

      Delete
  2. senin depan? 4 november ya?
    uji nyali ikut ah :D

    ReplyDelete
  3. Asyiiik seru nih!! :)
    Memang betul saya juga dari dulu sering berpikiran seperti ini lhoh min.. Dan mungkin itu pula salah satu alasan saya makanya pengen nyoba ikut berkontribusi menyumbangkan artikel2 yang mudah2an lebih baik untuk Mbah Google..

    Ayoo kita jajal masukkan artikel di pejwan.. :-b
    Dukung Program PKK!!

    ReplyDelete
  4. cobaaa ah *padahal lagi banyak proyek (sok sibuk) nulis*

    ReplyDelete
  5. Asyiiikkk ikutan proyek baru ahh Moga2 bisa :)

    ReplyDelete
  6. mantabs abis...siapkan jempol...kalo perlu jempol dibawah ke gym buat ikutan fitness jempol.....,aku naksir kaos bloggernya....
    btw-yang sponsor..boleh ikutan nggak...., :-)

    ReplyDelete
  7. Mantabbb ikutannnn :)
    Nyeponsor juga mau :) :) hehehhe

    ReplyDelete
  8. Ingat zaman dulu PKK singkatane Pitik Kaok-Kaok, hehe. Hadiahnya ayam dong biar makin manteb buat disate di warung blogger, haha. Aku mau dong nyumbang buku sebagai hadiah. InsyaAllah bukan buku berisi hal-hal nakal, xixix.... Isinya tentang nyamuk2 nakal... Jadi mainkan cangkirmu!

    ReplyDelete
  9. Wow... Opo maneh iki..
    PKK : Pokoknya Keren Kabeh...

    ReplyDelete
  10. Wis, nunggu lonceng dibunyikan. Mari kita sembuhkan Google yang lagi keracunan biar bisa kembali waras wiris lagi. Siapkan daftar kunci yg bakal diramu Kang, hehehe....

    ReplyDelete
  11. Ga ngerti SEO banget,, kayaknya susah amat nih lomba *garuk-garuk kepala

    ReplyDelete
  12. *Bismilahirohmanirohim*
    insya allah bisa ikut ;)

    ReplyDelete
  13. Ngitung kancing, ikut.. nggak.. ikut... nggak...ikut... nggak... ikut *minder min* hiks....

    ReplyDelete
  14. mau ikutan, menangin ya min :>)

    ReplyDelete
  15. Ikut bolehlah buat nambah ilmu :>) :d

    ReplyDelete
  16. asek..asek joos..
    mantaaab..
    semangaat..
    Ayooo mulai belajar Pkk Nyook

    ReplyDelete
  17. Jadi pingin ikutan ini untuk gerakan pkk warung bloggernya.

    ReplyDelete
  18. ikutan ah ... sambil populerin blog pelancongmalas >> blackgerry.me

    ReplyDelete
  19. Mendukung, meskipun tidak dapat menggusur KW 1, smeoga saja dapat KW2

    ReplyDelete
  20. good.
    saya sangat setuju.
    terkadang memang kita di buat jengkel karena banyak hasil kw google yang kurang memuaskan.
    tp sebagai pengguna, kita hanya bisa mengikuti. apa yang lagi trend
    apa lg kemarin google udah membersihkan situs2 porn**. ini bertujuan agar hasil akhir penelusuran lebih baik seperti yang admin katakan diatas :D
    kalau boleh saya ikutan coba. [-(

    ReplyDelete
  21. wah keren sekali tujuannya...jadi ingin berpartisipasi juga

    ReplyDelete
  22. Hai Bang,,,,
    Kok di tanggal 10 NOvember? kalau 2 minggu harusnya 16 November kan ya?
    Soalnya belum bikij cerita ini... :o

    ReplyDelete
  23. coba ikutan ah.. ayoo muncul dipage 1 google

    ReplyDelete
  24. masih bisa ikutan ngga, Om dan Tante Mimin? :-?

    ReplyDelete
  25. kata kunci ! dimana kata kunci ?
    semoga saya bisa berpartisipasi, syukur2 kalo bisa nangkring sesuai harapan. @-)

    ReplyDelete
  26. Bukan soal menang kalah, dapat hadiah atau tidak tapi: ABG (Ayo Buat Gerakan)

    ReplyDelete
  27. Mau ikutan, masih bisa nggak ya he he. Masih belum mudeng soal DLnya kapan :-? :)

    ReplyDelete
  28. wah... Temanya pas banget dengan tema blog saya.. ^_^ insyaallah ikut

    ReplyDelete
  29. wah iki kerjaan buat para blogger :D

    ReplyDelete
  30. min, tolong cantumin ketentuan tanggalnya dong, biar warga warung tidak bertanya2 dan bingung. heheh

    ato jgn2 saya aja yg ketinggalan inpoh :D

    ReplyDelete
  31. wow. sangat mengasikkan... upaya yang sangat mulia... hehe

    ReplyDelete
  32. Mantap gan .. ntar ane coba ikutan ..

    ReplyDelete
  33. kontesnya masih berlaku ditanggal 11-11-2013 ?

    ReplyDelete
  34. Ikut Daftar To Memeriahkan :D

    sobat-in.blogspot.com/2013/11/prediksi-jitu-angka-togel-singapore.html

    ReplyDelete
  35. pengen sih ikutan humm. jadi belajar seo :) ,.

    ReplyDelete
  36. Assalamu Alaikum Wr.Wb

    Apa masih bisa menjadi Sponsor dari gerakan PKK ? saya ingin menjadi Sponsor dengan
    Memberikan Sebuah Ebook Panduan Lengkap Cara Membuat Situs Web (
    PLCMSW ) dan Hak ke anggotaan Gratis di website caramembuatsitus.com. Sebuah Email Permohonan jadi Sponsor KPK sudah saya kirimkan ke kontak.wb@gmail.com . Terimakasih

    ReplyDelete
  37. Kira kira boleh ikutan gak ya hehe,, bukan anggota WB sih cuma ane dukung gerakannya,, bagus sekali dan mantap

    ReplyDelete
  38. @Admin Warung_Blogger maaf hanya ingin mengonfirmasikan.Judul Artikel saya di
    Peserta Gerakan PKK : "Prediksi Jitu" atas nama : Zahir muhammad yang berjudul - "Cerita Minta Prediksi Jitu Nomor Togel Sama Orang Gila" Bukan itu judulnya, judul aslinya terdapat di atas kata tersebut. yaitu = " Prediksi Jitu Mbah Dewa Hari ini "
    (maaf hanya konfirmasi. thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  39. setuju sekali sama nama domainya :D ,warung blogger .saya dukung ide ide kreatif anda,kalau menurut saya google itu cuma asal asalan,kadang yang mati matian optimasi malah hasilnya nihil,berbea dengan dmoz

    ReplyDelete
  40. Wah, sayang sekali saya lagi banyak tugas nih.. ikut jadi penonton yang baik aja deh.. :D

    ReplyDelete
  41. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  42. masih bisa ikutan kan ini? wlo gak ikut di tema2 sebelumnya?? *kelewatan deh :(

    ReplyDelete
  43. Boleh nih... ane ikut... tapi masih dibuka belon yah....

    ReplyDelete
  44. ini udah berakhir belum yahh... masa kontes pkk warung bloggernya...

    ReplyDelete
  45. ketinggalan y aq???

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.