Peserta KOPI SUSU WB Bareng Interspace

Dulur WB, bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu, ya.

Masih segar dalam ingatan, Warung Blogger (WB) bekerjasama dengan Interspace yang merupakan sponsor utama telah menyelenggarakan kopdar perdana. Tepatnya hari sabtu, tanggal 24 Januari 2015, bertempat di OUTBACK Kuningan City – Jakarta. Gelaran yang diberi tajuk KOPI SUSU WB Bareng Interspace merupakan wadah para admin dan anggota Warung Blogger bisa bersilaturahmi. Bukan itu saja, Warung Blogger pun menghadirkan dua pembicara super keren yaitu Mbak Shinta Ries dan Kang Argun untuk bagi-bagi ilmu.


Bagi teman-teman yang selalu update informasi di Group, pasti tahu dan merasakan keriuhan perjalanan menuju Kopdar mini Suka-suka Warung Blogger atau yang lebih trending dengan hastag #KopiSusuWB. Mulai dari masa pendaftaan selama satu bulan hingga terselenggaranya event tersebut. Terima kasih kami haturkan kepada seluruh peserta yang terus berkomunikasi terkait pendaftaran bersama Warung Blogger yang diwakili oleh Kang Ari Tunsa.

Warung Blogger ingin sedikit berbagi cerita mengenai KOPI SUSU WB Bersama Interspace ini. Panitia yang terdiri dari para admin jauh-jauh datang dari berbagai daerah demi bisa bertemu Warga WB yang ada di Jakarta. Persiapan di tempat, panitia lakukan mulai dari jam sembilan pagi. Harap maklum, karena Mall baru buka jam segitu ya :D

Panitia lagi siap-siap

Satu jam sebelum acara dimulai, panitia mengadakan briefing terlebih dahulu yang dipimpin oleh ketua panitia, yaitu Teh Evi. Teh Evi mengingatkan kembali tugas dan tanggungjawab masing-masing seksi secara detil. Sampai akhirnya, satu per satu peserta mulai berdatangan. Bagian pemdaftaran, Ajen dan Nova pun menempatkan diri di meja pendaftaran. Menyiapkan daftar hadir dan juga goodie bag dari Interspace.

Panitia KOPI SUSU WB lagi briefing

Registrasi peserta

Sambil menunggu peserta lainnya, pemandu acara, yaitu Uni membuka acara dengan memperkenalkan sosok-sosok di balik Warung Blogger. Mulai dari admin Twitter @Warung_Blogger yaitu Kang Baha, Evi, Mahadewi, Uni, Ajen, dan Nurry. Lalu siapakah admin grup FB Warung Blogger? Yaitu Mbak Susindra, Nova, dan Teh Nchie. Nah kalau yang urus-urus website WB ada Idah. Sampai volunteer yang membantu acara ini yaitu Eva dan Gigie. Sayangnya Kang Lozzakbar selaku founder Warung Blogger berhalangan hadir, juga Kang Ari Tunsa (Admin Twitter), dan Mita (Admin Grup FB WB), semoga kopdar selanjutnya seluruh admin bisa lengkap datang.

MC lagi memperkenalkan Kang Baha, salah satu admin Twitter

MC lagi memperkenalkan Mbak Susindra, salah satu admin FB WB

Jam 12 siang, perut mulai terasa lapar, MC mempersilakan kepada seluruh peserta untuk makan siang. Menu makan siang seluruhnya disediakan oleh Outback Steakhouse, yang mana menu steaknya sudah familiar di mana-mana. Memuaskan lidah.

Para peserta lagi ngambil makanan

Ini nih sajian OUTBACK Steakhouse

Usai makan, istirahat sejenak sekaligus menunaikan ibadah shalat, acara pun resmi di mulai. Tepat pukul 13.15, Mas Julius dari pihak Interspace mulai mengenalkan program afiliasi dari Accesstrade. Beliau menjelaskan secara detil bagaimana cara bergabung dan mendapat penghasilan tambahan dari program afiliasi yang begitu menjanjikan.

Mas Julius sedang mengenalkan program afiliasi dari Accesstrade

Tak disangka, ternyata ada satu anggota Warung Blogger yang ternyata sudah menjalankan program afiliasi tersebut. Tak tanggung-tanggung, ia juga menyampaikan bahwa sesekali, saat sedang ramai pengunjung, ia pernah mengantongi penghasilan sebesar Rp 11.000.000 dari program afiliasi Accesstrade. Hebat, ya!

Elmail Clinton, anggota Warung Blogger yang berhasil dalam program afiliasi

Selanjutnya, sesi sharing ilmu pun dimulai. Mbak Shinta Ries yang telah dikenal sebagai blogger dan web designer sharing tentang content creative dan blog design. Ada banyak tips yang diberikan oleh beliau. Mulai dari cara menulis konten dengan gaya penulisan natural, sampai dengan etika yang harus dipahami oleh seorang Blogger. Nah, teman-teman yang kemarin berhalangan hadir, bisa membaca sharing dari Shinta Ries di Blog pribadinya atau artikel teman-teman lain.

Mbak Shinta Ries menjelaskan tentang content creative dan blog design

Untuk menghangatkan suasana, Uni pun mengajak para peserta untuk mengikuti ice breaking. Mengajak para peserta untuk konsentrasi, sekaligus mengecohkan konsentrasi lewat permainan “Apa Kata Admin”. Asyik, bukan? Acara ice breaking ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada para peserta yang dinilai konsisten dan konsentrasinya tinggi.

Peserta dikerjain MC hihihi

Hayo siapa yang nggak konsentrasi?

Eits... ice breaking bukan penutup acara. Karena, masih ada sesi ke tiga, yaitu sharing dari Kang Argun. Pimpinan Dewa SEO yang mana ilmu SEO-nya sudah mumpuni. Beliau menjelaskan tentang pengertian SEO, macam-Macam Konsep SEO, kenapa Ngeblog Perlu SEO, dan bagaimana itu SEO Blogging. Tentunya dengan gaya yang santai ala Kang Argun.

Kang Argun sharing soal SEO

Oh ya, selama acara berlangsung, KOPI SUSU WB juga mengajak para peserta untuk mengikuti dua lomba yaitu live tweet dan lomba reportase langsung di blog masing-masing. Hadiahnya? Banyak bener! Ada modem, powerbank, paket buku, tongsis, flashdisk, kaos, dan banyak lagi. Pokoknya acara ini bertabur hadiah, deh.

Diakhir acara, para peserta deg-degan menunggu pengumuman pemenang. Tapi sebelumnya ada games sebut admin dan nyanyi dulu. Hadiahnya ada voucher taksi. Ini dia wajah-wajah pemenang yang berseri-seri.

Para pemenang games sebut nama admin

Para pemenang lomba nyanyi

Para pemenang lomba live tweet

Para pemenang lomba reportase langsung

Bagi Warga WB di kota lain, jangan sedih dulu, Insha Allah, Kopdar ini akan diadakan di kota lain. Kota mana selanjutnya? Tunggu kabar dari Warung Blogger ya :)

Kami seluruh jajaran panitia dan admin Warung Blogger ingin menghaturkan jutaan terima kasih pada sponsor utama yaitu Interspace atas terlaksananya KOPI SUSU WB. Juga kepada sponsor lain yaitu Uteesme, Qwords.com, dan Blue Bird Taksi. Terutama, rasa terima kasih dan permohonan maaf sedalam-dalamnya kami haturkan kepada seluruh peserta kopdar. Semoga acara ini bisa menguatkan silaturahmi kita semua.


NB: Dokumentasi foto bisa lihat di sini.

4 comments:

Dini A. Puspitasari said... 7 February 2015 at 16:11

Waaa seru bangeeett dan banyak ilmu. Sayang ngga bisa ikutan ;(( Semoga next time bisa ikutan :)

Susi Susindra said... 8 February 2015 at 03:41

Masih terkenang sampai sekarang. Semoga next event segera terwujud dan sukses untuk kita semua.
Makasih ya WB..... komunitas blogger tercintaku.

Lidya - Mama Cal-Vin said... 9 February 2015 at 04:29

Mudah-mudan segera dilaksanakan di kota lain dan sukses ya

Nanda Oktora said... 24 March 2015 at 20:27

Numpang liat2 ya admin, kayaknya seru nih :D Hehehe

 
Top