Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger
Sumber foto pixabay dot com


Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger
Artikel Rizal Aditiyo Supendi



Anda mau jadi blogger di saat seperti ini? Menurut saya tindakan Anda kurang tepat dan kurang cepat. Atau bisa dikatakan Anda telat dengan keputusan Anda ini. Mengapa? Karena sudah banyak blogger-blogger bertebaran di dunia ini. Sudah banyak orang yang membuat blog sana-sini dengan berbagai macam jenis, tampilan, rasa, dan keunikan-keunikan lainnya. Menurut saya pribadi, mereka berbondong-bondong menjadi blogger kemungkinan besar dikarenakan faktor "P" (Penghasilan). Yups, penghasilan seorang blogger itu tidak terbatas, tergantung dengan kegigihan dan kerja cerdas kerja keras masing-masing blogger. Semakin blogger itu kerja keras dan cerdas, maka semakin besar pula penghasilan yang mereka dapatkan. Tidak jarang, penghasilan blogger-blogger saat ini melebihi gaji karyawan kantoran dan ada juga yang sangat mencukupi kebutuhan hidup mereka hanya dengan ngadepin layar monitor. Eitt, tapi bukan hanya sekadar duduk manis di layar monitor loh ya.... Salah satu contoh blogger sukses dari Indonesia tercinta adalah Eka Lesmana. Dikabarkan ia mempunyai penghasilan lebih dari 100 juta per bulan dari blog nya. Wow banget bukan?

Dengan penghasilan yang sangat menjajikan itulah yang menjadi magnet tersendiri untuk menarik banyak orang menjadi blogger. Sekarang ini banyak yang menggeluti di perbloggeran dan tidak jarang seseorang tidak hanya mengurusi satu blog saja, tetapi sampai banyak blog, bahkan ada juga yang mengelola hingga ratusan blog. Itu semua dilakukan tidak lain supaya mendapat penghasilan semaksimal mungkin.

Nah, untuk Anda yang baru tahu kalau penghasilan blogger seperti ini, dan Anda tertarik untuk menjadi blogger "mulai sekarang". Dapat dikatakan Anda belum beruntung. Karena dengan banyaknya blogger zaman sekarang, secara otomatis banyak juga saingan-saingan yang harus kita kalahkan. Hal ini berbeda dengan 3/5 tahun sebelumnya. Karena pada sebelum tahun-tahun ini, masih sedikit yang menjadi blogger dan persaingan pun menjadi lebih mudah. Seperti saya dulu cukup mudah untuk mendapatkan 100 ribu per hari, tapi sekarang susah sekali. Perbedaan itu di mulai dari persaingan ketat untuk mendapatkan hati mbah Google, persaingan untuk membuat konten yang "benar-benar berkualitas", persaingan membuat tampilan blog secantik mungkin, dan berbagai macam hal lainnya.

Jadi, dengan persaingan yang cukup ketat itu, juga semakin kecil juga kesempatan kita mendapat penghasilan yang melimpah dari internet. Memang sih gak ada salahnya kita menjadi blogger, juga gak ada yang melarang selama mematuhi peryaratan dan ketentuan yang berlaku. Namun harus lebih kita perhatikan lagi mengenai :
1# - Konten "benar-benar berkualitas"
2# - Tampilan blog
3# - SEO
4# - Dan lain-lain

Supaya kita benar-benar menjadi blogger sejati plus mendapat cukup penghasilan. Karena di zaman ini banyak blogger yang hanya ikut-ikutan. Seperti contohnya ada blog teknologi yang sedang sukses dan banyak pengunjung. Terus banyak juga yang ikut-ikutan membuat blog teknologi. Coba saja Anda cari di google dengan kata kunci "Blog Tekno" pasti ada puluhan bahkan ratusan, dan pada nyatanya konten di dalamnya sama semua. Atau bahasa kasarnya hanya copy paste (copas). Nah maka dari itu, benar-benar perhatikan konten, agar blog Anda benar-benar berkualitas dan mendapat hati dari pengunjung Anda. Bedakan dengan blog abal-abal.

Catatan:
Sebenarnya enggak telat-telat  juga menjadi blogger sekarang ini. Toh, tujuan menjadi blogger gak hanya sekadar mendapat penghasilan. Ada berbagai macam tujuan dan alasan mengapa kita membuat blog. Misalnya, hanya untuk catatan harian semacam diary, berbagi informasi, sharing pengalaman, dan lain sebagai nya sesuai passion Anda.



61 comments:

Chandra said... 21 August 2016 at 03:57

Saya pikir tidak ada kata terlambat untuk memulai, asal dilakukan dengan kerja keras dan konsisten maka tujuan menjadi seorang blogger yang sebenarnya akan tercapai...

Mirwan Choky said... 21 August 2016 at 06:42

Bagi saya tak ada kata terlambat. Salam blogger ya!

Pangeran Wortel said... 21 August 2016 at 15:23

Aslinya, tidak ada kata terlambat untuk memulai. Meskipun ada jutaan blog baru setiap harinya, tapi tidak menutup kemungkinan blog yang berkualitas akan jadi yang terbaik di Google.

Pringadi Abdi Surya said... 21 August 2016 at 23:22

saya baru aktif nulis di blog tahun ini, hiks
mampir ya ke http://catatanpringadi.com

Yudha Sunarta Suir said... 22 August 2016 at 22:28

menrut saya, itu hanya soal kreatifitas. terlambat atau tidak sama sekali.

Dwi Satya said... 23 August 2016 at 07:26

Yang penting istiqomah.

Nhany Rachman Khan said... 23 August 2016 at 09:16

Judulnya mematahkan semangat banged sih Mas, hehehehe
Menulis di blog emang tergantung tujuannya, jika soal duit yah harus kreatif dibanding yang lebih dulu bergelut
Tapi jika passionnya ngeblog untuk menuangkaan gagasan, ilmu, dan memang suka Nulis yah lain lagi...

Cemaru said... 23 August 2016 at 23:38

masing-masing orang tentu punya rejeki masing-masing... sama seperti profesi lainnya... mau jadi wartawan? wartawan udah banyak banget... mau jadi guru... lulusan jurusan keguruan itu bejibun... mau jadi pogrammer,wuih, banyak banget yang udah jago... kita???? kita hanya perlu mencintai apa yang kita kerjakan, atau... mengerjakan apa yang kita cintai...

aeni said... 24 August 2016 at 15:28

emang sih, tapi kalau terus berusaha dan tekun menulis serta optimasi yang baik ada hasilnya juga kok, terima kasih

agus miftah said... 25 August 2016 at 22:02

tetap semangat, masih bisa selama mau berjuang dan memegang teguh prinsip

Muhammad Gaddafi said... 26 August 2016 at 03:23

Betul banget nih... Kalo motivasinya hanya untuk ngejar penghasilan dari adsense dll, mungkin harus tau diri. Tapi kalo bikin blog dengan motivasi untuk aktualisasi diri, tidak akan pernah habis masanya.

Regina Aristiana said... 28 August 2016 at 03:32

masa sih :( belum terlambat amat kan.. namanya juga passion hehe.. yg penting kan isi kontennya bs bermanfaat utk org, soal pendapatan ya itu bonus nya lah..

Geri now said... 2 September 2016 at 05:07

Hahaha semngt mas , tulisan terakhirnya mantap mengnspirasi

Erick girimukti said... 6 September 2016 at 16:37

Saya sudah nge blog dua tahun lalu tapi belum ada hasil apapun. Saya mencoba namun hasil nya terus NOL besar. Tapi saya tidak akan menyerah setidak nya saya bisa berbagi pengetahuan yang mungkin orang lain butuhkan. Salam blogger :) semoga tetap semangat

Nisa said... 7 September 2016 at 03:45

Bukan soal telat atau nggak. Namanya rezeki itu nggak ada yg tahu. Mau blogger baru atau lama, kalo emang di situ rezekinya ya bisa sukses dpt penghasilan.

Carol Jones said... 7 September 2016 at 11:42

Perhatian!!! Perhatian !!!!
Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin. Mohon mendaftar sekarang melalui email kami dan Anda akan senang Anda lakukan karena kami akan membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu.
 
Email kami di: (Caroljonesloanfirm@gmail.com)

Junaidi Net said... 8 September 2016 at 08:43

intinya adalah isi konten dengan baik jangan kopas

wahyuningsih said... 10 September 2016 at 00:51

i think not too late (sok nginggris tapi lidah jawahe),., yang penting rajin2 nulis dan post tulisan, buat tulisan yang menarik, dan yang paling utama ya fokus (ini satu hal yang aku sendiri belum bisa ngejalaninnya), salam semangat bang btw intip blog aku ya ,., leave comment membangun (biar aku semangat lg ngeblognya) saniadaffadotblogspotdotcom (alih2 biar link ga hidup) thanks.

Widya Okta said... 20 September 2016 at 15:50

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman dapat diandalkan yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

Dicky Rezhary said... 20 September 2016 at 23:33

Keep blogging biarpun ga ada yang baca ahahah

khairul Leon said... 22 September 2016 at 17:21

Sebenernya Saya sudah lama ngeblog.
tapi baru mengetahui esensi sebuah blog baru tahun ini.
jadi,
saya telat, tapi juga tidak.

Poker Q said... 23 September 2016 at 23:58

Terima kasih Atas Informasinya

Nonton Film Online said... 23 September 2016 at 23:59

Terima kasih Atas Informasinya

farid nugroho said... 26 September 2016 at 06:02

Saya cenderung setuju sama paragraf terakhir :D

Fandhy Achmad Romadhon said... 1 October 2016 at 07:44

Asal mau berusaha dan mencoba, sekiranya tiada kata terlambat untuk memulainya :)

Wadiyo said... 2 October 2016 at 18:15

Bagi mereka yang ngeblog tujuannya penghasilan silahkan, bagi yang diluar itu juga silahkan.

Benar kalau namanya rejeki orang sendiri-sendiri. Coba lihat di pasar, stand penjualan.

jualan SAMA ditempatkan dalam SATU LOKASI, toh tetap aja ada yang ramai atau tidak, wajar.

Ada yang jualan bakso, ketoprak, bubur berderet pun kebanyakan laku....

Kalau ada blogger yang sama menulis teknologi, sama-sama menulis makanan, traveling dan lain-lain ya biarkan saja, semua ada customernya sendiri-sendiri.

Sedikit pengalaman dari isteri saya yang membuka kursus bahasa Inggris, awalnya khawatir juga gak laku. Di situ sudah ada EF dan penyelenggara kursus besar-besar.

Tapi setelah buka kursus ternyata laku juga, karena ada customer-nya sendiri-sendiri.

Jadi kalau saat ini mau 'ngeblog' ya bagus-bagus saja dan gak masalah.

Kalau misalnya jalan rejeki dari Adsen sepi ya mungkin dari yang lain...

Kalau mau sepi, ya bikin internet sendiri saja atau ngeblog-nya dari tahun 80an :)

Lady Mia said... 2 October 2016 at 23:47

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Unknown said... 4 October 2016 at 18:52

BONUS DEPOSIT 100% DAN BONUS REFERRAL 50% HANYA DI POKER BETDANWIN
DENGAN BERMAIN DI POKER BETDANWIN TUNGGU APA LAGI SEGERA DAFTAR ID POKER ANDA HANYA DI WWW.BETDANWIN.COM 100% PLAYER vs PLAYER TANPA BOT,
WWW.BETDANWIN.COM ADALAH SITUS PERMAINAN POKER ONLINE INDONESIA YANG TERPECAYA
KELEBIHAN BERMAIN DI POKER WWW.BETDANWIN.COM
-KUNJUNGI DAN LIKE FANPAGE KAMI https://www.facebook.com/BetdanWin-1071580636209445/?ref=ts&fref=ts
-DENGAN SERVER YANG BERKECEPATAN TINGGI MEMBUAT PERMAINAN POKER SEMAKIN NYAMAN
-MINIMAL DEPOSIT HANYA Rp 10.000
-MINIMAL WITHDRAW 20.000
-POTONGAN MEJA HANYA 3%
-MEMBER REFERRAL AKTIF DAPATKAN BONUS REFERRAL 50% SEUMUR HIDUP
-DATA MEMBER AKAN TERJAGA DAN AMAN
-DEPOSIT DAN WITHDRAW PALING LAMA HANYA 2 MENIT
-DAPATKAN JACKPOT HINGGA RATUSAN JUTA RUPIAH
-DiLAYANI OLEH CUSTOMER SERVICE YANG RAMAH SELAMA 24 JAM

Cafeinfo Net said... 5 October 2016 at 00:58

Kalau saya ngeblog mah emang hobi aja. Sy fokus di usaha saya. Masalah telat atau tidaknya? Buat sy gk sy fikirin. Jalanin ajah. Uhuiii...

akbar nugroho said... 6 October 2016 at 17:40

Selagi masih ada versi sendiri kenapa tidak mungkin.sisakan untuk generasi generasi lainnya untuk berkarya juga hhe.

pohonpisangbertunas.blogspot.co.id/?m=1

Mampir ya di rmh kitaaa :o klik up here

Andri Maulana said... 10 October 2016 at 03:14

Rezeki mah sudah ada yg mengatur ..btw saya mau belajar jdi blogger tapi bingung gmn cara nya ..barangkali ada yg berhati emas mau membantu saya ..

Andri Maulana said... 10 October 2016 at 03:16

Rezeki mah sudah ada yg mengatur ..btw saya mau belajar jdi blogger tapi bingung gmn cara nya ..barangkali ada yg berhati emas mau membantu saya ..

Sukirman said... 12 October 2016 at 22:59

Ini sangat setuju sekali, bisa di copas nie gayanya...hehehe

Zuma Loans said... 17 October 2016 at 20:46

Apakah Anda perlu pinjaman itu?
Apakah Anda mencari Keuangan?
Apakah Anda mencari pinjaman untuk memperbesar bisnis Anda?
Saya pikir Anda telah datang ke tempat yang tepat.
Kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga rendah.
orang yang tertarik harus silahkan hubungi kami di
Untuk tanggapan langsung ke aplikasi Anda, Kindly
membalas email ini di bawah saja.
(Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

Tolong, jangan memberikan kami informasi berikut jika Anda tertarik.
1) Nama Lengkap: .........
2) Jenis Kelamin: .........
3) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .........
4) Durasi Pinjaman: .........
5) Negara: .......
6) Alamat Rumah: .........
7) Nomor HP: .........
8) Pendapatan Bulanan: .....................
9) Pekerjaan: ...........................
) Situs yang melakukan Anda di sini tentang kami .....................
Terima kasih dan Salam.
(Zumaloans@mail.com atau zumaloans@gmail.com)

Sulis Susanti said... 17 October 2016 at 21:23

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Zahrah Nida said... 18 October 2016 at 12:23

Saya mulai blogging 8 tahun yang lalu, namun karena masih 'bocah' dan tidak ada bimbingan, jadi ya begitulah isi blog nya. Kemudian tahun berlalu, dan mulai serius blogging akhir-akhir ini.....tak dinyana, beginilah rupa dunia per blogging an sekarang.

Maseko Sakazawa said... 19 October 2016 at 15:25

Telat atau tidak, tergantung kegigihan. Karena tujuan ngeblog bukan semata karena penghasilan. Salam kenal...

Maseko Sakazawa said... 19 October 2016 at 15:25

Telat atau tidak, tergantung kegigihan. Karena tujuan ngeblog bukan semata karena penghasilan. Salam kenal...

Annisa Rahma92 said... 21 October 2016 at 01:17

sempet syok juga baca judulnya, berasa down, tapi buat saya nggak ada kata terlambat, hanya perlu banyak belajar dan mengasah kreatifitas sesuai pasion masing2.. Salam kenal semuanya..

oktizentata said... 21 October 2016 at 21:47

Blog is my passion kak. Engga peduli mau ada yg baca ato engga juga, yg penting hati lega kalo udah nulis di blog hehe makanya blog aku isinya baper semua, karena emang itu aku hehe.

Bang Marten said... 22 October 2016 at 23:28

Mungkin kalo untuk passion pribadi belom ada kata terlambat, cuma kalau nge-blog untuk mendulang dolar mungkin sudah agak berat IMHO.. :)

Amanda Ratih said... 26 October 2016 at 11:25

Klo anda ngeblog ga dapet duit mungkin anda kurang sedekah bung..

Magret Spencer said... 29 October 2016 at 08:24

KAMI MEMBERIKAN OUT PINJAMAN UNTUK AKHIR TAHUN PAKET DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, Saya Magret Spencer, seorang pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berada di utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah terdaftar dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

kerajinan said... 29 October 2016 at 21:03

Yaahhh.. yang penting ada niat, gigih, dan mau bekerja keras, walaupun terlambat gak masalah.. masih bisa kok.. hehe..

Yudhie Yarcho said... 31 October 2016 at 16:35

ngeblog untuk berbagi,,,

Rudhy Benjala said... 31 October 2016 at 16:58

Analisis bisa jadi pertimbangan, tetapi bukan dijadikan hal untuk menurunkan semangat blogging. Ketika jaman dulu persaingan mudah karena hanya sedikit orang yang menggeluti dunia blogging hal itu juga berbanding lurus dengan pengguna internet. Sekarang pengguna internet semakin banyak, so tetap kembali kerja cerdas dan kerja keras. Happy Blogginng

Chloe Morrison said... 1 November 2016 at 02:53

AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN .. AKHIR TAHUN PINJAMAN PENAWARAN ..
Saya Chloe Morrison, A pemberi pinjaman kredit, saya meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang merupakan periode utang lama dan ingin membayar. Kami menyediakan semua jenis pinjaman Anda dapat pernah berpikir, kita baik pinjaman swasta dan pemerintah, dengan suku bunga kredit dari 2%.
Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (Chloemorrisloanfirm@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

(CHLOEMORRISLOANFIRM)

Afrizal Ramadhan said... 1 November 2016 at 05:14

selama berbagi tidak akan mengurangi rasa dari blog itu sendiri. menghasilkan adalah bonus semata :)

felicia adams said... 3 November 2016 at 03:34

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
pinjaman, pinjaman mahasiswa, hutang pinjaman konsolidasi, pinjaman tanpa jaminan, usaha
modal, dll .. Atau kau menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
lembaga untuk satu atau lebih reasons.You di tempat yang tepat untuk
solusi pinjaman Anda! Saya pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman kepada
perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari
2%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email:
financialloanservice@consultant.com
financialoanservice@gmail.com

Terima kasih,
mrs Felicia

Payday Loan said... 3 November 2016 at 10:11

MENAWARKAN PINJAMAN !!!!!! MENAWARKAN PINJAMAN !!!!!!
Kami menawarkan semua jenis pinjaman baik pinjaman aman dan tidak aman dengan bunga hanya 2%.
Silakan hubungi kami untuk info lebih lanjut di
EMAIL: paydayloanfinancial@gmail.com
Telefone: +17034364331

rebecca williams said... 4 November 2016 at 09:10

Kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
masalah, jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk
memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit
mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email
rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

 "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,
Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

Namamu: ______________________
Alamat Anda: ____________________
Negaramu: ____________________
Tugas Anda: __________________
Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
Jangka waktu pinjaman: ____________________
Pendapatan bulanan: __________________
Nomor handphone: ________________
Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
hubungi REBECCA WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN hari ini melalui e - mail:
rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

sarah said... 4 November 2016 at 13:29

Aku baru belajar ngeblog. Sudah tau tentang blog dulu lagi, cuma baru tertarik sekarang ini. Mohon petunjuk dan bimbingan, masih banyak kekurangan dari blogku

Mother Halina Frank said... 6 November 2016 at 04:47

Ibu Halina Myriam,


Reputasi, sah & sebuah uang terakreditasi
Pemberi pinjaman. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa saya memberikan penerima terpercaya seperti yang saya akan senang untuk menawarkan pinjaman $ 10,000.00
digunakan untuk $ 50.000.000,00 pada tingkat bunga 1% bagi individu yang handal. Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
halinamyriamcompany@gmail.com

Layanan yang disediakan meliputi:

* Perbaikan rumah
* Pinjaman Inventor
* Kredit Mobil
* Hutang Konsolidasi Pinjaman
* Line of Credit
* Kedua Pinjaman
* Pinjaman Bisnis
* Pinjaman pribadi
* Pinjaman International.

Silahkan menulis kembali jika tertarik.
Setelah Response, Anda akan mengirimkan formulir permohonan pinjaman untuk mengisi. (Tidak ada jaminan sosial dan tidak ada pemeriksaan kredit, 100% Dijamin!) Saya berharap memungkinkan saya untuk menjadi layanan kepada Anda.
Anda dapat menghubungi saya melalui E-mail:
halinamyriamcompany@gmail.com
Salam
Ibu Halina.

Magret Spencer said... 8 November 2016 at 20:05

KAMI MEMBERIKAN OUT PINJAMAN UNTUK AKHIR TAHUN PAKET DI RATE SANGAT RENDAH.
Halo, Saya Magret Spencer, seorang pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda berada di utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya telah terdaftar dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com

Sulis Susanti said... 10 November 2016 at 22:36

Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

Indriaty Manirjo said... 11 November 2016 at 03:40

Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

 
Top