#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #8TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bahasa Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Buku Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Google Question Hub Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali hubungan Imbuhan Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Jakarta Kangen Band Karya Kata Depan di KBBI ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Liburan life Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan relationship Reportase Resensi Buku Resolusi Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni self help SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif tahun baru Teknologi teman Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Blogger Mulai Maksimalkan Program Affiliate. Itu yang saya lihat ketika Blog Walking ke Blog member Warung Blogger yang tercantum pada #ListWargaWB. Terlihat pada interaksi group, para member bisa dibilang aktif dalam update blog, mengikuti event atau lomba, dan memaksimalkan program affiliate.

Ya, member WB banyak yang sudah bergabung dengan online shop yang menawarkan affiliate dan mulai memaksimalkan program affiliate sebagai pengasilan sampingan seorang Blogger. Bahkan, ada pula yang menjadikannya sebagai penghasilan utama dari seorang Blogger.

Adakah diantara kamu yang belum paham tentang Program Affiliate? Sebelum memberi referensi online shop yang menawarkan affiliate, terlebih dahulu kami jelaskan tentang “Apa itu Program Affiliate”?.

Affiliate atau yang sering dikenal dengan afiliasi merupakan program kerjasama antara Pengiklan (penjual produk) dengan Pemasar. Pemasar dalam hal ini kami kerucutkan “Blogger”. Mengapa Blogger? Karena program affiliate banyak dimanfaatkan oleh para Blogger. Afiliasi ini bisa juga disebut dengan kerjasama saling menguntungkan, bilamana para visitor Blog melakukan transaksi melalui link afiliasi yang sudah dipasang di Blog kamu. Transaksi yang dimaksud adalah transaksi sampai deal,sampai visitor membeli produk melalui link yang sudah terpasang di blog kamu.

Intinya, Blogger hanya sebagai perantara sebuah produk (melaui link) yang dijual oleh online shop. Perantara yang bisa mendapat keuntungan lebih. Dan kalau benar-benar ditekuni, program affiliate ini bisa menjanjikan, menambah pemasukan.



Contoh program affiliate yang sekarang sedang ramai diserbu para Blogger yaitu Program Affiliate milik Lazada Setelah kami cek pada list member WB, ternyata banyak member WB yang sudah join dengan program affiliate tersebut. Kang Ade misalnya. Kang Ade belum lama pasang affiliate, namun beliau selalu berusaha memaksimalkan program tersebut. Tak lain karena hasilnya lumayan menguntungkan.

Jika kamu ingin menambah pendapatan dalam dunia blogging, jangan sungkan bergabung dengan program affiliate lazada indonesia. Cara pendaftaran cukup mudah dan geratis. Masuk saja pada program affiliate lazada: http://affiliate.lazada.co.id. Lalu, klik tepat pada tulisan “Daftar Sekarang”. Isi data diri, lengkap dengan blog yang akan kamu pasang affiliate. Blog yang kamu daftarkan bisa lebih dari satu. Dan tunggu proses checking Blog oleh lazada. Jika Blog kamu memenuhi syarat, akan mendapat email konfirmasi dari affiliate lazada yang berisi “deal” telah bergabung denga lazada.

Kamu bisa mempertimbangkan harga produk yang ditawarkan oleh lazada dan tidak perlu lagi membeli majalah handphone.

Apakah program affiliate ini menguntungkan? Seperti yang sudah kami jelasakan di atas, program affiliate bisa menguntungkan siapa saja, yang penting orang tersebut mempunyai Blog atau Website. :D Komisi penjualan pada program affiliate berupa persentasi dari harga barang yang telah terjual. Dalam kasus program afiliasi, Lazada.co.id memberi komisi sebesar 3-5% tergantung jumlah transaksi yang berasal dari Blogger yang bersangkutan.

Siapapun kamu, baik Blogger yang sering mengaku newbie dan atau Blogger yang sudah Mulai Maksimalkan Program Affiliate, bisa bergabung dengan program Lazada Affiliate. Happy Blogging!
Label:

Post a Comment

  1. wah, webe kebagian job review dari lazada, saya juga udah ikut tuh ...

    deproduk.com

    ReplyDelete
  2. mantap... toko online paling populer...

    ReplyDelete
  3. wah coba tak tengok dulu deh kat\ykanya sangat menarik buat newbie seperti saya biar dapat penghasilan tambahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan, Kaka. .
      Semoga bisa dapat penghasilan tambahan dari ngeBlog, ya. . .

      Delete
  4. aku juga mau min, hihi..... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan. .
      Langsung daftar saja, Ka Ari. . .

      Delete
  5. keren euyy... ane kapannya kebagian job review lazada!

    ReplyDelete
  6. lumayan berguna bagi blogger pemula seperti saya...hum

    ReplyDelete
  7. Wah, ikuut nyoba ah.. Siapa tahu bisa nambahin penghasilan. Terima kasih bang sharingnya !

    ReplyDelete
  8. wah, mau juga ah, tapi nanti aja ah kalau blog udah rame, sekarang fokus ngeramein blog dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Blognya makin ramai nanti ya, Ka Rii. . .

      Delete
  9. sayangnya komisinya kecil kalau ingin mendapat komisi besar harus mempromosikan produk yang harganya jutaan untuk pasar lokal tentu tidak mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai dari yang kecil dulu kan gak apa, Ka Dwi. :)

      Delete
  10. wah ikutan nyoba ah . . .
    thanks infonya . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih kembali, sudah berkunjung ke WB. . . :)

      Delete
  11. selamat buat yang pada nyoba ... ntar bagi bagi dong hasilnya hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi-baginya via email ya, Ka Yaum. . . :)

      Delete
  12. ikutaaan juga ahh yg ini :D mksh min, baru ngikut satu soalny :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, udah banyak ikut affiliate ya, Ka Ranii?

      Delete
  13. Mau nyoba juga ahhh :))
    Kali kali aja bisa menghasilkan $_$

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. . .
      Semoga banyak yang belanja via Blo Kak Selvi. . . :>)

      Delete
  14. pelit banget cuy 5%, harganya aja jauh banget dibanding harga kaskus. Salah satu daya tarik belanja online kan harga yang lebih murah, tp ini harganya pada ga jauh sama bhinneka.

    Yang parah lagi 5% itu setelah klo ga salah 120 penjualan dan balik ke 3% setelah sebulan. Affiliatenya jauh banget dibanding amazon yang bisa %annya ga turun setelah beberapa ratus penjualan.

    ReplyDelete
  15. Mantab.. Jadi pengen ngikutan ηιн hehhe

    ReplyDelete
  16. alamat http://affiliate.lazada.co.id,
    kok protected? masih bisa join gak yah

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.