Zocko.Com
Cara Monetize Blog dan Media Sosial terinspirasi dari para sahabat Blogger yang akhir-akhir ini saya lihat mulai memanfaatkan fasilitas internet untuk Menghasilkan Uang.

Pada kesempatan kali ini, Saya mencoba share cara mendapat uang tambahan yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang mau. Ya, oleh siapa saja, Blogger dan pengguna media sosial. Intinya, untuk mendapat tambahan penghasilan, pastikan Anda memiliki akun di media sosial atau Anda adalah Blogger.

Sudah jelas kan, ya. Sepanjang bisa online, Anda bisa memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan uang. Lalu, bagaimana caranya?. Berikut saya kasih detailnya.

1. Anda Seorang Blogger.

Blogger selalu mempunyai banyak cara untuk dapat menambah penghasilan uang melalui blog. Atau yang biasa disebut dengan monetize blog. Kali ini, saya akan share cara mudah untuk menghasilkan uang melalui media Blog. Yaitu, dengan cara join dengan situs yang mau memberi timbal balik kepada para membernya. Maksudnya, menjalin kerjasama saling mengungtungkan, dimana kedua pihak merasa nyaman dan tanpa merasa dirugikan.

Contoh situs yang bisa diajak kerjasama saling menguntungkan adalah Zocko.Com. Cara joinnya sangat mudah. Anda bisa join menggunakan akun Facebook atau Twitter. Setelah itu, Anda bisa memilih menu Merk atau Jenis.


 Bolero Batik


Pada menu tersebut, Anda bisa memilih satu per satu produk yang sedang banyak dicari. Misalnya; Batik Bolero. Setelah pilih produk, lalu bisa post di Blog dengan cara me-link-kan gambar tersebut menuju page produk.

Jangan lupa, Anda harus selalu aktif share produk yang ada di Blog, supaya readers merasa tertarik untuk membelinya melalui Blog Anda.

2. Anda Pengguna Media Sosial

Seperti yang kita ketahui, saat ini pengguna media sosial terus meningkat. Ada baiknya Anda memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak. Saat ini, media sosial sudah bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.

Masih melalui situs yang sama. Setelah join, Anda cukup klik pada produk yang akan dishare. Ada dua cara untuk share, yaitu share link dan share foto melalui akun Facebook atau Twitter. Anda bebas memilih, terpenting Anda sedikit tahu produk apa saja yang sekiranya disukai teman-teman online.

Coba share satu per satu produk yang ada. Misalnya, Gadget dan Kamera. Sebagian besar onliners pasti tertarik jika melihat produk-produk tersebut. Sebelum share, usahakan Anda memberi pengantar yang kiranya membuat penasaran para onliners, ya. Supaya mereka mau klik klik dan klik.


Gadget

Selain melalui media Blog dan media sosial, Anda juga bisa memanfaatkan akun Tumblr dan Email untuk belajar mencari uang melalui internet.

Lalu, bagaimana caranya Anda bisa mendapat komisi?. Tugas Anda di sini cukup join dan share produk saja. Untuk komisi, nanti pihak Zocko.Com akan mengurusnya. Anda bisa melihat besarnya prosentase atau komisi tiap produk, dengan cara klik pada salah satu produk.

Apakah sudah ada gambaran untuk memulainya?. Cara Monetize Blog dan Media Sosial di atas sudah cukup detail, ya. Terpenting, jangan lupa promosikan produk yang ada secara berkala untuk mendapat penghasilan maksimal.

19 comments:

Joe Ismail said... 12 March 2014 at 04:19

wah menarik sob, layak dicoba...

noe said... 14 March 2014 at 21:24

Waah.. menariik.. aku mau cobaaa :)

Pakde Cholik said... 14 March 2014 at 21:28

Saya bsudah melakukannya di blog.
Di sosmed belum pernah
terima kasih tipsnya
Salam hangat dari Surabaya

@ZakiaNurhadi said... 14 March 2014 at 21:56

Perlu dicoba. Tks sharingnya

Agustinadian Susanti said... 14 March 2014 at 21:59

ini review artikel ya mak?

Christanty Putri Arty said... 14 March 2014 at 22:37

menarik banget non, wah bisa dicoba nih :)

lowongan kerja 2014 jakarta said... 14 March 2014 at 23:10

wew.., boleh juga nieh dicoba..

hp yitno said... 15 March 2014 at 00:53

kalau bisa yang lokal aja tapi terpercaya kak idah ceris.

iKurniawan said... 15 March 2014 at 01:40

ini untuk blog luar ya mbak?
harganya dollar semua sih
:D

Susi said... 15 March 2014 at 05:33

Bisa dicoba nih

Ione Nasition said... 15 March 2014 at 10:22

hmm...patut dicoba^^

Info Kita said... 16 March 2014 at 15:02

patut dicoba nih

ayunda slamet said... 17 March 2014 at 04:58

menarik..patut dicoba :)


Terima kasih infonya

Warung Blogger said... 22 March 2014 at 22:40

Ini tool nya global lho, Kakaa. Jadi, di Indonesia juga bisa dipake. Barang-barang dari ecommerce Indonesia juga ada, seperti dari Zalora, Lazada, Berrybenka, Localbrand.co.id, dll. Kalo mau liat cuma produk-produk dari ecommerce Indonesia aja, kamu bisa configure di Settings. :)

Warung Blogger said... 22 March 2014 at 22:43

Dollar itu digunakan karena international currency karena kan tool ini global. Tapi kalo kamu klik di link produknya, kamu di bawa ke ecommerce yang jual produk tersebut, nah disitu kamu bisa liat harga di rupiah. Denger2 sih mereka lagi develop bisa di configure pake rupiah juga sih untuk tampilan platformnya.

Linda said... 30 March 2014 at 19:34

Koneksi sy ga bersabahat kayanya ni buka zocko gagal terus :(

IBN said... 10 April 2014 at 12:22

ingin coba ikutan kang mncari lembaran dollar buat mkn shari2 :)

iKurniawan said... 15 May 2014 at 15:14

wah baru tau nih...
kapan-kapan ku coba deh, bangun blog biar rame dulu :)

 
Top