#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

 Zocko.Com
Cara Monetize Blog dan Media Sosial terinspirasi dari para sahabat Blogger yang akhir-akhir ini saya lihat mulai memanfaatkan fasilitas internet untuk Menghasilkan Uang.

Pada kesempatan kali ini, Saya mencoba share cara mendapat uang tambahan yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang mau. Ya, oleh siapa saja, Blogger dan pengguna media sosial. Intinya, untuk mendapat tambahan penghasilan, pastikan Anda memiliki akun di media sosial atau Anda adalah Blogger.

Sudah jelas kan, ya. Sepanjang bisa online, Anda bisa memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan uang. Lalu, bagaimana caranya?. Berikut saya kasih detailnya.

1. Anda Seorang Blogger.

Blogger selalu mempunyai banyak cara untuk dapat menambah penghasilan uang melalui blog. Atau yang biasa disebut dengan monetize blog. Kali ini, saya akan share cara mudah untuk menghasilkan uang melalui media Blog. Yaitu, dengan cara join dengan situs yang mau memberi timbal balik kepada para membernya. Maksudnya, menjalin kerjasama saling mengungtungkan, dimana kedua pihak merasa nyaman dan tanpa merasa dirugikan.

Contoh situs yang bisa diajak kerjasama saling menguntungkan adalah Zocko.Com. Cara joinnya sangat mudah. Anda bisa join menggunakan akun Facebook atau Twitter. Setelah itu, Anda bisa memilih menu Merk atau Jenis.


 Bolero Batik


Pada menu tersebut, Anda bisa memilih satu per satu produk yang sedang banyak dicari. Misalnya; Batik Bolero. Setelah pilih produk, lalu bisa post di Blog dengan cara me-link-kan gambar tersebut menuju page produk.

Jangan lupa, Anda harus selalu aktif share produk yang ada di Blog, supaya readers merasa tertarik untuk membelinya melalui Blog Anda.

2. Anda Pengguna Media Sosial

Seperti yang kita ketahui, saat ini pengguna media sosial terus meningkat. Ada baiknya Anda memanfaatkan media sosial dengan baik dan bijak. Saat ini, media sosial sudah bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.

Masih melalui situs yang sama. Setelah join, Anda cukup klik pada produk yang akan dishare. Ada dua cara untuk share, yaitu share link dan share foto melalui akun Facebook atau Twitter. Anda bebas memilih, terpenting Anda sedikit tahu produk apa saja yang sekiranya disukai teman-teman online.

Coba share satu per satu produk yang ada. Misalnya, Gadget dan Kamera. Sebagian besar onliners pasti tertarik jika melihat produk-produk tersebut. Sebelum share, usahakan Anda memberi pengantar yang kiranya membuat penasaran para onliners, ya. Supaya mereka mau klik klik dan klik.


Gadget

Selain melalui media Blog dan media sosial, Anda juga bisa memanfaatkan akun Tumblr dan Email untuk belajar mencari uang melalui internet.

Lalu, bagaimana caranya Anda bisa mendapat komisi?. Tugas Anda di sini cukup join dan share produk saja. Untuk komisi, nanti pihak Zocko.Com akan mengurusnya. Anda bisa melihat besarnya prosentase atau komisi tiap produk, dengan cara klik pada salah satu produk.

Apakah sudah ada gambaran untuk memulainya?. Cara Monetize Blog dan Media Sosial di atas sudah cukup detail, ya. Terpenting, jangan lupa promosikan produk yang ada secara berkala untuk mendapat penghasilan maksimal.
Label:

Post a Comment

  1. wah menarik sob, layak dicoba...

    ReplyDelete
  2. Waah.. menariik.. aku mau cobaaa :)

    ReplyDelete
  3. Saya bsudah melakukannya di blog.
    Di sosmed belum pernah
    terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. menarik banget non, wah bisa dicoba nih :)

    ReplyDelete
  5. kalau bisa yang lokal aja tapi terpercaya kak idah ceris.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tool nya global lho, Kakaa. Jadi, di Indonesia juga bisa dipake. Barang-barang dari ecommerce Indonesia juga ada, seperti dari Zalora, Lazada, Berrybenka, Localbrand.co.id, dll. Kalo mau liat cuma produk-produk dari ecommerce Indonesia aja, kamu bisa configure di Settings. :)

      Delete
  6. ini untuk blog luar ya mbak?
    harganya dollar semua sih
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dollar itu digunakan karena international currency karena kan tool ini global. Tapi kalo kamu klik di link produknya, kamu di bawa ke ecommerce yang jual produk tersebut, nah disitu kamu bisa liat harga di rupiah. Denger2 sih mereka lagi develop bisa di configure pake rupiah juga sih untuk tampilan platformnya.

      Delete
  7. menarik..patut dicoba :)


    Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  8. Koneksi sy ga bersabahat kayanya ni buka zocko gagal terus :(

    ReplyDelete
  9. ingin coba ikutan kang mncari lembaran dollar buat mkn shari2 :)

    ReplyDelete
  10. wah baru tau nih...
    kapan-kapan ku coba deh, bangun blog biar rame dulu :)

    ReplyDelete
  11. Kalau aku belum pernah nyoba kalau di blog. Kalau di youtube sih baru sekali hehehe

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.