Ada banyak cara menjadikan Indonesia sebagai Indonesia Hebat.Untuk orang-orang yang mencintai pola perilaku manusia serta penyebab perilaku tersebut, mereka akan menghabiskan waktu mempelajari ilmu psikologi. Untuk mereka yang mencintai pola politik dan kekuasaan, mereka akan mempelajari ilmu politik, kemudian menjadi politisi.

Dan untuk kamu yang mengetik lebih cepat dibanding berbicara, berbicara lewat tulisan lebih cepat dibanding lewat suara, kamu bisa ikut Kontes Ngeblog mengenai Indonesia Hebat yang informasinya bisa kamu lihat di sini.

Karena kami mencintai blogging, maka kami bergerilya untuk membangun Indonesia Hebat melalui blog yang kami miliki. Tahukah kamu kalau blogger pun memiliki peranan untuk membangun Indonesia menjadi hebat?

Pada tahun 2013, menurut techinasia.com Indonesia memiliki 74.6 juta pengguna internet. Dari jumlah keseluruhan pengguna internet sebesar 74.6 juta terdapat setidaknya lebih dari 5 juta blogger di dalamnya yang berasal dari seluruh Indonesia. Dengan besarnya angka pengguna internet di Indonesia, menurut survey yang dilakukan techinasia.com, telah memperlihatkan adanya pergeseran kebudayaan masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Beberapa dekade sebelumnya masyarakat Indonesia lebih banyak mendapatkan informasi dari media tradisional (TV, radio, koran, dan majalah) akan tetapi sekarang mereka lebih banyak memilih untuk mendapatkan informasi melalui media online. Hal ini disebabkan karena cepatnya penyampaian informasi dari sumber ke masyarakat pada media online, Perubahan sumber informasi dan banyaknya pengguna internet telah menjadikan media online sebagai salah satu media yang memengaruhi pola pikir, nilai yang dipegang dan kepercayaan yang dianut sebuah negeri. Fakta itu jugalah yang menjadikan blogger memiliki peran penting dalam membangun suatu negeri.

Blog pada awalnya merupakan media online yang merupakan sebuah situs pribadi di mana seorang penulis menuliskan pemikirannya dan membagikannya pada seluruh pengguna internet secara bebas. Karena sifatnya yang ‘pribadi’, blogger pada hakikatnya tidak memiliki kode etik tertentu ataupun aturan baku. Blogger memiliki kebebasan yang jauh lebih luas dari penulis di media tradisional. Blogger mengajarkan pada masyarakat untuk menyuarakan pemikirannya sebebas mungkin sehingga bisa mengkomunikasikan suara pribadi lebih baik lagi.

Jika dibandingkan dengan 10 atau 20 tahun ke belakang, akan nampak jelas perubahan cara dan gaya berkomunikasi. Dulu masyarakat cenderung lebih sulit dalam menyalurkan pemikirannya dibandingkan dengan saat ini. Sementara blogger, mengajarkan masyarakat untuk menyuarakan diri dalam bentuk apapun. Blogger bisa menuliskan tentang segala macam hal mulai dari cerita pribadi, penilaian terhadap sesuatu, berbagi hobi unik dan lainnya.

Blogger menyampaikan pemikirannya dalam sebuah tulisan, memberikan kebebasan pada setiap orang untuk mengetahui dan mengundang siapapun untuk mengomentari apa yang ada dipikirannya. Dengan cara itulah bagaimana seorang pemikir, katakanlah seorang penulis blog bisa lebih mudah berinteraksi langsung. Adanya interaksi tersebut menciptakan sebuah hubungan dan kedekatan tersendiri. Perihal ini tidak bisa dipungkiri bahwa terhubung satu sama lain, baik itu blogger dan reader, ataupun sesama blogger telah menjadi salah satu dari sekian banyak faktor mengapa seseorang menggunakan Internet dan media online sebagai sumber informasi mereka.

Jika dikatakan internet dan media online membatasi ruang gerak seseorang di kehidupan nyata hal ini tidak berlaku untuk blogger di Indonesia. Blogger di Indonesia senang untuk berinteraksi satu dan lainnya, dan hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya komunitas blogger dan komunitas lainnya yang terbentuk karena adanya blogger di Indonesia. Dikatakan sebelumnya bahwa blogger bisa menuliskan tentang segala macam hal mulai dari cerita pribadi, penilaian terhadap sesuatu, berbagi hobi unik dan lainnya, menuliskannya di blog dan membagikannya akan mempertemukan seseorang dengan orang lainnya dari seluruh Indonesia dengan minat yang sama. Kesamaan inilah yang menjadikan sekelompok orang berkumpul dan membentuk sebuah komunitas. Komunitas inipun tidak hanya menjadi ajang kumpul bersama. Tapi juga menjadi tempat untuk saling berdiskusi, dan berinteraksi satu dan lainnya.

Secara tidak sadar, blogger telah menjadi gambaran dari suara sebuah negeri. Menuliskan sebuah ide, membiarkan orang lain mengetahuinya dan memberikan feedback, dalam hal ini blogger memperlihatkan pada masyarakat cara untuk berbagi satu sama lain tentang ide-ide original dan positif yang dibagikan oleh blogger pada para pembacanya.

Apakah kamu sudah menyuarakan suaramu atau harapanmu untuk menjadikan Indonesia Hebat? Jika belum, mari bergabung dan jadilah bagian dari suara negeri ini.

Reference: www.techinasia.com/indonesia-internet-users-markplus-insight/

2 comments:

IQROZEN said... 23 March 2014 at 20:48

Perkembangan zaman telah menggiring kita utk menikmati teknologi

Mariana Tan said... 23 April 2016 at 00:22


PROMO AKSESORIS 7HARI UNTUK PENDAFTAR PERTAMA YANG MENGISI KOLOM KUPON AKSESORIS DENGAN CODE: VO89899GH
GAMPANG BANGET BOSKU GABUNG SAJA DI GAME ONLINE TERBARU KAMI DI INDOMONOPOLY.COM KOMISI REFERRAL 50%
DENGAN MINIMAL DEPOSIT 20.000 IDR ANDA SUDAH BISA BERMAIN DAN MENANGKAN PULUHAN JUTA RUPIAH DARI KAMI.
UNTUK MINIMAL WITHDRAW 50.000 IDR DIJAMIN 100% PLAYER VS PLAYER.. NO BOT, NO ADMIN, NO PENIPUAN BOLEH DI CEK.
BERMINAT? BISA LANGSUNG HUBUNGI LIVE CHAT KAMI SETIA MELAYANI ANDA 24JAM.
1.KUNJUNGI WEB KAMI : http://bit.ly/1QULFBI

2.BBM Pin : 5649B320

3.contact us : LINE : hermilyrostan

4.cara bermain game INDOMONOPOLY di pc http://bit.ly/1R1fOPQ

5.petunjuk unduh game INDOMONOPOLY di android http://bit.ly/1SoikP4

6.TERSEDIA JUGA DI PLAYSTORE KHUSUS DI ANDROID ANDA http://bit.ly/22ESOcV

7.cara daftar userid di INDOMONOPOLY http://bit.ly/1mldTZz

8.Tutorial cara bermain dan sistem potongan pada permain : http://bit.ly/1RFLt4X

 
Top