Pilih Hadiah Lomba Gadget atau Liburan ke Bali?. ‘Ngapain Blogger beli gadget?’

Kurang lebih demikian kalimat yang dilontarkan oleh salah satu rekan blogger pada postingan yang dia tulis di blog pribadi nya. Kalimat yang cukup mengusik pikiran karena justru biasanya blogger adalah kalangan yang amat dilekatkan dengan gadget, mulai dari laptop, tablet, sampai dengan smartphone.

Lantas apa yang jadi alasan nya mengatakan hal demikian?
Ternyata tidak lain karena sudah banyak sekali perlombaan untuk para blogger yang disponsorin atau diadakan sendiri oleh perusahaan beken Indonesia yang memberi hadiah gadget, uang tunai, kendaraan bermotor, bahkan liburan ke luar negeri!

Itu baru di Indonesia, untuk lingkup lebih luas lagi, banyak perusahaan multinasional maupun organisasi nirbala yang mengadakan kontes serupa dengan target seluruh blogger di dunia untuk ikut serta dalam kompetisi yang diadakannya memperebutkan hadiah yang nominalnya lebih banyak lagi. 

Kalo anda adalah orang yang terlalu malu atau rendah diri untuk sekadar ikut lomba blog se-Indonesia, tidak sedikit kok perlombaan lokal yang hanya diadakan untuk masyarakat didaerah tersebut.

Maka kalimat ‘ngapain blogger beli gadget’ pun jadi terlihat lebih jelas maksudnya. Ikut lomba! Ntar juga gadget mah dateng sendiri (asal menang lomba nya :p)

Btw, ngomongin hadiah lomba, lomba yang seluruh hadiah nya adalah jalan-jalan ke tempat wisata tanpa uang tunai untuk pemenang kedua ataupun ketiga nya, biasanya peserta nya relatif lebih sedikit daripada perlombaan yang hadiahnya gadget, uang tunai, maupun produk fisik lain nya.
Kalo hadiahnya liburan ke luar negeri sih oke lah, mungkin ada yang kepikiran mahal bikin visa dan sebagainya, tapi kalo liburan nya cuma ke bali doang masih ga mau ikutan sih ngopo?

Apa blogger Indonesia pada males ya bepergian, males gitu angkat pantat dari depan laptop, padahal misalnya dapet akses ke tempat wisata atau acara musik gitu di bali tapi tanpa tiket pesawat dan akomodasi hotel, kan udah banyak tiket pesawat yang murah, apalagi hotel murah di bali juga udah bejibun, tinggal pilih aja kiri-kanan hotel semua kok, masa nggak ada yang murah satu pun.

Ada yang bisa jawab?

Kontributor:

Miftah Abdillah Achmad.
http://www.miftahgeek.com  
@miftahgee

6 comments:

Alfi Ricardo said... 2 March 2014 at 03:24

kalau gue mending gadget dari pada liburan ke kota bali , soalnya lagi butuh gadget dari pada liburan ke kota bali :>)

Bazzsee said... 2 March 2014 at 22:14

Jalan2 ke Bali , bgi yg belum prnah ke Bali :-D

Lidya - Mama Cal-Vin said... 3 March 2014 at 20:34

kalau aku sih karena kendala anak hehehe alasan

Tyaseta Sardjono said... 11 March 2014 at 05:40

Saya akan milih hadiah lombanya gadget, karena kita dengan teknologi yang lebih canggih, kita bisa mendapatkan apa saja, termasuk ke Bali, baik dengan mengikuti even petualang masak, bisnis atau apa sajalah gitu.

Udah gitu mempermudah juga jadi mengurangi berat karena harus bawa netbook atau laptop. Ditambah juga, kita jadi semakin gaul dengan melakukan silaturahmi, update informasi.

Di bandingkan ke Bali duluan, yang cuma senang sekali. Uda gitu bisa saja bukan kesenangan yang didapatkan. Bisa sajakan kesialan menimpa, entah karena falsifikasi atau hal lainnya, seperti salah satunya adalah bencana alam.

Abdurahman Baharudin Wahid said... 21 March 2014 at 21:34

milih gadget....tapi masih berusaha menang lomba nieh

Ayati Fa said... 30 March 2014 at 19:45

hmm, masih pemula, maunya dapet gadget, baru ikutan even lain dan semoga dapat hadiah lainnya lagi. ehhe..

 
Top