Halo sahabat WeBe...
Empat Hal Memalukan Bagi Seorang Pria
Saya datang bukan untuk makan, tapi saya datang sebab memenuhi undangan yang punya hajatan, Warung Blogger's Blog. Ssstt... saya sudah tidak punya hutang lho kang Abi, pas waktu makan otak-otak tengiri bikinan pak Indra resep dari Restorannya pakdhe itu aku sudah membayar lunas to? Meski kemarin sempat panik gara-gara teh Nchie, mengenai pelajaran mobius yang diajarkan oleh bu Lidya. Kalau semuanya marah, mending saya ngumpet di tempat bunda Evi biar dikasih ikan segar, mungkin disana ada kang Riez yang nyari kunang-kunang. Piss, katanya kita saudara, jangan saling mencelakakan ya.. hihi. Adakah diantara pengunjung Warung Blogger yang pernah malu? atau mungkin pernah melakukan hal-hal yang mempermalukan? atau mungkin seringnya dipermalukan teman? Berikut beberapa hal yang mempermalukan pada seorang pria:

Ngupil Sembarangan

Sebenarnya 'ngupil' itu indah, bukan hal yang memalukan, tapi ada beberapa syarat, ngupilnya harus di tempat yang 'aman'. Kenapa ngupil saja dipermasalahkan? sebab tidak semua orang menganggap 'ngupil' itu baik dan menyehatkan, hihi.. sebagian orang beranggapan bahwa ngupil itu kegiatan yang jorok untuk dilakukan di depan umum, terlebih saat diajak bicara oleh orang yang lebih tua, bukan begitu? :D

Ngupil boleh, tapi tidak sopan jika dilakukan di tempat umum, misalnya di restoran, rumah sakit, dan di kantor. Orang yang suka ngupil sembarangan pertanda bahwa orang tersebut suka meremehkan orang, kurang sopan, dan urakan. Saya punya teman yang begitu, dia suka ngupil di sembarang tempat, dan seperti yang saya bilang, sifat dan karakternya sama dengan yang saya katakan. Sumber gbr: penjelajah-it.blogspot.com

Kentut Tanpa Ijin

Saya jadi ingat sebuah media massa yang memberitakan bahwa ada seseorang yang masuk sidang hanya gara-gara 'kentut'. Lagi-lagi saya katakan, kentut itu menyehatkan. Para ahli bedah menantikan kentut pasiennya pasca operasi, bagi yang pernah nonton film yang didalangi om Dedy Mizwar yang berjudul 'Kentut' pasti tau, hehe..

Kentut tanpa ijin di depan umum sangat tidak dianjurkan oleh departemen kesehatan dan keamanan di Warung Blogger. Kentut itu memalukan, itu sebabnya orang yang kecepolosan keluar angin dari perutnya tidak akan pernah mengakui bahwa itu perbuatannya, sebab dia tau, kentut di depan umum terutama di dalam ruangan itu memalukan. Meski ada beberapa jenis yang tidak bau, gelegar suaranya tetap saja terdengar memalukan. :D Sumber gbr: http://tanbihun.com

Bau Badan

Saya sering menyebut burket untuk seseorang yang bau 'prengus', meskipun sebenarnya arti harfiahnya lain. Keringat adalah sumber bau yang sering dialami oleh para lelaki, menurut salah satu iklan mengatakan bahwa pria lebih banyak mengeluarkan keringat daripada wanita. Makanya seorang pria akan lebih berbau tak sedap daripada wanita.

Sebenarnya sumber bau pada tubuh seorang pria tidak tergantung pada seberapa seringnya dia mandi, tidak pula pada berapa liter dia memakai parfum spray cologne, tapi semua bersumber pada daerah terpencil disudut kota yang jarang dijangkau petugas, KETIAK. Ya, ketiak adalah bagian tubuh yang baunya paling mengejutkan dan mengecutkan.

Saya sudah membuktikannya, meski mandi sampai empat kali sehari, kita tak bisa semena-mena menganggap bau badan kita sudah hilang. Saya adalah pemakai parfum, tapi sebanyak-banyaknya parfum yang dipakai tetap saja bau tidak sedap akan terasa, apalagi yang tidak pernah memakai parfum, dan jarang pula mandi. Lalu bagaimana cara menghilangkan Bau Badan kita? pertanyaan bagus. Solusinya adalah hilangkan dulu bau dari sumbernya, ketiak. Pakailah deodoran untuk menetralkan atau meminimailisir bau badan. Ditambah mandi yang rajin serta pakailah parfum yang cocok :D

Betapa joroknya kita jika bertemu banyak orang dalam keadaan bau, pasti kita akan malu. Meski kadar bau badan seseorang itu berbeda, tapi saya yakin bahwa penanganan ketiak yang bagus bisa menyebabkan bau badan kita menurun. Sumber gbr: yudhim.blogspot.com

Cegukan

Empat Hal Memalukan Bagi Seorang Pria
Hal ini biasanya susah dihindari. Ingat, susah bukan berarti tidak bisa. Faktor utama cegukan adalah komposisi makanan yang tidak seimbang, misalnya kurang minum setelah makan. Sebagaimana kita ketahui, perut kita membutuhkan sepertiga untuk makanan, sepertiga minuman, dan sisanya untuk pernafasan / udara. Jika salah satunya tidak sebanding maka akan terjadilah yang namanya 'cegukan'.

Cegukan sering diartikan oleh orang tua sebagai pertanda bahwa anaknya sudah tumbuh besar, itu mitos dan belum ada bukti ilmiah sampai sekarang, sepengetahuanku. Oke, jangan dipercaya ;) Kenapa cegukan dibilang hal yang mempermalukan? coba bayangkan, saat anda sedang melakukan ujian presentasi di depan dosen lalu tiba-tiba cegukan tak henti-hentinya, bagaimana perasaan anda? tak nyaman bukan? selain itu juga kita merasa canggung dan tak bebas berbicara.

Lagi, misalnya kita mau menghadap kepada camer untuk meminang puterinya, tiba-tiba sebelum berbicara cegukan melanda, bagaimana rasanya? dan masih banyak lagi contoh memalukan yang lain. Memang banyak cara untuk menghilangkan cegukan tersebar di banyak blog, ada yang tarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan perlahan, ada juga yang memperbanyak minum. Tapi semua itu belum ada bukti tidak ada cara mutlak bisa langsung menyembuhkan cegukan, saya pernah mempraktikkannya dan tidak ada yang berhasil. Well, cegukan itu perihal ketidaksengajaan, namun memalukan.

Demikian empat hal memalukan bagi seorang pria. Sesungguhnya ada banyak hal dari kebiasaan sehari-hari kita yang tidak/ belum disadari bisa menimbulkan kesan jelek dan mempermalukan. Tidak peduli jenis kelamin, pria maupun wanita sama saja, berubung yang menulis di sini adalah seorang pria, maka tinjauan diambil dari segi kaum pria :D

Saya berharap, para pengunjung warung memperhatikan hal-hal tersebut agar tak merasa dipermalukan di depan umum, jika suatu saat membawa teman yang suka jahil.

Penulis: Ari Tunsa
Blog   : aritunsa.com

56 comments:

Tiesa said... 16 February 2012 at 01:57

lahh cegukan itu kan hal yang sulit dikendalikan, kapan datangnya kapan hilangnya mana bisa tahu, mohon toleransinya aja deh dr orang sekitar :D

die said... 16 February 2012 at 02:03

Sendawa sembarangan juga memalukan, mosok kentut lewat mulut.
untungnya aku belum pernah melakukan keempat hal diatas :D

dmilano said... 16 February 2012 at 02:12

Saleum,
pernah dulu sempat 'lepas kontrol' sewaktu sedang makan bersama, karena sudah disetel silent, akhirnya gak ada yang tau sumbernya dari siapa. Tapi bau nya mengarah ke saya yang dengan perkasa bilang 'bukan saya punya'. hahaha... malu dong jika ketahuan.

dee said... 16 February 2012 at 02:14

walaupun tidak ketahuan, tapi tetap memalukan :)

dmilano said... 16 February 2012 at 02:15

memalukan sih, tapi mau gimana lagi dah gak sempat ngerem. langsung mblebes gitu... mau ngerapatin pantat juga percuma.

dee said... 16 February 2012 at 02:16

nakanya lain kali pake pengaman dong, biar gak langsung nyebar, kan bisa sebelum nyebar bau nya ngacir dulu ke kantin kek, atau ke mool gitu...

Una said... 16 February 2012 at 02:17

Masnya pernah di antara empat itu nggak? Jawab ya :P

dmilano said... 16 February 2012 at 02:18

iya deh OM, ntar kita ulangi prakteknya. kalau lagi bakar ayam akan ku coba deh cara yang om kasih itu

dmilano said... 16 February 2012 at 02:19

mungkin tulisan ini berkat pengalaman pribadi mbak, hahaha

dee said... 16 February 2012 at 02:20

ah... mungkin benar juga.

dee said... 16 February 2012 at 02:21

hahahaa.... semoga berhasil bro'

kang riez said... 16 February 2012 at 02:22

kalo ngupil ditempat umum sih harus liat2 situasi dulu.nanti kalo ada cewek malah jdi ilfeel sama kita...selama kentutnya gak bunyi masih aman kok...kalo bau badan saya punya resepnya

serambipuisi said... 16 February 2012 at 02:29

cegukan yg paling susah, gak ngerti gimana mencegahnya,
datangnya suka tiba2 , hilangnyapun gak ketauan ...
mohon jgn dimasukkan dlm kategori memalukan dong Ri
(minta dispensasi) :D
salam

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:43

bisa dikendalikan, dengan cara tadi :D

Pemilik Restoran Surabaya said... 16 February 2012 at 02:47

Cegukan itu sebenarnya tidak memalukan kok, pernah saya ungkap disini http://abdulcholik.com/2012/02/04/kedutan-dan-ceguken-firasat-apa/

Sekarang kentut katanya harus ijin dari RT/RW setempat ya.Gunanya untuk menyongsong berlakunya biogas pengganti BBM bersubsidi.

Dulu ada kejadian aneh lho. Seorang penumpang bis hidungnya berdarah-darah, sementara penumpang yang lain tak ada yang luka sedikitpun waktu bis nge rem mendadak. Selidik punya selidik ternyata penumpang yang hidungnya berdarah tadi sedang ngupil. Begitu bis ng rem mendadak tangannya nyogrok hidung dengan keras sehingga berdarah-darah.

Salam

Pengumpul Cerpen said... 16 February 2012 at 02:49

Minta surat keterangan boleh cegukan dari polsek aja mbak

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:50

tadinya mau ditambahin itu, tapi lupa..hihi,..makasih om tambahannya

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:52

hahahaa..... ada, tapi gk semuanya.. :p

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:55

hihi..ini bunda minta saja suratnya pada komandan.. :D
cegukan itu bisa dihindari sebelum terjadi :D
kalo mau ketemu camer terus cegukan mending dibatalin aja kali ya bun.. hehe

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:56

hahaha.... ada-ada saja nih... kalo mau ketemu camer ya memalukan, pakdhe.. :D

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:57

resepnya gimana mas? :D

WaroengBlogger said... 16 February 2012 at 02:59

gak terima kalo pas mbakar ayam, tar ikut bau lagi.. huh

dee said... 16 February 2012 at 03:26

kan mau di coba lagi kang, mana tau berhasil...

MENONE said... 16 February 2012 at 04:10

ane suka kentut sob hahahahahahhaha........

salam persahabatan selalu dr MENONE

Lidya - Mama Pascal said... 16 February 2012 at 04:32

kalau cegukan saya tidak masalah kok. tapi agak enek kalo mencium burket hehehe apalagi dalam ruangan yg sama

nicamperenique said... 16 February 2012 at 04:38

ngupil emang paling asoi
bener dah
padahal tau ini memalukan
tapi gimana dong
udah jadi hobi sih hahahaha

klo kentut engga
burket NO
cegukan ... jarang2 .. alhamdulillah

nicamperenique said... 16 February 2012 at 04:48

saya juga paling ANTI sama burket
asisten yg burket, ga pake lama pasti saya belikan DEODORAN
terserah mo tersinggung ato engga
yg penting hidung saya tidak mencium bau tak sedap
pewangi ruangan saja standby terus
klo bau sikit lgs srot srot hahaha boros emang :(

nicamperenique said... 16 February 2012 at 04:50

jangan dibatalin tapi DITUNDA denganalasan yang elegan ok

Si Galau said... 16 February 2012 at 04:53

wkakaka..
klo 3 itu ane setuju sob
tpi klo yg k4 gmna gitu :D

nicamperenique said... 16 February 2012 at 04:54

apa resep anti burket?
biar saya kasi tau sama asisten di sini :D

DjangKies said... 16 February 2012 at 12:58

sejak 2 tahun terakhir karena saya ada alergi dingin maka saluran pernafasan cenderung berair, dan tentu akibatnya saya harus sering membersihkan lubang hidung. Karena keseringan seprerti itu (tentu bukan ditempat umum), saya merasakan 'seneng' ngupil alias ngorong kalo istilah ditempatku. Dan ini juga saya lakukan jika akan keluar rumah ato menjumpai orang, sebab saya khawatir ada 'sampah' di lubang hidung yang keliatan orang, kan keliatan gimana gitu kalo kita ngobrol dengan orang yang masih memiliki harta kekayaan tersembunyi di lubang hidung

Mami Zidane said... 16 February 2012 at 15:09

memang kegiatan ngupil sebaiknya di lakukan di tempat aman, kalo saya sih biasanya di kamar mandi hehe...saya juga selalu bilang ke suami atau anak untuk ngupil di kamar mandi aja, biar sekalian bersih-bersih gitu.....hehe...

mimi RaDiAl said... 16 February 2012 at 15:36

Alhamdulillah saya terhindar dr itu semua......tp yg jadi masalah sering sekali di "kentuti" hikhikhik *naseb jd tukang urut anak2

Ila Rizky Nidiana said... 16 February 2012 at 16:00

haha, kayaknya ini dari pengalaman yang nulis ya? :p

Ila Rizky Nidiana said... 16 February 2012 at 16:01

iya cegukan. gimana bisa tau kalo mau cegukan ya? datang ga diundang, pulang ga diantar. :))

Niar Ci Luk Baa said... 16 February 2012 at 16:19

hhmm.......burket.... di suruh mimik jamu suruh ben agak wangi :D

tunsa said... 16 February 2012 at 17:14

jangan kenceng2 ah... tar pda tau..

tunsa said... 16 February 2012 at 17:15

banyakin makan burket :D

tunsa said... 16 February 2012 at 17:16

gak bisa dihindari ya? tapi bisa ddicegah.. :D
tunda untuk menang

tunsa said... 16 February 2012 at 17:21

haha..bener2 asoi tuh bu.. :D

tunsa said... 16 February 2012 at 17:22

ngupil adalah sebuah privasi ya bang.. hehe

tunsa said... 16 February 2012 at 17:24

nasibb.. nasibbb... qqq

Nia said... 16 February 2012 at 17:33

sepertinya ini pengalaman penulis yach hihihi......aku seneng ngupil...soale kalo ngga ngupil sehari aja rasanya ada yg kurang hihihi...tp ngupilnya yach klo pas lg sendirian.....kalo cegukan...biasanya aku minum yg banyak tanpa jeda...hasilnya maknyus...langsung berhenti cegukannya...kalo soal kentut...nah ini yg susah...soale klo udah mau kentut trs ditahan suka sakit perut hihihi.....

uci cigrey said... 16 February 2012 at 17:47

buat wanita juga dong ini, memalukan :D

Marchia Diandra said... 16 February 2012 at 19:48

waah ... saya paling enggak seneng liat orang ngupil (kalau ngupil ngumpet dulu kali ya ... hehe), pernah saya mau beli ayam bakar eh jelalah abangnya saya liat tangannya baru selesai ngupil, kontan deh saya gak jadi beli dengan alasan mau pulang dulu mau tanya yang dipesan ayamnya apa paha,dada, atau apa ... hahha. Kasiah si abang saya gak jadi beli deh.

Sang Cerpenis bercerita said... 16 February 2012 at 21:22

kalo cegukan itu harus dkagetin pas lagi bengong. konon langsung ilang cegukannya

Pakde Cholik said... 16 February 2012 at 22:32

Dompetnya juga ikut amblas nduk, maklum orang kagetan suka gak sadar...

Jus Kulit Manggis said... 17 February 2012 at 22:47

cegukan kadang-kadang susah hilangnya,meskipun sudah di kagetkan.

hal yang memalukan adalah terjatuh di tempat ramai

Evi said... 21 February 2012 at 23:06

Ketiga hal diatas, tak hanya memalukan bagi pria, tapi kiamat bagi wanita..Duh, ngupil, kentut yg kedengaran di muka umum dan burket. Tapi kalau cegukan mestinya tak memalukan, kan kita tak bisa mencegah otot pernapasan tegang...Kecuali cegukannya pas di dalam bioskop yg semua penumpang hening dan layar juga tak bersuara..

Ardiansyah Pango Darwis said... 20 May 2012 at 03:16

paling saya kentut tanpa izin
hehehehe

nvlt said... 11 January 2013 at 05:56

meludah dan buang dahak sembarangan juga mengganggu :( apalagi di tempat umum...

Benagustian said... 11 January 2013 at 06:06

ngupil sembarangan hahah sering liat yang kayak beginian di halte wkwkwk

Home & Garden said... 2 January 2014 at 19:48

Betul itu kang, semuanya itu memalukan bila ada cowo yang kebiasaan melakukan hal demikian... :-t

Luthfi Atma Nugroho said... 22 June 2015 at 07:18

Kalau ngupil itu masih wajar pak untuk laki-laki. Kalau masalah kentut itu beda, ada yang tanpa permisi terus baunya lengket lagi. Terlebih pas kentut saat makan. Seperti gak tertelan makan itu.
Mampir juga ke blog saya pak Cara Memasang Widget Responsive di Blog

 
Top