#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

gambar dari sini


Terbiasa tidur malam dengan lampu menyala atau lampu gelap (remang-remang)? Sedari kecil aku selalu tidur dengan lampu menyala, hal ini terjadi karena kebiasaan dari orang tua kita masing-masing. Tapi sejak kenal internet aku tahu manfaat lampu dimatikan pada saat tidur malam. 


Sejak Pascal dan Alvin lahir aku sudah membiasakan tidur malam dengan lampu gelap atau setidaknya remang-remang. Walaupun ada ketidak setujuan dari orangtua katanya nanti nafasnya sesak dan lain sebagainya. Tapi aku memberikan pengertian bahwa tidur malam dalam keadaan gelap itu bagus untuk kesehatan.

Seperti yang pernah aku baca bahwa dimalam hari tubuh memproduksi melatonin yang hormon yang berfungsi untuk mengatur siklus tidur dimana hormon ini sensitif terhadap cahaya. Jika produksi melatonin ini meningkat kualitas tidur akan baik apalagi untuk bayi jadi tidak mudah rewel pada saat tidur dimalam hari. Selain itu untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Uji coba pada Alvin dimalam hari pada saat aku menyalakan lampu dia akan menutup matanya dengan tangan tapi tetap tertidur,mungkin dia merasa silau. Terkadang dia juga nangis minta dimatikan lampunya.


Label:

Post a Comment

  1. kalau saya susah sekali proses tidurnya jika dalam keadaan terang... jadi kalau tidur malah enak banget lampunya dimatiin apalagi sampe gelap gulita gitu..

    rasa yang paling saya rasakan adalah mata rasanya adem

    ReplyDelete
  2. kami sekeluarga juga terbiasa tidur tanpa lampu mbak...bagi kami itu lebih nyaman daripada harus menggunakan lampu.

    ReplyDelete
  3. Saya juga lebih nyaman tidur dengan penerangan dari lampu diluar kamar ( suasana di kamar tidur remang-remang , Mbak.

    ReplyDelete
  4. Saya terbiasa dengan mati lampu sahabat.
    Anak saya juga sudah terbiasa.kalau sudah tidur, baru lampunya saya matikan.

    Terima kasih sharenya sahabat.Ijin follow 76

    ReplyDelete
  5. wah kalau bubug mesti gelap lebih nyaman :D gaya nya alvin boleh juga..luthu :D

    ReplyDelete
  6. Klau saya yang penting matanya sudah ngantuk baru bisa tidur.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  7. Mbak Lidya...ketemu lagi deh disini :) Wah jadi kontributor juga ya rupanya. Selamat Mbak. Maaf nih lama gak blogwalking.

    Kalau saya biasa tidur dengan lampu menyala atau remang-remang yang penting ada cahaya yang masuk ke kamar tapi kalau gelap sama sekali, wah rasanya sesak nafas Mbak. Ma kasih postingannya bermanfaat sekali buat saya :)

    ReplyDelete
  8. aku juga tidur mesti dimatikan lampunya. kalo gak tak bisa tidur

    ReplyDelete
  9. kalau webe seh selalu buka jadi tak pernah bubug :D

    ReplyDelete
  10. kalau tidur dengan lampu menyala..serasa masih siang, jd gak pulas deh tidurnya

    ReplyDelete
  11. Aku dan keluarga sukanya keadaan terang

    ReplyDelete
  12. Aku sejak kecil terbiasa gelap-gelapan kalau tidur. Kalau terang benderang aku bakalan nglilir (bangun tengah malam) terus.

    Salam kenal, ya :)

    ReplyDelete
  13. kalo sama mah, mau gelap, mau terang, kl nganutk tetep aja tidur, wew :D

    ReplyDelete
  14. Hmm, berarti kalo mau bubu semuanya hrus dlm keadaan gelap yah, . Tp kalo gelap rasanya sumpek, gmn tuh?

    ReplyDelete
  15. ehm , tergantung kebiasaan sih, kalau saya terbiasa ada cahaya, walau gak terlalu terang, kalo gelap banget, rasanya kayak sesak nafas gitu :-)

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.