#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #HappyBlogging #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger

Pengertian Menara Hanoi menurut wikipedia adalah permainan matematis atau teka teki yang terdiri dari tiga tiang dan sejumlah cakram dengan ukuran yang berbeda. Kita diminta memindahkan cakram-cakram ini ketiang yang ada tetapi hanya boleh satu-satu cakram yang dipindahkan dan cakram yang kecil harus berada diatas yang lebih besar.

Jika ingin menguji keahlian sahabat bermain menara hanoi ini bisa dicoba secara online loh.



Main menara hanoi online klik disini 

Untuk anak-anak ada juga permaian semacam menara hanoi ini biasanya mainan ini berbentuk donat atau bisa juga bentuk lainnya. Anak diminta menyusun donat-donat itu dari ukuran yang terbesar ke ukuran yang terkecil. Sekilas mainan ini sangat mudah tapi diperlukan ketelitian pada saat memainkan mainan ini.

Mainan ini juga memiliki beberapa kegunaan untuk anak diantarnya adalah belajar mengenal warna karena biasanya donat-donat ini mempunyai warna yang berbeda, melatih motorik : anak bisa meraba dan merasakan bentuk dari mainan ini, melatih konsep besar dan kecil juga melatih konsentrasi pada anak.

Pascal dan Alvin suka juga mainan menara hanoi ini, awalnya dulu memang tidak bisa tapi kita akan takjub ketika sang anak bisa menyusun menara ini. Dibutuhkan konsentrasi dan kesabaran baik anak maupun orang tuanya hingga sampai ke titik ini. Sambil bermain juga sekaligus belajar.



videonya bisa diklik disini
(tidak sempat upload di youtube, video ini diambil sewaktu umur Pascal 2 tahun)

Label:

Post a Comment

  1. Mainan bocah yang mendidik sangat baik untuk perkembangan anak-anak. Kegiatan menggambar juga bagus untuk mengembangkan daya imajinasi dan kreasi anak-anak. Jangan sampai anak-anak hanya dicekoki oleh film2 di TV dari jam ke jam.

    Terima kasih artikelnya.

    Salam hangat dari Surabaya.

    ReplyDelete
  2. buat yang sudah punya anak, bermanfaat banget nih permainannya.. :)

    ReplyDelete
  3. haha...aku dah nyoba.. susah oe... :D

    ReplyDelete
  4. waaah naik naik kepuncak menara, tinggi tinggi sekali :D

    ReplyDelete
  5. emang Niar berani naik ke menara? hahahaa...

    ReplyDelete
  6. ah.. serunya! nanti minta beliin ah mainan kayak gitu *berasa masih kecil* :P

    ReplyDelete
  7. Saleum,
    Melihat anak2 bermain dengan media seperti itu, terkadang kita yang sudah jenggotanpun pingen larut main dgn mereka, hehhe

    ReplyDelete
  8. mainan ini sangat bagus dan edukatif..bisa merangsang perkembangan otak anak..tidak seperti mainan modern yang kebanyakan membuat anak menjadi pasif :-)

    ReplyDelete
  9. anakku juga punya mainan kayak gini di rumah....memang bagus untuk melatih gerak motorik anak.

    ReplyDelete
  10. melatih kreatifitas y bun,,,untungnya disekolah anak2 dr PG smpe TK selalu ada permainan ini

    ReplyDelete
  11. berani dung.... niar gtu :D

    *padhal kaki gemetan* :D

    ReplyDelete
  12. boleh mbak cindy.. mau mainan nya apah?

    ReplyDelete
  13. waalaikumslam :)

    wah jengootan, haji balon ..eeh balun :D

    ReplyDelete
  14. Mainan ini sering saya mainkan dengan anak dan keponakan untuk melatih kecepatan dan ketelitian mereka dalam melakukan sesuatu tindakan. Dan hal ini dapat mengarahkan mereka sebagai untuk membangun rasa sosialisainya terhadap rekan atau pun orang disekeliling mereka.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  15. mainan itu bagus buat anak-anak ya?
    bisa membantu mengasah saraf motoriknya?

    ReplyDelete
  16. Mbak Lid itu mengagumkan amat sebagai ibu. Tak pernah lupa mencatat hal2 kecil apapun dengan Cal-Vin...:)

    ReplyDelete
  17. Saya pikir ini tentang liburan Mbak Lidya sekeluarga dalam rangka ulang tahun pernikahan kemarin,ternyata tebakan saya ngawur, nda nyambung. Ini tentang permainan dua ponakan saya tho? Belum pernah nyoba, seumuran saya masih boleh main kan? Pas Cal, kita manjat menara yuk! Jangan lupa bawa kue putunya ya. Ups! hehehehe....

    ReplyDelete
  18. Aku juga sukkkaaaa bikin menara

    ReplyDelete
  19. hahahaha
    saya menang habis main permainannya barusan

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.