Miss Panik adalah julukan bagi kaum wanita yang cepat panik jika menghadapi suatu masalah sekecil apapun. Panik bisa di artikan sebagai perasaan cemas yang berlebihan.

Biasanya gejala kepanikan itu bisa  keluar keringat yang berlebihan,gemetaran jantung berdebar,pusing kepala, mual-mual, mulas atau diare,perasaan tak menentu hingga tak bisa mengendalikan diri sendiri. Bukannya tidak nyaman kalo kita mengerjakan sesuatu dengan jantung berdebar atau perasaan panik.

Panik bisa menyerang semua insan baik itu wanita atau pria. Sering kita jumpai di sekitar kita, dan aku memperhatikannya ternyata sebagian besar terjadi kepanikan menyerang wanita. Kenapa ya? Apa karena wanita mempunyai perasaan yang lebih peka, lebih halus di bandingkan laki-laki. Tapi tidak menutup kemungkinan juga seorang Pria mengalaminya.

Contoh beberapa hari kebelakang nih, aku menghadiri sebuah rapat di sekolah Olive. Ada pergantian kepala sekolah baru, tentu dengan kebijakan baru juga. Katanya buku LKS  ga boleh di bawa ke sekolah, apa maksudnya? Alasannya ga boleh mengeluarkan uang untuk membeli buku, kan sudah ada dana BOS.Sementara ini dengen kepsek yang lama buku paket dan LKS selalu beli.

Ada salah satu sahabatku  yang selalu panik, kenapa begini kenapa begitu dengan lebaynya. Nanti anak saya gimana belajarnya? Sayang kan LKS baru di beli tau ga boleh kan ga usah beli? uring-uringan, bicara dengan nafas putus-putus, keringatan *udah kebayang gimana paniknya donk,emak-emak gitu loh*
Dan dari dulu kita menyebutnya Miss Panik.

Gimana dengan diriku sendiri?
Pernah mengalami rasa panik gara-gara ga kebagian Otak-otak tenggiri, cuma tidak berlebihan, mungkin aku bisa menyimpan rasa panik itu sendiri dalam hatiku dan membiarkan bergejolak. Sementara wajahku akan terlihat flat kaya TV seolah tak terjadi apa-apa dan tetap selalu memberikan senyuman di kala hatiku panik.

Dan aku pernah membaca konon katanya panik yang berlebihan bisa berbahaya juga, bisa larinya ke penyakit atau phobia, bahkan ke depresi juga, takuut..!!

Bila kita menghadapi kepanikan :
  • Tarik nafas lewat hidung, keluarin lewat mulut pelan-pelan
  • Berbaring santai saja
  • Sering-sering  di pijat atau relaksasi

Yuk mari sahabat jauhkan rasa panik yang berlebihan, kita santai saja dalam menghadapi sesuatu *syahrinimodeon* positif thinking, semoga kita di jauhkan dari hal-hal yang tidak di inginkan. 

So..Bagaimana sahabat  termasuk Miss Panik  atau Mass Panik  kah ??


Penulis: Nchie Hanie
Blog   : nchiehanie.com

62 comments:

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 14:18

saya juga sempat panik, pas kemarin gak kebagian otak-otak tengiri, hihi... pantas disebut mas panik deh :D

Mama Olive said... 11 February 2012 at 14:37

Toss ahh..!!
Gara-gara Mas Indra bagi-bagi Otak-otak tenggiri tuh..

dmilano said... 11 February 2012 at 15:03

Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

dmilano said... 11 February 2012 at 15:04

Saleum,
Sewaktu ketemu dengan mbak smenita kemaren sempat panik nggak? hahhaa... soalnya si mbak itu pake baju merah.

dmilano said... 11 February 2012 at 15:05

aku malah gak kebagian. Jatahku di embat ama kang Ari semua. hihihii....

Mama Olive said... 11 February 2012 at 15:18

sstt...Bang..jatahku juga di embat sama Ari..
semalam panik *pura-pura ngga*

Ari tunsa said... 11 February 2012 at 15:19

wahhh... ini nih... penyebar teror dan fitnah. aku cuman kejatahan 1 bungkus aja kok... bang dee emg gak makan di warung kan? cuman mbungkusnya buanyak.
wkwkwk

Ari tunsa said... 11 February 2012 at 15:20

aku pake baju pink kok bang dee gak panik?
#eaaa

Mama Olive said... 11 February 2012 at 15:21

Bener tuh BAng,kemaren warga Webe panik semua gara-gara si neng Smenita juga..

Ari tunsa said... 11 February 2012 at 15:22

walah... ada konspirasi busuk ya diantara kalian berdua... #huh, mlengos..

Niar Ci Luk Baa said... 11 February 2012 at 15:28

wah panik...panik baru baca postingan nya tante nchie neyh...

panikk.....panik....... :D

Ari tunsa said... 11 February 2012 at 15:35

Panik... panikkk... ada sesosok wanita cantik datang dimari... #eaaa :p

Mama Olive said... 11 February 2012 at 15:40

wadoh..panik..panik..di panggil Tante bo..*berasa tuir banget deh eiyke*

Sang Cerpenis bercerita said... 11 February 2012 at 15:44

aku termasuk miss panik lho, jeng. tapi gak parah parah amat sih. tergantung kasusnya. hehee

Mama Olive said... 11 February 2012 at 15:44

ealah Ri..kebagian 1 bungkus kan isinya 50 otak otak,jatah buat semua di abisin..
Orang MAs Indra ngasihnya 1 bungkus..

Gimana kita ga panik coba..

Naya Elbetawi said... 11 February 2012 at 16:17

Nay termasuk kaga ye,, kadang2 iya juga siih.. tapi kadang lebih coba bersikap tenang :D

Tiesa said... 11 February 2012 at 16:22

kadangkadang aja paniknya, tergantung kasusnya kayak apa :D

choirul huda said... 11 February 2012 at 16:27

aku paling panik kalo g bawa SIM ee malah ada razia... ha ha :D

Mama Olive said... 11 February 2012 at 17:32

Wah Mba Fanny Miss Panik..
hehe..betul tergantung kasusnya ya,
gpp Mba asalkan bisa mengelola rasa panik itu sendiri aja dan bisa mengendalikan diri kita..

smangat Miss Panik..

Mama Olive said... 11 February 2012 at 17:52

hahaa...termasuk sedang-sedang aja..
ah bagus nih Nay..bersikap tenang,kul..
bukan begitu Nay..

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 17:57

hahaha... sudah..sudah.. jangan pada bertengkar.. mari panggil pak Indra, kita buat otak-otak bareng :D

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 17:59

coba deh ngaca dulu...

Masbro said... 11 February 2012 at 17:59

Saya panik kalau ada gempa. Biasanya nggak sempat berbaring santai atau tarik napas, hehe.. Asyik tulisannya, siapa sih yang nulis? pura pura nggak tau :)

Mama Olive said... 11 February 2012 at 18:02

syukur alhamdulillah..
soalnya ada temenku mau kasus kecil atao besar,paniknya ampyun..

Mami Zidane said... 11 February 2012 at 18:05

aku orang nya juga gampang banget panik mbak...apalagi kalo udah berhubungan dengan keselamatan anak...wah...sampe keluar keringat, deg-degan, perut mules...lengkap pokoknya...hehe

Mama Olive said... 11 February 2012 at 18:06

hahaa..si Mass Panik udah jatuh tertimpa tangga pula..wakakkak..
padahal sama loh,aku pernah ketinggalan SIM dan STNK,berhubung wajahku flat,padahal di hati paniknya ampyun..jadi lewat deh..
kata polisi,monggo lewat ..

Mama Olive said... 11 February 2012 at 18:10

Bro..bro..piye tho,lah jelas beda kasus donk,kalo gempa yang ada aku juga langsung ngibrit,tapi tetep harus tenang juga,kasihan kan lihat si Olive Emaknya panik harus bisa menenangkan..

Owh..kita belom kenalan ya..
Kenalin *nyodorin tangan* Neng dari BAndung tea..

*awas loh kalo ketemu tak kethok*

Mama Olive said... 11 February 2012 at 18:12

Whuahaa..beneran Miss Panik Si MAmi..
Tenang Mam..Zidan baik-baik aja..
Insyaallah selamat..Amin.

Mama Olive said... 11 February 2012 at 18:26

hahaa..whuahaa..udah tuh..
ember tuir ya..
tapi jiwa dan smangatnya harus Muda donk..!!

Mama Olive said... 11 February 2012 at 18:48

Pa Indra ga tanggung jawab lagi,ngasih cuma 1 bungkus..haha..
tereakin pak Indraaaa..
*lagi bikin otak-otak lagi kale*
atao lagi wiken..

nique said... 11 February 2012 at 18:55

tadi sudah komen panjaaaaaaaaaang
kemana larinya?
dicegat aki ismet kah???

nh18 said... 11 February 2012 at 19:20

Saya ?
Mas Panik ... ???
mmm tergantung situasinya ...

kalau saya tidak preppare ... naaahhh itu pasti panik ...

salam saya semuanya ...

Nyayu Amibae said... 11 February 2012 at 19:47

wah,, ternyata warung blogger ada blognya nih,, baru tau,, (sambil tepok jidat!!)hehe

hmm... panic,,, panic hanya akan terjadi kalau orang tersebut dalam keadaan tidak siap,, rasa2nya semua orang pernah merasakan panic,, tp kadar panic nya yg membedakan,,, :)

Lidya - Mama Pascal said... 11 February 2012 at 19:50

aku agak panikan hehehe gara2 kemarin telat gak nyicipi otak2 juga :)
kemarin agak panik hmmmm eh gak jadi deh ceritanya takut di somasi

Indra Kusuma said... 11 February 2012 at 20:28

Nah gitu dong mak, hadir untuk para anak asuhnya ! kepanikan itutidak membaa nikmat, Yang membawa nikmat itu hanya makanan. he....x9

Indra Kusuma said... 11 February 2012 at 20:30

Aku datang dengan menyapa, jangan panik semuanya. nanti admin jadi bingung menyediakan sajiannya. selamat akhir pekan, sukses selalu !

advertiyha said... 11 February 2012 at 21:08

aku mau [anik juga ah,, gak dibagiin otak2 tengiri soalnya,,, mana yang bagi,, mana yang bagi??? *sambil tolak pinggang, haha

tunsa said... 11 February 2012 at 21:33

lah ini pak indra, mana otak-otaknya? :D

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 21:39

masa sih om pernah gak prepare? keknya semuanya kliatan matang gitu... :D

Indra Kusuma said... 11 February 2012 at 21:39

Itu sudah dititip sama emak di warung tinggal dibakar, agar jangan panik.

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 21:40

jangan panik.. mari nikmati sajian warung, hehe
salam

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 21:40

hahaha... masih dibahas :D
udahh.. bikin sndiri aja bu.. :D

Indra Kusuma said... 11 February 2012 at 21:42

jangan ribut tinggl cari diwarung dan duduk yang manis, nantiemak yang bagi tuh ! he...x9

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 21:43

hahaah.... jangan bingung, hilangkan panik.. mari kita duduk sambil ngopi :D

WaroengBlogger said... 11 February 2012 at 21:44

wkwkwk.. emak siapa pak? hahaha...
mbak iyha udah kekenyangan gitu mau makan otak-otak? :D

catatan kecilku said... 12 February 2012 at 01:08

Aku kemarin panik luar biasa waktu RS mengatakan Shasa harus masuk RS (opname) karena trombositnya turun hingga tinggal 94.000. Aku panik karena tepat sehari sebelumnya seorang kenalan meninggal karena DB. #elappeluhdidahi

Pakde Cholik said... 12 February 2012 at 04:18

Jaman sekarang kita harus bisa mengelola rasa panik karena banyak yang memanfaatkan kepoanikan itu untuk mengeruk keuntungan. Contohnya adalah : mengirim sms atau tilpon yang mengabarkan bhw kerabat kita kecelakaan,dll. Kalau kita panik bisa2 uang jutaan lari ke rekening penipu itu.

Salam

riez said... 12 February 2012 at 04:20

Panik sama gelisah itu bedakan ya?kalo saya sering gelisah kalo dompet saya udah mulai menipis.mau saya isi batu bata tapi gak muat...

Dari pada Panik lebih baik Piknik

Salam PLUR

WaroengBlogger said... 12 February 2012 at 04:35

hay... ikutan kenalan donk.. :D

WaroengBlogger said... 12 February 2012 at 04:36

sudah dicek di kotak kecil spam, tidak ada komentar yang nyangkut :D

WaroengBlogger said... 12 February 2012 at 04:37

wewww... apalagi untuk anak... pasti bukan main paniknya ya.. :(

WaroengBlogger said... 12 February 2012 at 04:38

betul pakdhe, itu biasa terjadi dan sering pula kita lalai jika dalam keadaan panik

WaroengBlogger said... 12 February 2012 at 04:39

gelisah itu sama dg galau.. :D
itu sih smua mengalaminya :D

Abi Sabila said... 12 February 2012 at 05:04

kata teman sebelah meja sih saya tidak termasuk mas-mas panik, Teh. seringnya malah suruh ngadepin rekan bagian lain yang masuk kategori miss panik.

catatan kecilku said... 12 February 2012 at 06:50

Iya bener... mungkin bener kata orang kalau punya anak cuma satu itu ortu lebih mudah panik. Beda kalau punya anak banyak...

Tapi, dulu di awal2 ngeblog aku panik luar biasa (bahkan sampai mau nangis lho) gara2 blog kena masalah. Aku ingat pertama kali kena "galat" aku udah panik luar biasa... Yang terakhir, aku panik banget waktu blog terbaru utk Shasa "hilang" dengan catatan dari Google "telah dihapus oleh pemiliknya"

Jadiiiii... kok rasa2nya aku tergolong kategori miss panik ya? #malu

Rio said... 12 February 2012 at 06:58

Istri saya miss panik tuh, apalagi kalo nerima tagihan .. hahaha :p

*liat liat warung ahh .. baru pertama berkunjung* hihihi ..

nique said... 12 February 2012 at 18:40

walah terus sing korupsi komen sopo???

hadoh hadohhhh ... :(

males ngetik lagi :D

Lyliana Thia said... 13 February 2012 at 02:37

Aku jg termasuk miss panik teh.. Biasanya asam lambung naik deh kalo udah gitu.. Hehehe

Nchie said... 13 February 2012 at 16:11

sama panik juga niih..
otak otak belum nyampe juga..

Obat Ginjal said... 24 May 2012 at 19:26

memang haru sjadi seoran gpemberani ya jgn sediit2 panik hehe...

Obat Flek Hitam Pada Wajah said... 24 May 2012 at 19:31

miss vanik harus segera di obati dengnn hipnotherapy

Obat Kanker Rahim said... 24 May 2012 at 19:37

jangan terlalu panik yah nyanti aja semua masalah akanberlalu ko...ataujangan 2 yang mudah panik karena jantung nya lemah

 
Top