Sebelum melanjutkan tulisan ini, saya ingin menyapa dan berterima kasih, kepada sobat Waroeng Blogger’s semua, karena telah sudi menerima saya disini. Bagaimana kabar anda sobat, semoga kita selalu dalam keadaan baik-baik saja, Amin. 

Okeh, sekarang kembali ke tema tulisan lagi ya. 

Judul diatas mungkin terlalu berlebihan, namun itulah kalimat yang saya rasa pantas untuk mendefinisikan suatu kegiatan yang di lakukan di alam bebas, tentunya kegiatan di alam bebas itu sendiri memiliki jenis yang berbeda dan tidak sedikit, ada rafting, hiking, rock climbing dan masih banyak lagi. Namun dari semua kegiatan itu, hanya hiking yang saya geluti hingga sekarang. Kenapa demikian, karena selain tergolong kegiatan yang paling lembut dari yang lainnya, yaitu hanya berjalan santai dari dataran rendah menuju suatu puncak gunung, hiking juga termasuk kegiatan paling murah meriah. 

Gunung Sumbing wonosobo jawa Tengah

Entah kenapa, dari jaman sekolah di tingkat SMP dulu saya sudah kecanduan sama yang namanya hiking, mungkin juga karena alam yang terbuka lebih memberikan segudang keindahan, lebih segar dan sayang untuk di lewatkan. “ Bukankah Tuhan telah menciptakan dunia beserta isinya untuk kita “, hmm, mungkin itu yang ada dalam pikiran saya sobat. 

Intensitas ini saya rasa semakin lama semakin tinggi, jika dulu saat sekolah hanya setahun dua kali (jika liburan tiba), lalu beranjak tiga bulan sekali (saat kuliah), lalu sekarang tak beraturan, terkadang sebulan dua kali. Serasa seperti kecanduan obat bius ya. 

Gunung Sindoro Wonosobo jawa Tengah

Saya pikir, betapa ruginya kita bila tidak dapat menikmati setiap titik dan jengkal dari apa yang ada di muka bumi ini, dan gunung adalah sebagai batasan tertinggi antara langit dan bumi, dimana kita dapat menyaksikan segala yang terlihat baik di bawah atau pun diatasnya. Dan mungkin, sebagai tempat dimana kita akan mengheningkan jiwa dan merasakan ke Agungan Sang Maha Pencipta. 

Bagaimana dengan sobat sekalian, punya cara untuk menapaki batas bumi ? 

Salam hangat selalu 



27 comments:

Una said... 24 February 2012 at 02:32

Hihihi ada mas stumon...
Nggak harus ke gunung yang dibilang batas langit dan bumi, ke pantai, lihat pelangi, awan putih, itu juga sudah memperlihatkan keagungan Tuhan xD

Diat said... 24 February 2012 at 02:40

wah saya terlalu sibuk sob

Stupid monkey said... 24 February 2012 at 03:19

halo mba Una ... iya nih, ikuta jaga disini.
Betul sih, bisa dimana saja, tergantung orangnya, selama itu bisa membuat kita untuk selalu bersyukur ya :D

nchie said... 24 February 2012 at 06:31

Wow..sungguh pemandangan yang sangat indah..
aku belom pernah menapaki gunung..

seringnya aku ke Laut,pantai,menapaki batas bumi,wow sangat-sangat indah

sepatutnya kita harus bersyukur ya atas nikmat keindahan alam ini.

hai rasanya belom kenal deh sama penjaga warung nih,
salam kenal ya..

Stupid monkey said... 24 February 2012 at 09:10

salam kenal juga mba, iya nih, :D

memang sih banyak cara untuk untuk bersyukur, tergantung individung nya :D

Sofyan said... 24 February 2012 at 12:56

Banyak sekali cara untuk menapaki batas bumi ya Mas, kalau saya lebih suka plesiran ke Pantai Mas,,

Salam Kenal Mas

Niar Sri Sadono Ningrum said... 24 February 2012 at 16:04

Wah bagus gambar nya mas, udahpernah ke bromo belum? bagus juga lho.. :D

choirul huda said... 24 February 2012 at 16:11

Dulu waktu SMA saya juga melakukan kegiatan hiking lho, malah jadi panitia pas Pramuka.. ya g sampe puncak merbabu gitu, cuma bukit-bukit udah asyik... he he he

Tapi sejak lulus SMA malah g pernah lagi... pengen deh sebenernya

dmilano said... 24 February 2012 at 16:38

Saleum,
Kegiatan Hiking sudah lama tidak kulakukan sejak tahun 2000 dulu. Entah masih sanggup jika disaat sekarang ikut acara begitu lagi? hehehe...

Sang Cerpenis bercerita said... 24 February 2012 at 17:08

waduh keren amat itu gunung

jay boana said... 24 February 2012 at 18:43

subhanallah indahnyo...

jiah al jafara said... 24 February 2012 at 20:38

wah~
kalo senja cuteeee

Mami Zidane said... 24 February 2012 at 20:56

terakhir kali hiking kayaknya waktu saya masih SMP deh...hehe....
Pemandangan puncak gunung nya bagus banget tuh mas...lewat foto aja udah keren banget kayak gitu ya, apalagi aslinya...luar biasa.

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:00

pantai juga banyak yg indah ya sob :D

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:02

udah dong, memang bagus panorama gunung dan saharanya :D

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:03

oiya, kalau masih pengen mendingan di coba sob, sayangkan .. :D

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:04

sanggup ... tergantung cara dan suasana hati dong :D

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:05

memang, sangat indah kalau di lihat langsung :D

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:06

Jiah, memang suka senja ya :D

Stupid monkey said... 25 February 2012 at 01:07

wow, aslinya lebih indah, sangat menawan mata dan hati :D

Merry Liana said... 25 February 2012 at 03:20

Amazing . . .
Pngen deh ksna . . .

Evi said... 26 February 2012 at 14:22

Foto Sumbing dan Sindoronya keren Mas Stumon..Waktu muda saya juga suka hiking, walau gak pernah nyampe di puncak gunung manapun, namun sdh senang disebut hiker hehehe..

Abi Sabila said... 27 February 2012 at 17:44

Lihat photo-photonya saya jadi inget cerita di buku 5 cm. Jadi semakin ingin merasakan sensasi melihat sunrise dan sunset dari ketinggian, pasti sangat mengesankan. Subhanallah!

Indra Kusuma said... 28 February 2012 at 03:56

Gambarnya Ok buanget........!

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

 
Top