“Tau kah hatiku galau, tak tau harus melangkah”

Awal dari lirik lagu Galau nya Yovie and Nuno. Si Galau sampek bisa dibikin ide bikin lagu dan postingan ini yaa.

Galau? Galau itu kayak virus penyakit yang bisa menyebar dengan mudah lho, hahahaha.... Tapi tenang saja ada tips nya untuk mengusir kegalauan. Seringkan di jumpai di tiap status jejaring sosial orang kalau lagi galau, atau ada postingan lagi galau. Galau sebenarnya itu bahasa gaul nya sedih. Entah itu sedih karena pekerjaan, kegiatan sehari hari bahkan permasalah cinta semua bisa membuat galau tiap orang.

Tips Anti Galau ala Niar Ningrum :

1. Menyibukkan diri dengan hal hal yang positif.

Seperti kalau masih sekolah banyak banyakin ekstrakulikuler dan belajar nya apah lagi yang mau UNAS, kalau kerja jadi pekerja yang super heboh dengan kerjaan biasa di sebut ‘workholic’tapi inget waktu istrahat + makan yaa, buat pengusaha giatin usaha nya supaya berkembang pesat, buat yang lagi ngeblog bikin postingan yang super simpel, edukatif dan kreatif

2. Menyegarkan pikiran.

Contoh : JJS (Jalan Jalan Santai) di taman sore hari menikmati senja, duduk santai di depan rumah menikmati segelas teh/kopi hangat saat suasana subuh ataupun sore hari, atau di kamar tidur.

3. Nyemil.

Menurut riset makan coklat bisa membuat hati lebih nyaman, apah lagi coklatnya di kasih sama seseorang *ehem ehem* :), minum es yang seger buat menyegarkan hati dan pikiran menjadi senang.

4. Rajin Ibadah.

Lebih mendekatkan hati sama ilahi, ambil hikmah dari setiap keGalauan yang terjadi, apah mungkin sang ilahi ‘cemburu’ karena kita lebih menyibukan diri  dengan si Galau dalam kehidupan dunia dan melupakan akhirat.

“Kejadian demi kejadian yang terjadi di hidup ini pasti ada jalan keluar nya, Galau hanya bagian dari drama kehidupan.”

NB : Semoga bisa di praktekan dengan baik dan benar :D Untuk penyakit galau berlanjut hubungin dokter setempat.

53 comments:

jiah al jafara said... 7 April 2012 at 15:56

nice tips....
tp ada lho provider anti galau.... ^^
@bkn iklan

jay boana said... 7 April 2012 at 15:59

wah boleh nih tipsnya mba niar boleh juga yah bikin tips nya hehe

Gandi said... 7 April 2012 at 16:00

Hahaha,,,, wah ada tipsnya dari niar. Perlu diterapkanh ini, :-D

Tebak Ini Siapa said... 7 April 2012 at 16:00

Nyemil wuhu @_@
Kalo aku lemu tanggung jawab yo mbak...

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:01

hahaha iyaa temen na kamseupay toh mbak jiah ndak promosi lho :p

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:01

monggo di kerjaakan kalau lagi galau yaa :p

cah_kesesi_ayutea said... 7 April 2012 at 16:03

hahahaha....... aku gak suka nyemil COKLAt. ganti nyemil apa yaa?? ckckck

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:03

yaa nyemil na yang sehat toh mbak una :) nyemil wortel mentah, pete kek atau susu kedelai siep toh :D

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:03

siep2 monggo mas gandi :D

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:04

ganti nyemil yang di sukain, kalau ami osar suka na cocolatos :D

molen pisang said... 7 April 2012 at 16:12

berikutnya tips anti miskin ya mba... hehe

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:14

hahaha anti miskin yaa bekerja, usaha dan tak lupa doa, semua pasti kan indah pada waktu nya..

sukses molen pisang manies :D

Bung Penho said... 7 April 2012 at 16:22

wahhh..gue juga sedang galau nih! ada yg mo hibur ato ikutan gue galau juga? hehehehee...

cah_kesesi_ayutea said... 7 April 2012 at 16:23

ya ya ya...
crackers enak tuuh

Si Belo said... 7 April 2012 at 16:39

hare genehh masiih GALAU? kaga gahoollll :p hahahaha

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:44

hahah ikutan tips na ajah mas bung penho :D

Niar Ci Luk Baa said... 7 April 2012 at 16:44

hahaha galau kan identik anak muda mbak belo nya :D

ari said... 7 April 2012 at 17:15

makin pandai aja mengatasi galau nih... dokter galau..

RZ Hakim said... 7 April 2012 at 17:40

Galau itu simbol kegelisahan. Bila ada pada takaran yang pas, galau justru menyehatkan karena mengajak untuk berpikir.

bunda Lily said... 7 April 2012 at 17:41

tips yang oke nih ,Niar
bunda kalau galaw, pas tanggal tua dan banyak tagihan ...hahahaaa......
salam

Ririe Khayan said... 7 April 2012 at 17:51

JJs deh kayaknya seru...asyik, terus nonton..terus makan..terus tidur..hahahhaa

Kholid Rafsanjani said... 7 April 2012 at 19:03

tidur juga menghilangkan galau :D

NURA said... 7 April 2012 at 19:08

asalamualaikum
sip, saya jadi tahu tips anti galau.
trims visitnya ke Yogya.

Dadan Darmawan said... 7 April 2012 at 21:01

Hatur nuhun, terimakasih tipsnya neng...

elfarizi said... 8 April 2012 at 00:46

Yang ke-5 tiduuur hehehe :D

Tiesa said... 8 April 2012 at 01:04

nyemil itu kurang tepat, nek galaunya ga ilangilang nyemill aja terus tautau duite habis, galaunya hilang berubah jd miskin :P

Lidya - Mama Cal-Vin said... 8 April 2012 at 03:18

kalau ibu rt galau solusinya ikut extrakulikuler apa ya? :)

Arif Khumaidi said... 8 April 2012 at 03:26

^wah nice posting...
bisa segera diterapkan ke teman-teman ane yang kadang menggeje dengan sendirinya... @.@

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 16:30

hehehehehe..kalau ndak pandai mengatasi galau mas wes bikin orang galau juga :p

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 16:32

makasih om arif :D

hahaha menggeje jadi teringat jaman kuliah mengeje baren2 :D

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 16:40

ekstrakulikuler nya ikutan bikin kristik kyak mama keke, atau masak kyak umi anggoro :D

ayuk menyibukkan diri mama lidya ben ndak galau :D

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 16:50

hahahaaha galau na yaa jangan lama2 toh mbak tiesa, ntar makin ndut nyemil terus, galau makin hebih duite habis :p

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 16:53

hehehehe ada tuh mas tidur di nomer 2 :p

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 17:02

sami sami om dadan :D

semuga membantu masalh kegalauan :D

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 17:09

waalaikumsalam mbak nura :D

hehehe sama2 mbak nura :D

semoga bermanfaat tips anti galau nya :d

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 17:16

iyaa dung, kan tidur bikin badan refresh :D

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 17:29

seru banget skedjul nya mbak rie :D

Niar Ci Luk Baa said... 9 April 2012 at 17:44

hehehe boleh di coba bunda :D

wah kalau tanggal tua sama bunda galau tongpes *kantung kempes * :D

MUHAMMAD RIDWAN said... 9 April 2012 at 23:49

manteb,
yok dilakukan...

achoey el haris said... 9 April 2012 at 23:54

wah bener banget dik, ibadah sambil ngemil :D

Niar Ci Luk Baa said... 10 April 2012 at 00:02

iyaa ayah ibadah sambil nyemil di depan rumah sore hari aah senang nya plus gendong aa zaki :D

RZ Hakim said... 10 April 2012 at 07:00

Komenku jadi ilang? haha.. gak apa apa deh, nulis lagi di sini. Salam galau :)

RZ Hakim said... 10 April 2012 at 10:23

Waaah, komentar kedua ilang juga, haha.. Semoga yang ini tidak. Tes tes tes..

Niar Ci Luk Baa said... 11 April 2012 at 15:24

gag jadi om hakim :D

Iskandar Dzulkarnain said... 11 April 2012 at 15:45

tapi galau bisa datang kapan saja loh :D

Abi Sabila said... 13 April 2012 at 03:03

galau itu yang bagaimana ya? Duh, jangan-jangan pertanyaan seperti ini salah satu pertanda saya sedang galau. heheheh...

Banyak mengingat Allah sepertinya obat anti galau yang cespleng!

Mursyal declick said... 14 April 2012 at 16:47

wakhh trnyata bnyak org galau ya, tu liat bnyak yg komen
yg hrus dprtnyakan galau or ikut2an galau ?
nice post mbak niar :)

@youchank said... 7 March 2013 at 23:35

hha betul sekali :)

galau hanyalah bagian dari drama kehidupan.
galau? gak layau... #errghh

Yuli said... 26 March 2013 at 16:40

katanya sih galau itu transisi dari bocah ke dewasa..

nice tips :D

Sophie Riswand said... 18 May 2013 at 17:19

Galau karena fraktur hepar :D

Salah satu nya setuju dengan tips nomer 4... Mendekatkan diri dengan yang punya kehidupan ini :)

 
Top