Hari ini 21 April, 
bertepatan dengan Hari Kartini.
*hari yang special mejenk pake kebaya*

Wahai emakk-emak, calon emak, Oma, Nenek, Tante,  Ade-ade dan para wanita Indonesia..

Selamat Hari Kartini..



Ingin bercerita tentang Kartini Kartini masa kini. 

Tidak dapat di pungkiri lagi dengan lahirnya Kartini  lahir pula emansipasi wanita. Kartini menginginkan  wanita   harus bisa mandiri dan berdiri sejajar dengan kaum pria dalam segala hal baik itu dalam hak dan kewajiban,kebebasan berpendapat,pendidikan dan pekerjaan.

Lalu, bagaimana hasil dari perjuangan Kartini dalam kehidupan sekarang ? Coba perhatikan lingkungan di sekitar kita, kaum wanita belum sepenuhnya bisa mewujudkan cita-cita Kartini. 

Memang cukup banyak wanita yang saat ini telah mandiri, memperoleh pendidikan tinggi, dan sukses meniti karir.
Tapi, tidak sedikit pula wanita yang masih berada dalam posisi yang sangat mengkhawatirkan yaitu mereka yang menjadi korban pelecehan seksual, korban penjualan perempuan, korban kekerasan dalam rumah tangga dan masih banyak lagi.

Yuk mari buat wanita Indonesia agar  bangkit, kita raih kemandirian untuk memperjuangkan hak yang  setara dengan pria, tapi bukan berarti kita menyepelekan dan memandang rendah apalagi seolah-olah tidak membutuhkan peran laki-laki.

Kembali lagi ke fitrahnya , Pria dengan segala kekuatannya, kemampuannya dan ketegasannya sangat mengedepankan logika, sedangkan wanita dengan kelembutannya dan kasih sayangnya mengandalkan perasaannya. 
Dengan demikian, pria adalah pasangan wanita dan wanita adalah pasangan pria, sudah menjadi kodratnya Allah  menciptakan keduanya untuk saling membutuhkan satu sama lain, saling menghormati, dan menghargai.

So..Wanita Indonesia ayo bangkiit..
Smangat berkarya

Salam.

28 comments:

Gandi said... 21 April 2012 at 15:16

Setuju, menyetarakan sesuai kodratnya,,,, :-)

Mas Huda said... 21 April 2012 at 15:40

foto yang digunain kok sama ya? he he he

kalau menurut saya sih, baik laki-laki maupun perempuan memiliki peran masing-masing ya...

semangat deh

Sinna Saidah Az-Zahra said... 21 April 2012 at 15:49

wah paragraf terakir klop banget dengan gue baik wanita atau pria sama2 saling membutuhkan

Enny Ernawati said... 21 April 2012 at 15:56

siiippp..mama olive :)

Mami Zidane said... 21 April 2012 at 16:01

selamat hari kartini ya mbak....

Niar Ci Luk Baa said... 21 April 2012 at 16:01

Sudah ada porsinya yaa tante nchie antara lelaki dan wanita..

Cemungguutt tante dan semua wanita :D
MERDEKA :D

Si Belo said... 21 April 2012 at 16:18

Merdekaaaa...para wanita :D

Arif Khumaidi said... 21 April 2012 at 16:28

^.^ kartini's day..

Abi Sabila said... 21 April 2012 at 18:40

Selamat berkarya wahai saudari-saudariku, Kartini-Kartini masa kini. Gunakan hakmu untuk meraih prestasi dan cita-citamu tanpa harus melawan kodratmu, melalaikan kewajibanmu.

Sedikit bocoran, menu WB untuk esok juga masih bernuansa Kartini, kali ini dari sudut pandang laki-laki. Penasaran, insya Allah menu sudah siap dihidangkan pukul enam pagi.

Mama Olive said... 21 April 2012 at 19:19

Baiklah Abi..
di tunggu loh..

Mama Olive said... 21 April 2012 at 19:22

memang begitu kaan..
jadi inget wanita di ciptakan dari tulang rusuk lelaki,hhe

Mama Olive said... 21 April 2012 at 19:23

kan orangnya samaa MAs Huda..

Betul sekali,

Mama Olive said... 21 April 2012 at 19:25

Oke deh Mama Enny..

Mama Olive said... 21 April 2012 at 19:31

PAstinya donk Niar..

Kartini alay nih Niar hha..

cemunguuut juga donk..

Mama Olive said... 21 April 2012 at 19:32

segitu semangatnya Nay..

Merdekaa !!

Pemilik Restoran Suroboyo said... 21 April 2012 at 22:06

Kartini yang ini ayu banget.
Mana pinter masak, pinter menyanyi,jago karate,dan jago balap motor. Komplit.
Beruntung saya pernah kopdar dengan beliau.
Salam sayang selalu

Ririe Khayan said... 21 April 2012 at 22:38

ikutan menunggu emansipasi dari sudut pandang para bapak juga ahh

nchie said... 21 April 2012 at 22:42

ahh..Pakdhe aku kan jadi malu..
*kedip2in mata*hihi..

Maturnuwun,..
Beruntung aku juga bisa kopdar sama Komandan Blogcamp..

Selamat hari kartini buat Budhe,dan 2 bidadarinya pakdhe,..

Lidya - Mama Cal-Vin said... 22 April 2012 at 00:48

selamat hari kartini lagi teh

Evi said... 22 April 2012 at 02:33

Selamat hari kartini, Cik..Walau sebagian wanita Indonesia telah mencapai bintang di langit dalam hal pendidikan, yang lain masih banyak terbelakang. Mari kita induksi kekurangan ini dengan kita terus bergerak maju, mendidik diri sendiri agar menyumbang sesuatu pada Indonesia. Ngmong2, dirimu cantik sekali dengan kebaya pink Cik :)

Bung Penho said... 22 April 2012 at 04:10

intinya adalah : Wanita punya 9 fikir 1 akal, sedangkan yg pria punya 9 akal 1 fikir hehehheeee...!

Tiesa said... 23 April 2012 at 15:36

tetap berkarya, tapi jangan lupa dengan kodratnya :)
selamat hari kartini :) *telat*

Indra Kusuma said... 26 April 2012 at 03:53

Harus bisa berkarya, tanpa harus melupakan kodratnya. Maaf baru bisa mampir meninggalkan jejak.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

fauzul_andim said... 28 April 2012 at 03:51

Kartini adalah inspirasi kaum wanita Indonesia ...
salam kenal...

Oyong Ilham said... 8 April 2016 at 14:55

emang peran wanita skrng tdk bisa d pndang sebelah mata

 
Top