#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #HappyBlogging #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bintang 14 Hari blibli Blog competition Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger


Hari ini 21 April, 
bertepatan dengan Hari Kartini.
*hari yang special mejenk pake kebaya*

Wahai emakk-emak, calon emak, Oma, Nenek, Tante,  Ade-ade dan para wanita Indonesia..

Selamat Hari Kartini..



Ingin bercerita tentang Kartini Kartini masa kini. 

Tidak dapat di pungkiri lagi dengan lahirnya Kartini  lahir pula emansipasi wanita. Kartini menginginkan  wanita   harus bisa mandiri dan berdiri sejajar dengan kaum pria dalam segala hal baik itu dalam hak dan kewajiban,kebebasan berpendapat,pendidikan dan pekerjaan.

Lalu, bagaimana hasil dari perjuangan Kartini dalam kehidupan sekarang ? Coba perhatikan lingkungan di sekitar kita, kaum wanita belum sepenuhnya bisa mewujudkan cita-cita Kartini. 

Memang cukup banyak wanita yang saat ini telah mandiri, memperoleh pendidikan tinggi, dan sukses meniti karir.
Tapi, tidak sedikit pula wanita yang masih berada dalam posisi yang sangat mengkhawatirkan yaitu mereka yang menjadi korban pelecehan seksual, korban penjualan perempuan, korban kekerasan dalam rumah tangga dan masih banyak lagi.

Yuk mari buat wanita Indonesia agar  bangkit, kita raih kemandirian untuk memperjuangkan hak yang  setara dengan pria, tapi bukan berarti kita menyepelekan dan memandang rendah apalagi seolah-olah tidak membutuhkan peran laki-laki.

Kembali lagi ke fitrahnya , Pria dengan segala kekuatannya, kemampuannya dan ketegasannya sangat mengedepankan logika, sedangkan wanita dengan kelembutannya dan kasih sayangnya mengandalkan perasaannya. 
Dengan demikian, pria adalah pasangan wanita dan wanita adalah pasangan pria, sudah menjadi kodratnya Allah  menciptakan keduanya untuk saling membutuhkan satu sama lain, saling menghormati, dan menghargai.

So..Wanita Indonesia ayo bangkiit..
Smangat berkarya

Salam.

Post a Comment

  1. Setuju, menyetarakan sesuai kodratnya,,,, :-)

    ReplyDelete
  2. foto yang digunain kok sama ya? he he he

    kalau menurut saya sih, baik laki-laki maupun perempuan memiliki peran masing-masing ya...

    semangat deh

    ReplyDelete
  3. wah paragraf terakir klop banget dengan gue baik wanita atau pria sama2 saling membutuhkan

    ReplyDelete
  4. selamat hari kartini ya mbak....

    ReplyDelete
  5. Sudah ada porsinya yaa tante nchie antara lelaki dan wanita..

    Cemungguutt tante dan semua wanita :D
    MERDEKA :D

    ReplyDelete
  6. Merdekaaaa...para wanita :D

    ReplyDelete
  7. Selamat berkarya wahai saudari-saudariku, Kartini-Kartini masa kini. Gunakan hakmu untuk meraih prestasi dan cita-citamu tanpa harus melawan kodratmu, melalaikan kewajibanmu.

    Sedikit bocoran, menu WB untuk esok juga masih bernuansa Kartini, kali ini dari sudut pandang laki-laki. Penasaran, insya Allah menu sudah siap dihidangkan pukul enam pagi.

    ReplyDelete
  8. memang begitu kaan..
    jadi inget wanita di ciptakan dari tulang rusuk lelaki,hhe

    ReplyDelete
  9. kan orangnya samaa MAs Huda..

    Betul sekali,

    ReplyDelete
  10. PAstinya donk Niar..

    Kartini alay nih Niar hha..

    cemunguuut juga donk..

    ReplyDelete
  11. segitu semangatnya Nay..

    Merdekaa !!

    ReplyDelete
  12. Kartini yang ini ayu banget.
    Mana pinter masak, pinter menyanyi,jago karate,dan jago balap motor. Komplit.
    Beruntung saya pernah kopdar dengan beliau.
    Salam sayang selalu

    ReplyDelete
  13. ikutan menunggu emansipasi dari sudut pandang para bapak juga ahh

    ReplyDelete
  14. ahh..Pakdhe aku kan jadi malu..
    *kedip2in mata*hihi..

    Maturnuwun,..
    Beruntung aku juga bisa kopdar sama Komandan Blogcamp..

    Selamat hari kartini buat Budhe,dan 2 bidadarinya pakdhe,..

    ReplyDelete
  15. Selamat hari kartini, Cik..Walau sebagian wanita Indonesia telah mencapai bintang di langit dalam hal pendidikan, yang lain masih banyak terbelakang. Mari kita induksi kekurangan ini dengan kita terus bergerak maju, mendidik diri sendiri agar menyumbang sesuatu pada Indonesia. Ngmong2, dirimu cantik sekali dengan kebaya pink Cik :)

    ReplyDelete
  16. intinya adalah : Wanita punya 9 fikir 1 akal, sedangkan yg pria punya 9 akal 1 fikir hehehheeee...!

    ReplyDelete
  17. tetap berkarya, tapi jangan lupa dengan kodratnya :)
    selamat hari kartini :) *telat*

    ReplyDelete
  18. Harus bisa berkarya, tanpa harus melupakan kodratnya. Maaf baru bisa mampir meninggalkan jejak.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  19. Kartini adalah inspirasi kaum wanita Indonesia ...
    salam kenal...

    ReplyDelete
  20. emang peran wanita skrng tdk bisa d pndang sebelah mata

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.