April Mop.. April Mop.. April Mop..
Orang-orang sering mengatakan begitu.
Sahabat pernah mendengar istilah April Mop  kan?

gambar: wednesdaybored.blogspot.com

Apa an tuh  *ngedipin mata sebelah* April mop itu?
Aku juga sering mendengar tanpa mengerti apa maksudnya, kok bisa bisa ya di jadikan sebuah perayaan? 


Yang aku tau  April Mop  sebuah perayaan di dunia Barat, meskipun tidak sepopuler perayaan Valentine.
Tanggal 1 April  menjadi perayaan yang sangat di tunggu-tunggu  kaum muda ataupun tua  membuat suatu kejutan untuk sahabat, pasangan  atau kerabat  di berikan dalam bentuk kejutan yang tidak terduga dan tidak di sangka. Nah perayaan tersebut di sebut April Mop, begitu katanya.

April Mop yang juga di kenal sebagai April Fools' Day, konon katanya pada tanggal 1 April itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Jahil dan iseng terhadap orang lain boleh dilakukan pada hari itu. Hmm.. Sangat menyebalkan jika kita adalah korbannya.

April Mop identik dengan kejutan, ya mungkin tujuannya untuk menjalin dan memelihara  keakraban aja.
Tapi di Indonesia tidak begitu menjadi perhatian dan  biasanya budaya barat  tidak sesuai dengan budaya timur kan. Bagi aku sendiri tidak begitu paham dan tidak pernah mengalami apalagi merayakan, ya cuma sebagai pemerhati aja.

Tapi  buat aku April Mop sekarang sangat-sangat di berikan kejutan,..
Horee.. bisa mengelus dada BBM ga jadi naik, buat Emak-emak BBM naik pasti merembet deh semua naik.
Lega..*makasih pak sby telah mendengarkan jeritan hati emak-emak*

So..
Temen-temen apa yang anda tau tentang April Mop..
Barangkali  ada yang pernah merayakannya atau mengalaminya..


Salam 
nchie

19 comments:

Enny Law said... 1 April 2012 at 13:27

aku gk ngerayain hal konyol dan geje itu..buat apa coba, meski pun itu cuma candaan tp ttp aja..emank ngeboong satu hari gak diitung dosa'a? :D ..wong dosa udah banyak masa mau ditambah lagi LOL

Mami Zidane said... 1 April 2012 at 14:01

April mop hari dimana orang pada iseng jahilin temen2 nya ya mbak, untung di indonesia gak ada budaya april mop ya mbak, karena saya paling males kalo sampe di jahilin orang, hehe

Selamat berhari minggu mbak nchie

nique said... 1 April 2012 at 14:35

april mop? ini teh mop buat ngepel ya mbak Nchie? xixixi

sudah lama tau ttg april mop,tapi kok gak pernah tega ngelaksanainnya. paling juga ngerjain kecil2an hehehe ...

jadi berasa dikerjain pak beye maren ya mbak?

Bung Penho said... 1 April 2012 at 16:24

or move / mop to april heheheh...!

Ne said... 1 April 2012 at 17:27

April Mop? hmm gak pernah ngerayain juga hehe..
gak terlalu paham juga :-D

Lidya - Mama Cal-Vin said... 1 April 2012 at 18:37

gak pernah ikutan acara-acara seperti ini teh, masa membohongi orang kasihan atuh hehehe

Annisa Solikha said... 1 April 2012 at 19:46

april mop! Trick or treat :D
nb: BBM bukannya gak jadi naik, tp di tun da -_-

Dadan Darmawan said... 1 April 2012 at 20:55

Saya pun baru tahu sekarang, malah barusan baca di postingan sahabat blogger yang lain ini kutipannya :

"Sejarah April Mop dimulai pada 1 April 1487 yang kala itu sisa-sisa kaum Muslim yang masih hidup di Spanyol ditipu Kristen setelah kalah dan akan dipulangkan ke Afrika Utara".

"Saat mereka keluar rumah menuju pelabuhan maka secara cepat pasukan Salib membakar rumah dan kapal yang telah disiapkan. Akhirnya umat Islam yang dijanjikan perlindungan pun dibantai".

HP Yitno said... 1 April 2012 at 22:01

Jadi begitu ya maksud dari april mop. Yachhh lagi2 asalnya dari budaya barat.

Faizal Indra kusuma said... 1 April 2012 at 23:05

april mop... april mop... #kaburrrrrrr takut kena kejailan dari orang-orang yang jail :))

Abi Sabila said... 1 April 2012 at 23:19

saya dulu sering,Teh. Baca majalah MOP waktu masih SMP dan SMEA. :) MOP, media pelajar yang entah sekarang masih ekksis atau tidak. Kalau april mop yang katanya bohong tidak dianggap bersalah, nggak banget!

NF said... 2 April 2012 at 01:58

ini juga yang pernah saya baca mengenai sejarah april mop, kaum salibis yang menipu untuk menghabisi umat muslim :(

memang perlu sekali mencari tahu sejarah tentang sesuatu sebelum kita mengikutinya :)

dmilano said... 2 April 2012 at 04:08

Saleum,
Aku tau April MOP sejak SMP, namun hanya aku yang sering ngasih mereka kejutan. padahal aku pingen juga dikejutkan, heheheee

Mama Olive said... 2 April 2012 at 04:18

selamat liburan mami..

Iya yah giliran yang kena di jahilin yang kagak enak..

Mama Olive said... 2 April 2012 at 04:24

Haha..Niq bisa aja..

sama aja ,ngerjain besar sama kecil..hihih..
hidup pak beye..

raditya said... 2 April 2012 at 04:31

aku kadang benci dibuat kaget pada april mob, syukur hari ini ndak ada yang ngagetin..

Evi said... 2 April 2012 at 13:21

Saya gak begitu suka pd kejutan Mbak, apa lagi tampil dalam bentuk jelak..Maka berharap gak pernah dapat april mob dan belum pernah juga mengalaminya...:)

puch said... 6 April 2012 at 19:35

lama gak mampir ke warung, eh di sini ada ulasan april mop (yg pada awalnya saya juga gak tau apa)
sekarang sedikit ngerti deh ^^

Trica Jus said... 19 April 2012 at 19:15

hhe halo mas....

 
Top