Postingan kali ini untuk hiburan saja ya  :)
Cerita ini tentang salah satu tokoh sufi, namanya nasruddin hoja.

*******
Di suatu kampung nasruddin ada seorang profesor yang terkenal hebat dan ahli dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Suatu saat nasruddin penasaran dan ingin tahu seberapa dalam ilmu sang profesor, maka diadakanlah adu debat untuk menguji siapa yang terhebat, para penduduk pun langsung ikut penasaran dan menyaksikan adu debat tersebut.

Sebelum perdebatan dimulai, tiba-tiba nasruddin mendekat ke sang profesor
"mengingat bapak sebagai orang terpandang dinegeri ini, sudilah kiranya kita buat kesepakatan terlebih dahulu, jika bapak tidak bisa menjawab pertanyaan yang saya ajukan, maka bapak harus membayar 10 dirham ke saya, dan jika saya tidak bisa menjawab pertanyaan bapak maka saya harus membayar 1 dirham ke bapak, ini cukup adil mengingat bapak dikenal sebagai orang terpandai dikampung ini."

Sang profesor pun berpikir sejenak, kemudian menyetujui kesepakatan itu.
Debat pun dimulai, nasruddin bertanya: "Hewan apakah yang kakinya tiga??"


Profesor pun berpikir,  mencari-cari dalam ingatannya, tetapi akhirnya menyerah sambil memberikan uang 10 dirham ke nasruddin. Kemudian giliran sang profesor balik bertanya: "Hewan apakah yang kakinya tiga??"


"Aku tidak tahu" Jawab nasruddin enteng ,memberikan 1 dirham ke profesor sambil memasukkan uang 9 dirham kekantongnya kemudian pergi meninggalkan arena debat.

Penduduk pun mengambil kesimpulan nasruddin lebih hebat dari sang profesor.

#sebelum posting aku sempatin googling ternyata belum ada cerita nasruddin yang ini.
#googling hewan normal yang berkaki tiga juga ternyata gak ada =.="
#have fun with this :D

27 comments:

Millati Indah said... 1 May 2012 at 00:36

Pernah ada yang posting begini. Tapi tokohnya bukan Nasrudin tapi Einstein vs Mr Bean kalo ga salah.

Arif Khumaidi said... 1 May 2012 at 00:42

wow... -__-" ane ada bukunya lho...

Millati Indah said... 1 May 2012 at 00:49

Yang kumpulan humor Nasrudin Hoja ya?

Master Software Mobile said... 1 May 2012 at 01:48

Hehehe, cerita benar juga sob.. Menarik dan Lucu. Andai aja ada Professor kayak gitu yah. Apa kata Dunia?

Bung Penho said... 1 May 2012 at 07:31

huyyy,,.... hewan berkaki tiga itu sebenarnya ada kawan. namanya PARAGUM. sejenis unggas tapi emang sulit dicari dalam hutan dikampung gue!!!

Falzart Plain said... 1 May 2012 at 09:00

Selain larutan penyegar, hewan apa yang kakinya tiga? hayo apa?

Fauzan Mars said... 1 May 2012 at 12:44

hahaha dasar
Cerdik si "udin"

Arif Khumaidi said... 1 May 2012 at 13:31

wakaka... loh iyo ta... screenshot dunk

Mama Olive said... 1 May 2012 at 15:06

hehee..Nasrudin emang pintar..

Bung Penho said... 1 May 2012 at 16:36

nyarinya sulit gan!

Si Belo said... 1 May 2012 at 18:30

hahahaa..same aje kayak abunawas :p :D

Samaranji said... 1 May 2012 at 18:38

Haha...
harusnya si Profesor ngasih 9 pertanyaan sulit lagi, biar balik modal ;)

Blog Keperawatan said... 2 May 2012 at 00:27

Pintar sekali tuh nasruddin, sang profesor bisa dikerjain hehehehe

juan mata said... 3 May 2012 at 07:58

Wakakaka numpang ketawa aja deh

Niar Ci Luk Baa said... 3 May 2012 at 17:50

hahaha cerdik kalau gitu, mas bagi dirhamnya dung?

bedeway 1 dirham berapa rupiah yaa mas arif?

eksak said... 4 May 2012 at 04:47

Orang hebat kalah ama orang cerdik dan org cerdik pastinya kalah ama org beruntung! Bhahaha

Sholihin said... 4 May 2012 at 18:34

Iya, banyak cerita yang seperti itu cuma beda versi. Tapi intinya sama kok, beda nama tokoh dan juga pertanyaan.

Abi Sabila said... 5 May 2012 at 20:17

memangnya dia pintar, Pak Dhe? hihihihi.....

Arif Khumaidi said... 8 May 2012 at 02:31

haha... isa isa aja pak dhe

Arif Khumaidi said... 8 May 2012 at 02:32

wah kurang tau niar.. @.@

Arif Khumaidi said... 8 May 2012 at 02:32

wekeke... bener tu :D

Tommy :) said... 19 March 2013 at 16:01

ahahha kereen banget loo postingannya :)

 
Top