Pagi hari yang indah, aku coba menikmati udara sejuk di teras rumah, tiba-tiba muncul Jhonny, kucing peliharaanku, menggeliat ke ban sepeda motorku, currr, ea... pipis sembarangan. Rasa geram pun tak terelakkan, aku pun menakut-nakuti Jhonny dengan melempar kerikil. dan  berhasil juga mengusirnya dari sepeda motorku.

"Andai saja bisa bicara ma Jhonny, tentu akan lebih enak" pikirku.
Hal ini pun akhirnya aku post di jejaring sosial macam facebook, eh ternyata ada temenku yang gak terima. si kacho

Bisa nggak, membunuh dan memakan teman kamu sendiri dengan enaknya, setiap hari, all along your life?

*MasyaAllah...* , balasku

Nggak kan??

Bayangin deh, kalo kita bisa berbicara dengan semua binatang dan tumbuhan. Pasti kita pun akan menjalin pertemanan dengan mereka. Nah, kalau kayak gitu, kita mau makan apa coba?

*jadi vegetarian* , jawabku yang masih tidak tahu kalau dia mencantumkan "tumbuhan" juga

Sebenarnya vegetarian itu juga kejam lho sama tumbuhan, udah tumbuhan dimakan sama hewan, eh, manusia juga berebut. Mana sekarang manusia nafsu sekali "menghancurkan" lahan tempat tinggal mereka.

Tapi, bukan berarti juga manusia tidak bisa berbicara dengan binatang, manusia sama sekali tidak bisa memahami mereka --> untungnya kita punya akal, curiosity dan perasaan untuk bisa memahami mereka, dengan begitu, kita pun seharusnya bisa menghormati dan menghargai mereka, sebagai bagian dari alam yang seharusnya kita jaga

Bukannya, dan memang seharusnya, manusia yang menjadi khalifah fil ard, pemimpin di muka bumi ini, yang menjaga dan mengelola bumi ini? bukan malah memanfaatkannya sepihak hanya untuk memenuhi nafsu manusia saja.

Begitulah kawan, banyak rahasia besar di alam semesta ini.
Bisa jadi kamu membenci sesuatu padahal itu baik bagimu dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu.
-salam-

Arif khumaidi

Sumber gbr: http://t2.gstatic.com

17 comments:

diniehz said... 21 May 2012 at 21:55

Duuuh, ga kebayang betapa bakalan makin ribut dan ribetnya hidup kalo Allah mampukan kita mengerti bahasa hewan. Ntar malem2 dengerin jangkrik protes, atau kodok pada konser dgn lagu2 bersyair demonstrasi akan ulah manusia xixixi.

Faizal Indra kusuma said... 21 May 2012 at 23:28

Langsung ajah blang demo masal mba :))

BlogS of Hariyanto said... 22 May 2012 at 00:58

tidak terlintas dibenakku bila bisa mengerti bahasa hewan dan tumbuhan :)

Arif Khumaidi said... 22 May 2012 at 14:38

wah maknyus ni kang admin nya :)), gambar mantap

Jurnal Transformasi said... 22 May 2012 at 19:22

Kalau mengerti bahasa hewan, terlalu banyak yang harus kita pertimbangkan. Gak makan ikan, ayam maupun sapi. Gimana mau dipotong coba kalau mereka merintih-rintih minta dikasihani?

Niar Ci Luk Baa said... 22 May 2012 at 20:28

coba tuh kucing ngomong, qu ndak suka sama mas arif :p

Ari tunsa said... 22 May 2012 at 22:38

kucingnya suka sama nir.. #wah, niar golongan kucing ya? xixixi

Ario Antoko said... 22 May 2012 at 23:22

wow keren tulisannya arif, di WB sangat mendalam :D

Tiesa said... 23 May 2012 at 02:38

ahh mengerikan kalau beneran bisa ngobrol sama hewan dan tumbuhan >,<

Parwati Noorfuadyaty said... 23 May 2012 at 03:55

wahaaaa.. bener juga. gak kepikiran tuh sama saya -,-

WaroengBlogger said... 23 May 2012 at 04:05

Tulisannya mas Rio ditunggu ya.. :D
Salam hangat

Obat Jantung said... 24 May 2012 at 14:05

nabi sulaiman yang bisa ngobrol sama semut...subhannallah

Niar Ci Luk Baa said... 24 May 2012 at 20:58

ndak suka mas gombal, wakakakka :p

Shohibul Kontes Indonesia Bangkit said... 25 May 2012 at 13:45

Bukan hanya itu.
Jika mengerti bahasa binatang atau tumbuhan hiudp kita mungkin akan diliputi ketakutan dan kegelisahan.
Bayangkan jika suatu waktu anda berjalan di ladang lalu mendengar suara binatang : " Gimana kalau Cak Arif Khumaidi ini kita caplok, kayaknya daging empuk banget deh ".
Lalu binatang yang lain berteriak " Sip, kita bagi tugas ya. Kami akan menyerang dari belakang.Ular membelit kaki dan tangannya, tawon serang kepalanya,katak masuk ke celananya saja agar dia ginjal-ginjal dan kalajenging sikat jari-jarinya. Setujuuuuuuu ?"
Semua teriak setuju.

Apa sampeyan gak takut ??

Salam hangat dari Surabaya

Ardiansyah Pango Darwis said... 26 May 2012 at 23:19

wah saya tersindir nih di bilang kejam secara saya penggila sayur :)

Sophie Riswand said... 17 May 2013 at 20:27

Saya pernah berharap bisa berbicara dengan hewan ataupun tumbuhan, misalnya saat kucing saya sedang sakit, saya ingin mendengarkan apa keluhan yang dia rasakan.
atau seperti saat saya sedang dalam perjalan yang mengharuskan saya bertanya jika tak ada orang saya bisa bertanya dengan rumput yang bergoyang :)

hanya saja saya hanya manusia biasa. Melihat kejadian dan tulisan di atas mungkin ada benarnya juga jika kita tidak bisa mendengarkan atau berkomunikasi dengan hewan ataupun tumbuhan. apa jadinya jika saat tumbuhan yang akan saya makan menjerit meminta tolong, horor rasanya

Serba Murah said... 19 June 2016 at 20:28

this is very nice article from the author , and dont forget to visit my special article at

alat bantu onani pria

vagina getar

boneka full body

vagina center

vagina tabung

vagina pantat nungging

 
Top