#5TahunWB #5TahunWB: Photo Quotes Contest #7TahunWB #HappyBlogging #Menu7uhWBLebihBaik #MubesWB 4 Tahun Ultah WB 7 Tahun Warung Blogger 79 Tahun Sinar Mas untuk Indonesia 90an Access Trade Advertorial Afiliasi Anak ANDA SEORANG INTERNET TROLL? Anniversary aplikasi musik artikel WB Ayah Bangkit dari Kehilangan Orang Tua Bedah Buku belanja online Bermain Kata Kunci Bintang 14 Hari blibli Blog competition Bloger di Masa Depan Blogging Budaya Cara Bergabung Catatan Ringan Cerpen Charity Cheria Halal Holiday competition Copy Paste Crowdo Digital Millennium Copyright Act DMCA EBI Emak Gaoel Vlog Competition Ensiklopedia Eva Sri Rahayu Event WB EYD Facebook WB Fakta dan Mitos Fashion & Beauty Festival Prestasi Indonesia UKP-PIP Pancasila Inspirasi Maju Filosofi finansial Gadget Generasi 90an Gerakan PKK Google Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menulis di Blog Hari Bloger Nasional Hari Blogger Nasional Hiburan Hikmah Hobi hotel murah di Bali Indonesiaku Info info lomba InfoWB Inspirasi Involve Asia istri Kangen Band Karya Kata Depan di ke Kelas Bahasa Keluarga Kesehatan keuangan Kiat Menulis Postingan Blog Kompetisi Blog 5 Tahun Warung Blogger Kompetisi Blog 6 Tahun Warung Blogger kompetisi blog langit musik Kompetisi Blog LangitMusik Konsistensi Kontes WB Kopdar Mini Suka-suka Kopdar WB KOPI SUSU WB Kuliner Langit Musik Blog Competition #MusiknyaHidupKamu Langit Musik: Musiknya Hidup Kamu Lifestyle Logo Logo Baru Lokasi Lomba Lomba Blog Menu7uh Warung Blogger Lomba Menulis Manfaat Olahraga yang Menakjubkan Media Menulis Motivasi Musik & Film new langit musik Novel Novel Indonesia Oase Olahraga Olahraga & Kesehatan Parade Para Monster Parenting Peduli Kata Kunci Pendidikan pengumuman pemenang Permainan Rakyat Pojok Pojok WB POJOK WB IDOL Positif Self Talk Ramadan Reportase Resensi Buku Retweet Review review produk rumah tangga saleduck Sastra Sastra & Seni SEO Shell Shell Eco-Marathon Sosial & Budaya suami Subjektif Teknologi Tidur Tips Belanja Hemat Ala Blogger Tips Blog Tips dan Trik Tips Media Sosial Tomyam kelapa Saung Ibu Trade Expo Indonesia 2017 Travelio Travelling tulisan pilihan Tutorial Blog Twitter Twitter WB Ultah WB Ultah WB ke-6 urun artikel Utees.me Vlog Competition Warga WB Warna Warung Blogger Wisata Writing Writing Competition Zaman Sekarang Telat Untuk Jadi Blogger


Source:entrepreunerrooki.com

Kemaren bunda mendapat aba-aba dari Mas Ari Tunsa kalo hari ini, Jum'at, 18 Mei  adalah giliran bunda "jaga", sedangkan  belum siap untuk membuat artikel yang gimanaaa... gitu. Jadi judul diatas yang tiba-tiba terlintas karena suatu kejadian yang menimpa diri bunda pun menjadi topik postingan ini.

Semua orang pasti tahu apa artinya “ketepatan waktu" atau “Punctuality” itu. Tapi seberapa Pentingkah Ketepatan Waktu itu? Jelas bahwa dalam dunia bisnis baik yang private business atau semi-private business, hal ini amatlah penting. Betapa tidak? Karena apabila setiap individu yang terkait dalam bisnis itu tidak menganggap penting ketepatan waktu, sudah pasti semua akan berantakan, misalnya Pimpinan yang datang terlambat untuk menghadiri rapat, sehingga menyebabkan rapat tertunda -- hal ini  akan menimbulkan satu kerugian bagi perusahaan tersebut.

Kenapa? Karena semua menyangkut “uang” –  time is money. Katakanlah yang akan dibicarakan adalah tentang sebuah tender atau kelangsungan sebuah proyek – keterlambatan pemutusan suatu langkah karena Pemimpin yang datang terlambat akan menyebabkan fatalnya sebuah proyek. Believe it or not!

Dalam dunia non-bisnis tentang ketepatan waktu bisa di tolerasikan dengan hati, dengan nurani dan dengan rasa kekeluarga, rasa persahabatan.  Lho koq bunda bisa-bisa ya membuat postingan dengan judul ini. Kenapa? ( lagi dan lagi kenapa, hehehe….). Karena  baru-baru ini bunda mengalami suatu kejadian yang sangat mengecewakan, walaupun tidak merupakan suatu penyesalan. Kecewa kehilangan materi bukanlah akhir dari segalanya. Yang penting persahabatan antara bunda dan si Fulan itu masih terjaga.

Alhamdulillah!. Alhasil bunda ingin lebih lagi menenangkan hati bunda. Tergelitiklah hati ini untuk membuat postingan dengan judul diatas: Pentingkah Ketepatan Waktu.  Anggap aja ini sebuah curcol, qiqiqiqii....Jadi pure dari hati bunda, pure karena kejadian yang menimpa bunda, dan juga bunda muat di blog kesayangan kita semua, yaitu Warung Blogger’s Blog. Lengkap kan alasannya. Apa lagi? Ada yang mau nambahin? Hehehehe….

Pentingkah Ketepatan Waktu itu? Jawabnya: Sangat penting! – "Punctuality is the most important in life".  Prinsip ini harus kita terapkan dalam bisnis andaikan kita ingin meraih sebuah kesuksesan. Dengan prinsip ini dan dengan sikap kita yang memandang bahwa ketepatan waktu itu penting, kita pun akan dihargai oleh orang lain. Coba misalnya: anda diminta untuk menghadiri sebuah rapat, anda datang terlambat – berarti anda tidak menaruh respect terhadap orang-orang yang telah hadir menunggu anda.  Contoh lain: misalnya seorang pelajar yang datang ke sekolah tidak punctual atau tidak on time, pastilah ia akan mendapat sanksi dari Guru atau Kepala Sekolah. Iya kan?

Nah seberapa Pentingkah Ketepatan Waktu itu? Semua tergantung pada anda  yang pastinya mempunyai argumentasi dan penilaian yang berbeda.

Last but not least: Kalau Mas Ari Tunsa gak punctual memberitahukan ke bunda kalo hari ini adalah giliran bunda, trus, trus, bunda juga gak punctual membuat postingan dan nggak punctual juga memberitahukan kepada blogger berikutnya.......... apa yang terjadi??? Yang ada pasti brantakan dan Mas Ari Tunsa bisa-bisa cepet tumbuh tuh ubannya, hahahahahaha....... piiiisss...

Selamat beraktivitas -- be punctual!
Label:

Post a Comment

  1. penting banget ternyata sobta yah tepat waktu itu

    ReplyDelete
  2. Ngomongin ketepatan waktu, kemarin saya dapat aduan istri. Dia janjian sama seorang sodara mau silaturahim ke rumah seorang kawan yg baru melahirkan. janiannya jam 3 sore, eee...sampai jam setengah lima dia baru bangun tidur n mandi.Ada wkatu 2 jam terbuang percuma.pdhl sbtlnya 2 jam itu bs dimnfaatkan oleh istri untuk nyapu, bersih2 rumah, ngurus anak, mask, dll.

    ReplyDelete
  3. Wah, pas bener sama postingan saya beberapa hari yang lalu tentang 'terlambat'. Ketika seseorang tidak berusaha tepat waktu memang menunjukkan betapa dia tidak menghargai orang yang akan ditemui atau acara yang dikunjungi. Kalau sudah berusaha tepat waktu, tapi ada kejadian 'luar biasa' yang menyebabkan kita terlambat, beritahu orang yang akan kita temui bahwa kita terlambat. Itu akan mengurangi rasa kecewanya dan menunjukkan bahwa kita sebenarnya tidak ingin terlambat.

    ReplyDelete
  4. tepat waktu itu penting, termasuk tanggung jawab juga kan dengan komitmen untuk datang jam sekian sekian misalnya :-)

    ReplyDelete
  5. bundaaa.... :D aku hadir, hehe..
    ini juga baru baca postingannya bunda, hihi...
    kayaknya di sbagian besar tempat, waktu ini kurang dijunjung tinggi ya.. buktinya sering molor saat rapat :D atau undangan lain...
    saya juga blm tepat dalam memaksimalkan waktu.. :(
    salam

    ReplyDelete
  6. penting banget bunda..

    hmm.. mbayangin kalo Ari Tunsa ubanan.. hahhaa

    ReplyDelete
  7. penting banget... kalau tidak percaya tanya saja sama orang yang lelet terus ketinggalan naik kereta... on time itu sangat penting... kita bisa dinilai dari on time atau tidaknya kita...

    ReplyDelete
  8. saya juga sedang belajar untuk lebih menghargai waktu. dan dengan cara tepat waktu, maka semua jadwal kegiatan saya akan lebih bermanfaat~ ;)
    tulisan yg bagus banget bun~ :D

    ReplyDelete
  9. iya penting banget.
    walaupun saya sering ngaret hehehe

    ReplyDelete
  10. hal ini sering terjadi, salah satu alasannya adalah saling beranggapan bahwa yang lainnya juga belum siap hingga akhirnya molor semua, terbuang waktu dengan percuma.

    ReplyDelete
  11. Hhhhmmmmm...ya iyalah penting banget. Coba misalkan pengisah mau ke Jakarta naek pesawat yang jam 10.30, trus baru nyambe di area check-in jam 10.40......apa gak ketinggalan pesawat tuh!. Makasih komentarnya.

    ReplyDelete
  12. Mas Abi Sabile, itu emang yang sering terjadi di negara kita, hehehehe....(emang bunda orang negara mana ya??). Gak semua bangsa Indonesia seperti itu. Bisnis men pasti mereka memegang teguh "punctuality". Makasih Mas Abi Sabile kunjungan dan komentar di blog kita ini.

    ReplyDelete
  13. Seratus untuk Millati Indah. Memang begitu seharusnya. Makasih ya komentarnya di WB's Blog ini.

    ReplyDelete
  14. Wah, Mas Ilham Sya'roni ini gak adil dleh sama sang isteri tercinta. Sangking kecapean tuh ngerjain tugas RT ampe tidurnya kebablasan gitu. Gak jadilah nemuin saudara untuk nengokin si bayi mungil. Mas Ilham emangnya kemana? Koq gak bangunan isteri tercinta yang punya janji? hehehehe................. Makasih ya Mas Ilham kunjungan ke Blog kita ini dan komentarnya.

    ReplyDelete
  15. Exactly, Ne. Memang seharusnya kita berkomitmen ya. Makasih untuk komentarnya.

    ReplyDelete
  16. Aduuuh, ini Ari mana? Ari Tunsa? Atau Ari Akbar, anakku, hehehehe.... Kita harus coba keknya deh untuk tepat waktu supaya orang lain gak merasa dicuekkin. (kecuali ada hambatan yang tak terelakkan, ya kasihtau ke yang ngundang rapat toh bisa). Kecuali undangan pesta sih gpp........ Makasih ya komentar dan kunjungan di Blog kita ini.

    ReplyDelete
  17. cah_kesesi_ayutea....hahahaha.... + lguanteng kallleee.....bunda liat aja lom tuh. Yuuk kita dukung Mas Ari Tunsa supaya kita2 ini gak bikin Mas Ari cepet ubanan. Se7? Btw makasih kunjungan ke Blog kita ini.

    ReplyDelete
  18. Bunda musti ngeluarin 100 lagi nih buat applausr. Iyalah bisa ngos-ngos-an ngejar kereta yang udah gak keliatan buntutnya, hahahahaha........... Makasih ya komentarnya.

    ReplyDelete
  19. agung rangga......jangan pake "banget" napa? biasa-biasa aja kallleee... Sekali kita merasa bahwa kita sangat menghargai waktu, maka hati ini akan merasa legaaaa....karena dengan demikian banyak pihak yang tidak kita kecewakan. 'Tul gak? Makasih ya kunjungan ke blog kita ini dan makasih juga komentarnya.

    ReplyDelete
  20. Ardiansyah Pango Darwis, gpp kalo Mas Ardiansyah masih sering ngaret. Tuh kata Mas Abi Sabile, banyak temennya koq yang masih suka ngaret, hehehehehe............Makasih udah berkomentar di blog kita ini.

    ReplyDelete
  21. miss bro sangatpenting kita tidak membuang waktu heee..

    ReplyDelete
  22. Benar banget bunda,,, q saat ini lagi berusaha untuk ontime and ngilangin julukan miss lelet. Dikantor kalau telat datang kantor gak dapat uang makan 25rb. Makasich postingannya bunda

    ReplyDelete
  23. gak sekedar money, but time is berkah :)
    BTW nice article

    ReplyDelete


Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.