Oleh: Niar Ningrum

Heppy Long Weekend every body :)  hahaah sok bule yaa.

Lagi libur gini enak nya dirumah sambil bikin minuman segar.

Siapa yang suka jus? *tunjuk jari*

Banyak yang suka sama jus, jus buat tubuh kaya akan vitamin dan tentunya lebih sehat. Apalagi jus yang masih fresh buah-buahannya dan langsung diminum. Jus banyak banget manfaatnya tergantung buah apa saja yang di jus, yang jelas kaya akan vitamin.

Seperti buah Tomat yang kaya akan vitamin C sebagai antioksidan. Tomatine yang terdapat di dalam tomat berkhasiat untuk anti radang

Buah Jeruk juga banyak mengandung vitamin C  sebagai antioksidan yang bisa menghindari radikal bebas. Wangi buah jeruk dapat memberikan semangat, waktu mandi pakai sabun aroma jeruk bikin lebih semangat.

Untuk saat ini mari kita mix buah Tomat dan Jeruk yang kayak akan vitamin C buat tubuh lebih sehat.

Ayoo bikin jus seger nan bikin ngiler :)


Jus TomJeS yang Sueger.


   Siapkan bahan bahan yang digunakan. 
    Jus Tomat + jeruk + susu
  •   3 tomat buah segar.
  •   2 jeruk manis
  •   Gula secukupnya.
  •   Susu kental manis.
  •   Air Secukupnya sekitar 1 gelas besar. 
  •   Blender.
  •    Tempat peras jeruk.
  •    Es Batu.
  •    Saringan.

  Cara Membuat nya :
  • Cuci dahulu buahnya. Potong buah jeruk menjadi dua dan ambil air jeruk nya.
  • Potong tomat menjadi 4 bagian, di blender di campur air dan air secukupnya.
  • Saring tomat yang ada bijinya dengan saringan,
  • Diblender lagi air tomat yang sudah di saring, dicampur dengan air jeruk dan susu kental manis sesuai selera.
  • Sudah jadi tinggal di tambahin es batu secukupnya. 
*Bisa untuk sekitar 2 gelas ukuran sedang :)

Silahkan dicoba dirumah nya :)

14 comments:

Esti Sulistyawan said... 17 May 2012 at 16:11

Wah kalo saya suka, tomat, wortel dan apel malang :)

Tapi yang ini bisa dicoba, ada bahannya di rumah

Arif Khumaidi said... 17 May 2012 at 17:35

wadaw... niar, itu rasanya gimana setelah dites.
gak bikin sakit perut kan :P
emang sih keduanya bagus, tapi kalau digabungin gak tau juga.

pengisah said... 17 May 2012 at 18:10

aku suka tuch juss

Tebak Ini Siapa said... 17 May 2012 at 19:49

Bingin ngilerrr T.T

cah_kesesi_ayutea said... 18 May 2012 at 00:23

aku paling suka , tomat + jeruk, sama kaya yang di posting niar'

suka juga ma stroberry + jeruk, segere tenanan..

tapi rutinnya minum jus jambu merahh.. ahihihi

Si Belo said... 18 May 2012 at 15:18

satu gelas jus buat sayah dong mbaaaaaa...:D

nchiehanie said... 18 May 2012 at 15:33

Aku sukaaaa...!!
Mau donk..!!

pesen satu ya Niar..!!

riez said... 18 May 2012 at 15:42

Aku gak suka jus,sukanya kopi kalo kopi jus enak gak ya?

applausr said... 19 May 2012 at 07:36

sebenarnya buah tidak bagus buat di jus loh... coba deh googling... apalagi kalau para penganut raw food... :)

Abi Sabila said... 20 May 2012 at 07:10

Saya suka jus, tapi jarang buat sendiri karena Sabila sampai hari ini tetap tidak mau bersahabat dengan segala macam buah.

Gandi said... 21 May 2012 at 22:14

Wah segar nan menyehatkan ini Jusnya, :-D

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Tradisional said... 24 May 2012 at 16:43

saya suka jus apalagi jus manggis seperti jus yang aku jual .....jus termahal di dunia ....buktikan rasa dan khasiatnya

Oyong Ilham said... 8 April 2016 at 14:35

wah ... asyik ni jusnya ...:-)

 
Top