Pernahkan Anda di khianati, di kecewakan seorang sahabat??

Aku Pernah merasakan itu, rasanya sakit, pedih, merasa di zhalimi.. 

Dan saat itu pula aku mulai tak percaya pada siapapun dan mulai berhati-hati mencari  teman yang akan menjadi sahabat. 

Dan ternyata Sahabat Sejati yang paling setia menanti adalah sosok yang menjadi penghuni lemari, yang tak kan pernah usang di makan waktu.



Buku adalah teman duduk yang tidak akan memujimu berlebihan, sahabat yang tidak akan menipumu,dan teman yang tidak membuatmu bosan. 

Dia adalah teman di kala sedih, galau melanda, dan akan selalu memberikan rasa nyaman di hati.

Dia adalah teman yang sangat toleran, dia adalah tetangga yang tidak akan menyakitimu. 

Dia tidak akan memperlakukanmu dengan tipu daya, tidak akan menipumu dengan kemunafikan, dan tidak akan membuat kebohongan.


Buku adalah sesuatu yang jika Anda pandang maka akan memberikan kenikmatan yang panjang. Dia akan memperkaya ungkapan-ungkapan anda, akan menenangkan jiwa dan mengisi dada.


Buku adalah sesuatu yang senantiasa taat baik di siang hari atau malam hari. Dia akan ikut saja baik dalam perjalanan atau berada di rumah. Dia tidak pernah akan mengantuk dan tidak akan terkena kelelahan malam.

Karena Kebahagiaan yang sederhana adalah meluangkan waktu untuk mengkaji dan menyempatkan diri untuk membaca dan mengembangkan otak kita dengan hikmah-hikmah apa yang kita baca. 


Karena dengan membaca pula akan mengusir perasaan was-was, kecemasan dan kesedihan. Membaca akan membantu pikiran agar lebih tenang, membuat hati agar lebih terarah, dan memanfaatkan waktu agar tidak terbuang percuma. 


So ..Sahabat Mari kita Membaca..!!

Bacalah buku yang anda suka..!!


Salam


40 comments:

Indra Kusuma said... 15 May 2012 at 01:33

Sahabt yang tidak pernah mengkhianati diri kita adalah BUku.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Mama Olive said... 15 May 2012 at 01:35

Betuul sekali MAs Indra..
Dia selalu Setia sampai kapan pun..

Ari said... 15 May 2012 at 01:43

xixi.. mungkin tak usang dimakan waktu, tapi bisa abis dimakan rayap jika tak dirawat :D
salam

Diandra said... 15 May 2012 at 01:44

chiiieee.....
skrg ini Iyan suka ngos-ngosan kalau baca buku
hihihi....

idem Iyan juga pernah dikhianati sahabat
tapi ya sudahlah...dijadikan pengalaman hidup aja

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:03

Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:05

kaya lari aja ..

Yah begitulah, kita ambil saja hikmahnya..!!
Masih banyak di luar sana yang ingin bersahabat dengan kita..!!

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:06

Dan Ari yang naro rayapnya di lemariku..
Hao Ngakuu..!!

Ari said... 15 May 2012 at 02:07

yee... enak aja :p
lemari teteh kurang terawat kalee.. *ngumpet

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:14

haha..tau aja lemari ku dah butut :P

Urang Kampung said... 15 May 2012 at 02:14

saya suka membaca, tapi hanya sekedar membaca saja.

Ari said... 15 May 2012 at 02:16

hihi... kesian.. ntar deh kuajukan proposal pengadaan lemari ke menejemen WB. haha..

Jurnal Transformasi said... 15 May 2012 at 02:22

Cik, aku juga bersahabat akrab dengan buku. Layaknya teman yg baik, dia selalu hadir baik aku tegor atau cuekin. Masalahnya kadang aku butuh feedback, curhat, atau berantem. Nah ini buku gak bisa memenuhinya. Moral of the story, aku berteman dengan buku tapi senang juga berkawan denganmu Cik :)

Ari said... 15 May 2012 at 02:26

asal jangan giliran berantemnya sama teh nchi loh bun, xixi..

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:37

aseek..
makasih ari..:p

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:38

gpp lah..
yang penting kan membaca..
entah itu koran ,majalah..
dan yang terpenting ada kemauan itu loh..

Tul tidak??

Ari said... 15 May 2012 at 02:39

jangan lupa, amplopnya ya.... #ssstt... *janganditiru kecuali si mimin, wekekeke

Ari said... 15 May 2012 at 02:40

hayoo... komen apa yang dihapus... :))

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:41

Ahh..so sweet Mba Evii..
#pelukpeluk deh
*ari pasti ngiri*

Betul skali Mba Evi, feedback nya ..ga bisa di ajak curhat ..berantem..

Ayo kita berantem Nyok...!!

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:42

@Ari...

Kita berantem, wasitnya Ari ajah..!!

Mama Olive said... 15 May 2012 at 02:45

hahaa..ktauan deh..
ssttt..17 tahun keatas..

*salah naro komen Arii* #curiga ajah

Ari said... 15 May 2012 at 02:49

sapa tau.. aku kan dah di atas 17 tahun.. boleh tau dong, hihihi

Ari said... 15 May 2012 at 02:51

haha.. trauma... Wasit di Indonesia sering digebukin pemainnya ^^

Mama Olive said... 15 May 2012 at 04:48

Wkwkwk..si mimin matre..

Abi Sabila said... 15 May 2012 at 05:56

Buku, buku dan buku. Selalu ini yang kami incar setiap jalan-jalan. Seperti kemarin malam, ngajak Sabila ke gramedia, muter-muter nyari Amelia-nya Tere Liye nda dapet, untung Sabila dapet Pinkberry Club favoritnya.

Bung Penho said... 15 May 2012 at 06:13

mesti diingat, jangan sampe jadi kutu buku ya gkgkgkgkk!!

applausr said... 15 May 2012 at 06:34

saya suka banget baca.... betul sekali tulisan diatas... buku adalah sahabat yang paling baik.... saking baiknya saya bawa kemana mana...

I Love Indonesia said... 15 May 2012 at 07:21

Sahabat itu ia yang selalu bersama dikala tertawa dan senang,, ia selalu bersusah dikala kita mendapat musibah,, dan ia selalu menangis jika kita mulai melupakan pencipta kita,, menurut saya sahabat sejati bukanlah teman kita sebangku,, bukan sanak,, saudara atau orang tua,, tetapi sahabat sejati adalah kitab suci yang selalu kita baca dan kita pegang dalam hidup kita,, ia yang selalu menghibur kita,, ia yang selalu mencintai kita,, ia pula yang selalu mengingatkan kita bahwa kita sudah jauh dari yang menciptakan kita...


terimakasih.. artikelnya sangat bermanfaat..

riez said... 15 May 2012 at 09:21

Memang bener aku juga habis merasakan dicampakan seorang teman yg padahal dulu sering banget sama2,tapi waktu berubah sepertinya dia sudah lupa dengan kebersamaan wkt dulu.Dan baru akhir2 ini saya lagi suka baca buku2 novel.

nchie said... 15 May 2012 at 14:45

Seneng ya Bi..
Kalo aku ma Olive g Bete, langsung ngincer ke Gramedia, numpang baca doang hahaa..*ga beli bo*

nchie said... 15 May 2012 at 14:46

Ga dong..
Apalagi dah emak2 ga mungkin fokus ke buku ajah..
hanya sebagai selingan di kala santai, sedih, gundah gulana..

Nchie said... 15 May 2012 at 14:47

Bener..bener..
Soulmate ya..

nchie said... 15 May 2012 at 14:49

Bener banget..!!
Setujuuh..!!

Maksih juga telah memberikan pencerahan..

nchie said... 15 May 2012 at 14:50

Ya sudahlah Riez..
Tetep smangat..
PAsti ada hukmah di balik itu semua..

Ayo nonton bola lagi..!!

Sang Cerpenis bercerita said... 15 May 2012 at 16:42

tul, tanpa buku, dunia akan terasa sepi. hiks

Ardiansyah Pango Darwis said... 15 May 2012 at 23:16

setuju
dan buku itu payung sebelum hujan masalah datang :)

Obat Diare Tradisional said... 24 May 2012 at 15:53

waw penulis ini tentunya sangat pintar, buku adalah sumber ilmu seperti blog ini

Obat Gagal Ginjal Tradisional said... 24 May 2012 at 15:56

terima kasih ilmu teman duduk terbaik adalah buku semoga sehat selalu

cara membeli jelly gamat said... 28 September 2012 at 22:46

sangat menarik sekali nihh, ada pribahasa yang menyatakan buku gudangnya ilmu

Santri Cilacap said... 9 January 2014 at 08:32

Lumayan buat motivasi agar gemar membaca..
Thanks

 
Top