By: Ardiansyah Pango Darwis


Assalamua’laikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Salam kenal Warga WeBe


Dua bulan yang lalu saya mengikuti sebuah Training dan ditunjuk sebagai MC oleh panitianya, kala itu saya dapat DM lewat Twiiter seperti ini:

“Pak boleh minta tolong ga

“Minta tolong apa nih?” sambut saya.

“Nanti jadi MC ya, butuh orang untuk itu” katanya.

Tanpa pikir panjang “Wah asik tuh kapan acaranya pak

“Seminggu lagi” katanya.

“Siap, smsin aja alamatnya ya nanti saya kesana” balas saya.

Hari H pun tiba, yang saya share adalah ketika kala itu kita diputarkan video yang sangat menarik sekali. Saya tidak akan muter videonya di sini karena belum dapat video tersebut karena saya tidak membawa flasdisk. Tapi kalau ada yang mau saya janji saya share-kan kalau dapat dari panitianya dan diizinkan untuk di-share.

Langsung aja ke intinya ya, biar nggak tegang dan agak rileks Warga WeBe silahkan minum dulu kopinya, yang nggak suka kopi silahkan minum yang lain :D

Intinya begini, semua yang kita lakukan pasti ada timbal baliknya. Sebenarnya ini sih teori dasar yang semua manusia sudah tahu. Tapi karena tahu ini dasar, biasanya terlupakan dan dianggap biasa. Begitupun dengan saya, jadi ini hanya saling mengingatkan ya, contoh kecil yang langsung  terjadi misalnya kalau kita tersenyum kepada seseorang (siapapun dia) pasti membalas dengan senyuman. Coba anda tonjok kepalanya dengan keras (siapapun itu) pasti jadi berantem.

Dan ada juga yang tidak langsung, anda sedekah ke fakir miskin 1,000 mungkin timbal baliknya ngga langsung uang 1,000 itu ataupun lebih, timbal baliknya bisa berupa doa dari dia yang kita beri dan rasa syukur kita bertambah, dan itu nikmat.

Timbal balik itu semua sebenarnya terjadi langsung. Tapi kalau menurut saya tergantung, saya menilainya sudah terbalas. Pertanyaannya adalah apakah kita semua ikhlas. Namun ikhlas itu ada takarannya, tergantung si pemilik hati ya nggak? Dan saya dapat SMS dar Aa Gym (kebetulan langganan) sepeti ini kala itu,

“Sahabat ARDIANSYAH tetaplah tawaqal dan ikhlaskan semua dan percayalah pada janji Alloh, mungkin di dunia kita belum mendapatkan itu namun bukankah itu di catat dan akan kita dibalas nanti di akhirat

Dan sahabat tahu itu sms saya dapatkan ketika lebaran yang kala itu membuat saya berfikir ini terakhir kali dan tidak akan terjadi lagi lebaran yang seperti ini dikala semua orang merayakan saya hanya merenung sendiri.

Sahabat WeBe mari kita tetap selalu berikhtiar dan ikhlaskan semuanya pada-Nya karena Miskin, kaya, sehat, sakit, marah, sabar, sedih, bahagia itu semua bagi saya adalah ujian dari-Nya bila kita lulus bersyukurlah dan Tuhan pasti menepati jajnjinya.

Silahkan teguk lagi kopinya saya sudah selesai bercerita semoga bermanfaat ya kalo ada yang mau ditanyakan tentang postingan di atas akan saya jawab dengan senang hati dan apabila ada yang mau mengkritik atau memberi masukan saya akan menerma dengan senang hati.

Terimakasih dan semoga bermanfaat

Tetap Semangat dan Sukses Untuk Kita Semua.

Never Give Up

Tentang Penulis Tamu:

Twitter  : @ArdiDarwis
FB         : Ardiansyah Pango Darwis
Domisili : Bandung

(Sumber gbr: http://wisdompsikologsinshefudinpang.blogspot.com/)

24 comments:

Si Belo said... 24 May 2012 at 16:14

betul banget, setiap nyang kite lakuin pasti ada timbal baliknye hukum sebab akibat :)

Tiesa said... 24 May 2012 at 16:17

bener banget, iya sih timbal baliknya ga selalu sama persis dengan apa yg kita kasih, tapi pasti ada
intinya sih apa yg kita tanem itu yg kita tuai, kita nanemnya baik insyaAllah balikannya dapet baik juga, tp kalo yg kita tanem bibit yg buruk ya pasti buah yg dipetik nantinya juga ga akan bagus
nice ardi :)

WaroengBlogger said... 24 May 2012 at 16:18

wah bu Belo pandai sekali. Mantan guru fisika ya? :D
salam hangat, selamat menikmati sajian kami

Obat Insomnia Tradisional said... 24 May 2012 at 16:27

waw amazing, semuanya telahh dicatat oleh malaikat pencatat....

Obat Kanker Darah Tradisional said... 24 May 2012 at 16:32

sekecilpun ingat kita sudah ada yang melihat..."thanks"

Akhmad Muhaimin Azzet said... 24 May 2012 at 18:18

sungguh, betapa Allah Ta'ala Maha Adil dan Maha Mengetahui atas segala sesuatu, termasuk setiap perbuatan kita....

postingan yang asyik sekaligus penting; makasih banyak ya....

Ardiansyah Pango Darwis said... 25 May 2012 at 03:12

iya bener hukum sebab akibat itu berlaku :D

Ardiansyah Pango Darwis said... 25 May 2012 at 03:15

ayo SEMANGAT BERBUAT KEBAIKKAN :)

Ardiansyah Pango Darwis said... 25 May 2012 at 03:16

iya jadi jangan takut ya :D

Ardiansyah Pango Darwis said... 25 May 2012 at 03:17

semangat menebar kebaikkan :)

Ardiansyah Pango Darwis said... 25 May 2012 at 03:19

karena Allah swt selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan ya :)

Ardiansyah Pango Darwis said... 25 May 2012 at 03:37

oh ya terimakasih buat Adminnya nih yang Kreatif karena menambahkan Gambar yang keren pula. :)

Bung Penho said... 25 May 2012 at 06:36

Sebab-Akibat! hehehe..!

Shohibul Kontes Indonesia Bangkit said... 25 May 2012 at 13:37

Apa yang kita berikan kepada orang lain kembalinya belum tentu langsung kepada diri kita tetap[i bisa juga disampaikan kepada keluarga kita.
Terima kasih pencerahannya

Salam hangat dari Surabaya

Niar Ci Luk Baa said... 25 May 2012 at 18:08

kyak apa yang di tanam itu yang dituai toh mas ardi :D

applausr said... 26 May 2012 at 07:37

setuju banget... begitulah artinya bersyukur ya... dan selalu beriman sama diatas... nice post..

Ardiansyah Pango Darwis said... 26 May 2012 at 19:59

terimkasih kembali,
alhamdulillaah bia bermanfaat

salam hagat kembali dari bandung

Ardiansyah Pango Darwis said... 26 May 2012 at 20:02

bisa juga seperti itu Niar.

Ardiansyah Pango Darwis said... 26 May 2012 at 20:03

ayo mari tebarkansemangat bersyukur! :D

Abi Sabila said... 29 May 2012 at 17:30

sepakat dan sependapat bahwa miskin kaya, duka bahagia adalah ujian dari Nya. karenanya tetab sabar, sadar dan ikhlaslah dalam setiap kesempatan.

Kapa Cyber said... 9 November 2013 at 10:12

Siip nich artikelnya .

 
Top