"Buah-buah-buah mangga, manggis, jambu, pepaya pokoknya komplit silahkan dibeli"


Teriak si penjual buah menawarkan buahnya yang ada di bak mobilnya.

Tiba-tiba seorang pembeli menghampirinya dan bertanya "Pak buah yang bapak jual apakah manis semua?" tanya si pembeli.

"O tentu mas dijamin manis semua," jawab si penjual. 

"Kalo begitu gak jadi beli, saya lagi nyari buah yang kecut-kecut," (timpal si pembeli lagi, sambil melangkah menjauh dari mobil penjual buah)

"Ehh tunggu dulu mas ini ada kok yang kecut" si penjual mencoba menawarkan kembali buahnya.

"Tetep nggak jadi beli saya Pak. Bapak udah bohong duluan. Katanya tadi buah yang bapak jual manis semua"  Si pembeli langsung berlalu...

Sumber gambar: http://www.tubasmedia.com

Salam

20 comments:

Niar Sri Sadono Ningrum said... 5 March 2012 at 15:30

wakakakka..... boong ituh ndak baik lho :p

Evi said... 5 March 2012 at 15:40

Hehehe..Yang dagang berasumsi setiap yg nyari buah maunya yang manis..

Mami Zidane said... 5 March 2012 at 15:42

serba salah donk penjualnya...hehehe..harusnya si penjual bilang...." ya, nggak semuanya manis pak...ada juga lho yang kecut..."....mungkin begitu ya,,

Selaksa Kata said... 5 March 2012 at 15:58

hehe tidak semua penjual buah seperti itu, tapi ada banyak :-D

Naya Elbetawi said... 5 March 2012 at 16:02

hayoo.. para penjual buah kalo ada yang tanya kayak gitu mending suruh cobain dulu kali ya semua rasa buahnya #eehh... :D

Tebak Ini Siapa said... 5 March 2012 at 16:04

Kayak dah pernah baca. Hehehe... :D
Di kereta banyak tuh yang jual buah tapi begitu @_@

Tiesa said... 5 March 2012 at 16:05

hahaha kebanyakan tukang buah suka bohong, bilangnya manis, begitu dibeli dicicip pas sampe rumah asemmm :D

mimi RaDiAl said... 5 March 2012 at 18:33

ooooOOOOOOOOOOOOooooooooooo,,,buah toh ;D

choirul huda said... 5 March 2012 at 18:54

ha ha ha,... makanya jangan suka bohong, wah jadi terinspirasi buat nulis ne

ntar nulis ah buat masalah kejujuran

Stupid monkey said... 5 March 2012 at 22:59

kasian si tukang buah, gak ada yg beli dagangannya dong :p

Samaranji said... 6 March 2012 at 04:05

Haha :D
kisah nyata enggak ya?,
btw bagaimanapun juga kebohongan emang jelek, yang lebih bahaya malah orang2 machiavelian, mampu membungkus kebohongan dengan "topeng" cinta ;)

Lidya - Mama Pascal said... 6 March 2012 at 04:50

hihihi itu aku Riez, kalau beli jeruk maunya yg asam, psati dikasih yg manis sama penjualnya

Catatan_Su said... 6 March 2012 at 17:20

sederhanan namun bisa memberikan pelajaran..
nice post teman,,

Indra Kusuma said... 6 March 2012 at 20:31

Jujur atau tidak yang terpenting tidak memilki kuka yang masam kecut. He......x9

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

chartini said... 6 March 2012 at 20:58

Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
Terima kasih

Ananda Mutiara said... 6 March 2012 at 21:27

Ketahuan ya bohongnya hehehe...tapi aku suka buah yang kecut-kecut malah :)

Pakde Cholik said... 7 March 2012 at 19:15

Kecutnya pasti karena dioser-oserkan kemana gitzuuuuu

Abi Sabila said... 8 March 2012 at 03:30

kalau ingin setiap rupiah yang didapat mengandung barokah, maka jujurlah dalam berniaga, salah satunya dengan mengatakan bahwa yang asam itu asam, yang manis itu manis. betul?

syaifulrizal's said... 21 April 2013 at 10:47

hahahaha... memang betul sebuah kebohongan akang diikuti dg kebohongan berikutnya..

blogger tips said... 16 June 2014 at 05:17

itu pembeli niat beli atau cuma ngetest pedagang doang ya :v

 
Top